Comscore Tracker

10 YouTube Channel Indonesia yang Memberikan Motivasi

Bisa jadi opsi tontonan YouTube kamu nih

YouTube adalah platform yang menawarkan ribuan video yang dapat diakses secara gratis. Saat ini, sudah banyak orang yang  membuat video di YouTube, mulai dari konten aktivitas sehari-hari, tutorial-tutorial, tips atau DIY, musik, game, ulas produk atau makanan dan masih banyak lagi keragamannya. Hampir keseluruhan yang kita butuhkan tersedia di YouTube termasuk hal-hal yang berkaitan dengan pengendalian diri atau motivasi dan inspirasi.

Nah buat kamu yang sedang mengisi waktu luang bisa banget dengan menonton video YouTube di bawah ini yang akan memberikan pengaruh positif untuk hidup kamu. Apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Mario Teguh

https://www.youtube.com/embed/0SGqale8OWQ

Siapa yang tidak mengenal Bapak Mario Teguh. Sosok yang khas dengan kata-kata motivasinya dan telah banyak menginspirasi orang-orang ini layak dijadikan referensi utama buat kamu.

Melalui channel  MarioTeguhTV kamu dapat melihat video-video beliau yang saat ini sudah sampai 67 juta lebih ditonton. MarioTeguhTV juga sering mengunggah video-video, sehingga bisa dipastikan bahwa akan selalu update untuk memberikan motivasi menarik untuk kalian.
 

2. Menjadi Manusia

https://www.youtube.com/embed/SxZ43T4Lqx8

Menjadi manusia salah satu YouTube channel yang memberikan motivasi atau inspirasi melalui pandangan atau perspektif orang yang mengalaminya. Konten ini mengandung persoalan-persoalan kehidupan seseorang dan bagaimana mereka dapat mengatasi hal tersebut.

Menjadi manusia juga telah mengunggah banyak video sehingga dapat dijadikan list tontonan kalian. Apabila kamu sedang memiliki masalah barang kali terdapat masalah yang sama dengan kalian dan bisa mendapatkan solusi dari masalah kalian dengan menonton video di Menjadi Manusia.

3. Satu Persen

https://www.youtube.com/embed/EXfY_JLbyS4

Satu persen mulai hadir pada tahun 2019 dan mengalami perkembangan yang sangat baik. Menawarkan permasalahan yang berhubungan dengan kasus kehidupan sehari-hari dengan memberikan motivasi, inspirasi, dan pembelajaran tersendiri membuat banyak orang yang tertarik mengikuti YouTube channel ini.

Satu persen juga telah memiliki prestasi dengan memperoleh penghargaan YouTube channel dengan perkembangan tercepat pada bulan November 2019 oleh Box Influencer. Dengan update video hampir setiap hari memberikan banyak hal-hal yang bisa kita pelajari setiap harinya, paling nggak satu persen aja.

4. Merry Riana

https://www.youtube.com/embed/mrxFBo2WzP0

Sosok cantik nan cerdas serta memberikan banyak inspirasi bagi banyak kaum menjadikan sosok Merry Riana salah satu tokoh yang layak dikagumi. Melalui YouTube channel bernama Merry Riana, ia membagikan berbagai motivasi hidup yang akan memberikan kita pola pikir yang positif dalam memaknai kehidupan. Merry Riana dengan segudang prestasi dan motivasi nya bisa dijadikan daftar video tontonan kamu.

5. Makna Talks

https://www.youtube.com/embed/-0T3-8CZelU

Podcast mingguan yang belum sampai satu tahun ini hadir dengan berbagai narasumber yang luar biasa. Berbicara mengenai kehidupan dan permasalahannya. Bagaimana cara memaknainya dengan obrolan yang lebih dalam menjadikan MaknaTalks memiliki daya tarikannya tersendiri. Ditambah dengan suasana yang asik dalam menonton membuat kita enak untuk melihat dan memahami obrolan yang sedang dibicarakan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube Buat Kalian yang Ingin Menguasai IELTS 

6. Hujan Tanda Tanya

https://www.youtube.com/embed/E0YbTynpAtM

Hujan Tanda Tanya atau biasa disebut juga dengan hutata ini adalah channel YouTube yang bergerak di bidang pendidikan dan juga sains. Eits.. meski demikian, video di dalamnya juga terdapat selingan motivasi seperti pada episode how to learn with hutata. Cocok banget untuk kamu kaum pelajar yang sedang jenuh dengan materi pembelajaran dan kurang motivasi untuk belajar, video ini bisa jadi motivasi buat kamu.

Dengan pembawaan yang enak dalam menyampaikan ditambah ilustrasi yang apik membuat visualisasi video tampak menarik. 

7. Chandra Hasyim

https://www.youtube.com/embed/SO1cugaNv5Q

YouTube channel Chandra Hasyim berisikan kumpulan video motivasi dan inspirasi. Melalui konten video berbahasa Inggris yang diunggah dan penggunaan subtitle Indonesia yang disisipi menjadikan videonya dapat dinikmati. Pemilihan video dengan semangat akan kalimat motivasinya ini juga cocok dan akan memberikan pengaruh positif dan kesadaran tersendiri. Dengan judul-judul yang menarik dan inspiratif bisa dijadikan tontonan yang akan membuat semangat dalam menjalani kehidupan. 

8. Yufid TV

https://www.youtube.com/embed/BJNAB4ssrxQ

Buat kamu yang ingin menonton video islami tapi dengan nuansa yang berbeda, YufidTV bisa jadi salah satu daftar tontonan kamu. Melalui motion grafik dalam menyampaikan motivasi keislamannya, menjadikan kita tidak akan bosan dalam menonton dan mendapatkan suatu kebaikan di dalamnya.

YufidTV telah hadir sejak 2011 lalu, sehingga video yang diunggah sudah sangat banyak macamnya dan YufidTV juga memiliki daftar playlist yang beragam dan bisa dijadikan daftar list untuk kamu.

9. Sukses Daily

https://www.youtube.com/embed/Pj352ptVNNE

Sukses Daily hampir serupa dengan Chandra Hasyim, menawarkan video inspiratif dan motivasi seseorang. Dengan adanya penambahan visualisasi dari narasi yang ada menjadikan video ini lebih menarik untuk dinikmati. Melalui motivasi dan kisah inspiratif dan pemilihan topik dan narasumber yang bagus bisa dijadikan alternatif ketika kamu bosan atau ketika kamu sedang mencari motivasi diri. 

10. Abdi Suardin

https://www.youtube.com/embed/BCCaYwr5tmU

Abdi Suardin memiliki konten video yang memberikan motivasi dengan berbagai macam topik di dalamnya. Dengan update setiap hari  selasa dan jumat memberikan banyak video yang bisa kamu nikmati. Pembawaan yang santai dan mudah dipahami oleh Abdi Suardin sendiri, menjadikan videonya telah ditonton oleh ribuan penonton di setiap videonya. 

Nah itu dia beberapa channel YouTube yang menawarkan konten motivasi dan inspirasi. Apakah ada yang sudah kalian subscribe? Jika belum bisa coba tonton dulu nih, kali aja betah dan ternyata nemu yang klik banget sama kalian. Keep healthy and stay positive guys.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube yang Mengulas Tentang Alur Film

Kurnia Rahmi Photo Writer Kurnia Rahmi

Manusia yang hanya ingin tahu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya