Comscore Tracker

Sulit Bersyukur, 7 Cerita Mengharukan Ini Membuka Matamu

Benar-benar bikin terharu

Jika kamu termasuk orang yang sering mengeluh atau merasa sedih karena belum memperoleh apa yang kamu inginkan, maka kamu harus menyadari satu hal. Masih banyak orang yang hidupnya lebih menderita dari yang kamu hadapi.

Berikut 10 cerita yang akan membuat rasa kemanusiaanmu muncul dan lebih bersyukur atas apa yang kamu miliki.

1. Jono pembuat batu bata.

Sulit Bersyukur, 7 Cerita Mengharukan Ini Membuka Matamuwww.rosecard.net

Masih ingat anak kecil yang bermain-main dengan batu bata? Sebenarnya itu bukan bermain. Tetapi Jono memang bekerja memindahkan dan menjemur batu bata buatan ayahnya. Ayah Jono bekerja sebagai pembuat batu bata. Jono melakukannya bukan karena dipaksa orang tua tetapi memang Jono ingin membantu ayahnya.

2. Aisyah merawat ayahnya.

Sulit Bersyukur, 7 Cerita Mengharukan Ini Membuka Matamutransindonesia.co

Pastinya kamu pernah mendengar kisah Aisyah yang merawat Ayahnya. Aisyah mendorong dan merawat ayahnya yang sakit dan berada di atas becak. Mereka harus berpindah-pindah karena takut di usir oleh orang-orang. Aisyah rela merawat ayahnya yang sakit dan meninggalkan masa kanak-kanan yang harusnya dipakai untuk bersenang-senang.

3. Miranda merawat sang ayah.

Sulit Bersyukur, 7 Cerita Mengharukan Ini Membuka Matamumetroonline.id

Dilansir dari metroonline.id kisah ini sama seperti Aisyah yang merawat ayahnya yang sakit, Miranda hidup dalam keadaan yang menderita. Namun, jika Aisyah masih masih normal beda dengan Miranda yang ternyata mempunyai keterbelakangan mental. Meskipun dalam keadaan begitu, dia tetap bisa menyayangi dan merawat ayahnya.

Baca juga: 7 Miliuner Ini Membuktikan Tak Ada Orang yang Jatuh Miskin Karena Beramal

4. Tinggal di kuburan

Sulit Bersyukur, 7 Cerita Mengharukan Ini Membuka Matamusumutpos.co

Diberitakan oleh sindonews.com, kisah tiga orang remaja yang terpaksa tinggal di kuburan. Mereka adalah kakak beradik yang kedua orang tuanya sudah meninggal dunia. Mereka tinggal di area kuburan tersebut dengan kondisi rumah yang seadanya. Kakak yang pertama bekerja sebagai buruh setrika untuk menghidupi dirinya dan adik-adiknya.

5. Anak-anak pencari belut.

Sulit Bersyukur, 7 Cerita Mengharukan Ini Membuka Matamuwww.floreseditorial.com

Mereka adalah saudara yang masih kecil-kecil yang hidup dengan keadaan yang miskin. Ayahnya sakit-sakitan dan mereka harus membantu Ibu mereka bekerja. Merekapun membantu dengan mencari belut di sawah.

6. Soni ditinggal orang tua.

Sulit Bersyukur, 7 Cerita Mengharukan Ini Membuka Matamusitusberitaindonesia.wordpress.com

Nasib Soni memang gak beruntung karena dia harus mengalami nasib ditinggal oleh ayahnya yang sakit dan Ibunya yang meninggalkannya bersama adik bungsunya. Dilansir dari kompas.com, Soni harus mencari nafkah demi menyambung hidupnya dan adiknya marcel. Soni tinggal di sebuah rumah milik saudara orang tuanya namun bibinya tersebut gila.

7. Samsul penjual cilok.

Sulit Bersyukur, 7 Cerita Mengharukan Ini Membuka Matamuwww.konfrontasi.com

Sebagai anak tertua dalam keluarganya, samsul harus membantu keluarganya meskipun usianya masih sangat muda. Samsul masih memiliki orang tua namun hasil kerja ayah samson gak cukup karena harus menghidupi Ibunya yang sakit.

Sedih ya baca cerita-cerita anak di atas. Semoga cerita di atas dapat mengingatkan kita yang belum merasa bersyukur dengan apa yang kita miliki ya.

Baca juga: Realita di Indonesia: yang Kaya Makin Kaya yang Miskin Makin Miskin

Topic:

Berita Terkini Lainnya