Comscore Tracker

5 Co-Working Space untuk Penggiat Startup dan Komunitas di Semarang

Yuk kunjungi 5 Co-Working Space ini!

Perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia menimbulkan beragam profesi baru dan menciptakan suasana kerja dinamis yang menuntut kita sebagai generasi millennials untuk berkolaborasi. Manfaat kolaborasi cukup banyak loh, mulai dari menambah relasi, menciptakan inovasi untuk pemberdayaan masyarakat setempat hingga terciptanya gagasan berwirausaha.

Tren Co-Working Space bermula di negara barat dan akhirnya diadopsi di Indonesia karena efek positif yang dihasilkannya. Co-Working Space merupakan tempat kerja bersama yang mengusung konsep minimalis modern dan dilengkapi segudang fasilitas, tentu akan membantu kamu dalam kolaborasi merumuskan ide project baru. 

Bagi kamu yang ingin berkolaborasi bersama penggiat startup dan komunitas di Semarang, namun masih bingung cari tempat yang cocok untuk menyalurkan bakatmu tersebut, yuk kunjungi 5 Co-Working Space ini dan temukan partnermu disini!

1. Impala Space

5 Co-Working Space untuk Penggiat Startup dan Komunitas di Semarang phinemo.com

Sebagai pioneer ruang kolaboratif di Semarang, Impala Space merupakan tempat yang digunakan oleh komunitas kreatif, organisasi kepemudaan, freelancer dan creativepreneur sebagai tempat kerja serta ruang kolaborasi bersama komunitas lain.

Oiya, tempat ini sangat nyaman karena didukung oleh internet berkecepatan tinggi, ruang meeting, ruang penyimpanan dokumen, ruang pengembangan bisnis, ruang seminar, ruang terbuka, area bermain, ruang makan hingga ruang olahraga. Perlu kamu ketahui juga, Impala Space juga sering dirujuk oleh band indie dan band lokal terkemuka untuk konser loh. 

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap ya, seperti kantor Google. Impala Space ini cocok buat kamu yang dinamis dan ingin berkolaborasi dengan penggiat startup digital di Semarang. Tunggu apalagi? yuk cobain!

2. Semarang Digital Kreatif

5 Co-Working Space untuk Penggiat Startup dan Komunitas di Semarang pemkotsemarang2016.wordpress.com

Terletak di kawasan Kota Lama Semarang, Semarang Digital Kreatif digunakan sebagai salah rujukan creativepreneur dan komunitas di Semarang untuk kolaborasi dan mengembangkan project bersama. Saat ini SDK atau yang dikenal sebagai Semarang Digital Kreatif ini telah digunakan oleh 71 komunitas dari beragam bidang seperti developer, seni, kehumasan, fotografi, designer dan sebagainya.

Fasilitasnya tidak kalah keren loh, kamu bakal dimanjakan oleh internet berkecepatan tinggi, Air Conditioner (AC) yang dingin setiap saat, ruang meeting, ruang seminar, serta personal computer untuk membuat desain, mengedit video dan membuat aplikasi berbasis Andoid serta iOS.

Semua fasilitas ini dapat kamu gunakan kapanpun dan Gratis! Pemerintah Kota Semarang berkomitmen dengan dibangunnya Semarang Digital Kreatif ini dapat memacu generasi millennials untuk berinovasi menciptakan startup dan project yang bermanfaat bagi Kota Semarang.

3. Pusat Informasi Publik Kota Semarang

5 Co-Working Space untuk Penggiat Startup dan Komunitas di Semarang pemkotsemarang2016.wordpress.com

Diresmikan pada 28 Oktober 2016, Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang menjadi tempat rujukan untuk mencari pengetahuan seputar Kota Semarang, ruang meeting, ruang komunitas hingga nongkrong bagi warga Semarang. Setiap harinya, Pusat Informasi Publik Kota Semarang tidak pernah sepi dikunjungi warga sejak pagi hingga malam hari loh. 

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, diantaranya ruang Broadband Learning Center, ruang komunitas, ruang meeting, internet berkecepatan tinggi, ruang baca, food corner, personal computer untuk akses informasi dan multimedia. Eits, ada yang istimewa loh di Pusat Informasi Publik Kota Semarang ini yaitu mini studio yang dapat digunakan untuk pelatihan dan nonton film bareng rekan atau komunitas kamu.

Terletak di sebelah kantor Walikota Semarang, lokasi Pusat Informasi Publik ini sangat strategis. Terlebih ditunjang dengan beragam fasilitas tersebut, tentu akan memudahkan dalam mengerjakan dan mengembangkan projectmu bukan?

4. Papan Kitchen & Co-Working Space

5 Co-Working Space untuk Penggiat Startup dan Komunitas di Semarang nugraha-rcm.blogspot.co.id

Mengusung konsep cafe dan tempat kerja modern, Papan Kitchen & Co-Working Space Semarang mampu menarik mahasiswa, entrepreneur dan masyarakat untuk berkunjung dan berkolaborasi. Berada di pusat Kota Semarang, tentu memudahkanmu untuk menjangkaunya.

Desain Interior yang minimalis dan instagramable, tentu menjadi daya tarik pengunjung co-working space ini. Kamu dapat menghabiskan waktu seharian bersama komunitas untuk meeting tanpa khawatir kehabisan daya karena disini juga tersedia colokan listrik dan internet berkecepatan tinggi. 

Bagaimana menarik bukan? Papan Kitchen & Co-Working Space ini cocok menjadi salah satu pilihan tempat berkolaborasi.

5. Tiga Perempat Co-Working Space

5 Co-Working Space untuk Penggiat Startup dan Komunitas di Semarang tigaperempatspace.com

Dinamis, instagramable dan minimalis merupakan konsep yang diusung oleh Tiga Perempat Co-Working Space Semarang. Tiga Perempat Co-Working Space terletak di Tembalang. Suasana kondusif menjadi salah satu unggulan di kawasan ini karena jauh dari keramaian. Co-Working Space ini terbagi menjadi beberapa ruangan, diantaranya ruang meeting, ruang kerja utama, ruang santai, ruang event dan teras outdoor sembari menikmati suasana Kota Semarang.

Fasilitas yang diberikan cukup memanjakanmu diantaranya Fiber Optic Internet, printer, scanner, aneka makanan dan minuman, screen, projector serta halaman parkir yang cukup luas. Dapat dikatakan bahwa Tiga Perempat Co-Working Space ini baru, namun sudah puluhan organisasi yang menggunakannya untuk beragam kegiatan seperti pelatihan, meeting hingga seminar.

Jika kamu tertarik untuk kolaborasi dengan komunitas lain atau creativepreneur di Semarang, mari kunjungi dan temukan rekan yang memiliki passion sama denganmu!

Ardian Dinar Pratama Photo Writer Ardian Dinar Pratama

Sederhana dalam Kesederhanaan Fight for Achieve, Achieve for Giving

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya