Comscore Tracker

5 Tanaman yang Cocok Jadi Souvenir Pernikahan, Bikin Tamu Minta Lagi!

Untuk yang mau melangsungkan pernikahan boleh dicoba nih

Pandemik bukan jadi pengahalang untuk mengelar acara pernikahan. Pernikahan bisa digelar dengan lebih intim dan tertutup, lengkap dengan protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah. Meskipun begitu, setiap orang tentu ingin kesan yang istimewa di hari bahagia mereka bukan?

Sesederhana memilih souvenir  yang tepat untuk para tamu undangan. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tanaman yang cocok untuk dijadikan souvenir nikahan. Ada apa saja? Yuk disimak ulasannya!

1. Kaktus dan Sukulen

5 Tanaman yang Cocok Jadi Souvenir Pernikahan, Bikin Tamu Minta Lagi!pinterest.com/TALLER SAND

Kesamaan dari kaktus dan sukulen yaitu keduanya merupakan tanaman tangguh yang bisa bertahan dalam kondisi buruk. Pilihan ukuran mungil, tampilan yang estetis, serta perawatan super mudah menjadikan jenis-jenis tanaman kaktus maupun sukulen ini istimewa untuk dijadikan souvenir pernikahan.

Harganya pun terbilang ekonomis untuk nilai keunikan yang ditawarkan. Cukup berikan kemasan yang sesuai dengan tema pernikahanmu dan jadilah souvenir yang cantik nan menggemaskan!

2. Bamboo plants

5 Tanaman yang Cocok Jadi Souvenir Pernikahan, Bikin Tamu Minta Lagi!pinterest.com/WeddingWire

Menurut tradisi Cina, bambu bisa membawa kebahagiaan dan kerukunan di antara pasangan. Gak cuma itu, tanaman bambu juga dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi orang yang merawatnya. Bentuknya yang kokoh juga bisa tumbuh dengan baik di dalam pot berisi kerikil dengan sedikit air.

Tanaman yang dipercaya membawa aura positif ini banyak dijadikan sebagai pemanis dekorasi di rumah dan ruangan kantor, lho. Para tamu undangan yang mengerti makna tanaman bambu pasti bakal merasa terkesan, deh, dengan pilihan souvenir nikahanmu!

3. Anthurium

5 Tanaman yang Cocok Jadi Souvenir Pernikahan, Bikin Tamu Minta Lagi!pinterest.com/Anthurium Info

Kalau kamu gak mau para tamu undangan merasa ribet karena membawa-bawa pot atau vas berisi tanaman asli. Cukup kamu siasati saja dengan tanaman artifisial yang gak kalah cantik. Poin positifnya tentu lebih convenient karena gak perlu dirawat oleh penerimanya.

Contohnya, yaitu seperti bunga anthurium artifisial yang ditaruh di dalam wadah berbentuk vas atau kendi mungil dengan warna-warna pastel yang cantik. Tanaman ini punya makna keramahan, yang mengartikan bahwa kamu menganggap para penerimanya adalah orang-orang yang ramah dan penuh perhatian.

Baca Juga: Cari Tahu Souvenir Pernikahan yang Tepat Sesuai Hobimu

4. Sansevieria

5 Tanaman yang Cocok Jadi Souvenir Pernikahan, Bikin Tamu Minta Lagi!pinterest.com/Wildflora

Baby sansevieria snake plants ini juga oke banget untuk jadi souvenir pernikahan kamu. Kamu bisa memilih bibit tanaman yang berukuran mungil agar lebih tepat untuk dijadikan sebagai souvenir. Beberapa varietas sansevieria ini juga punya warna-warna daun yang cantik dengan perpaduan warna kuning, putih, hingga abu-abu keperakan.

Ketika tumbuh semakin besar nanti, tanaman ini bisa berfungsi sebagai pembersih udara alami di dalam ruangan. Ohiya, tanaman ini juga tergolong mudah untuk dirawat jadi gak perlu khawatir tanaman bakal cepat mati. Paket lengkap banget, kan?

5. Lavender

5 Tanaman yang Cocok Jadi Souvenir Pernikahan, Bikin Tamu Minta Lagi!pinterest.com/Plow & Hearth

Lavender bisa menjadi salah satu alternatif souvenir pernikahan yang terlihat elegan sekaligus unik di mata para tamu undangan. Aroma bunga lavender yang punya efek relaksasi ini bakal terlihat semakin cantik, jika dikemas dalam pot yang dibalut dengan burlap fabric untuk memberi kesan klasik yang manis.

Nilai tambah lainnya dari bunga lavender ialah kemampuannya untuk mengusir serangga, terutama nyamuk. Bunga ini juga punya makna yang mendalam, lho, yakni kesetiaan. Estetis dan bermanfaat banget kan buat para penerimanya!

Itulah tadi kelima tanaman yang cocok banget untuk jadi souvenir pernikahan. Selain unik dan cukup anti-mainstream, beberapa tanaman juga punya makna khusus yang bisa menjadi doa baik untuk para tamu undangan. Jadi gimana? Tertarik untuk mencoba salah satu jenis tanaman di atas?

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Terbaik yang Cocok Diberikan sebagai Hadiah, Cantik!

Topic:

  • Ayuningtyas Juliana Putri
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya