Comscore Tracker

Bukan Tipemu, 5 Hal yang Bikin Kamu Menerima Cinta dari Gebetan

Jual mahal di awal, tapi akhirnya mau juga

Dalam menjalani masa pendekatan bersama orang yang sekiranya cocok, mungkin kamu akan menemui beberapa kandidat yang sebenarnya bukan tipe kamu banget. Namun, kenapa seiring berjalannya waktu, kamu malah bisa nyaman dan akhirnya merasa suka sama orang yang demikian? Mungkin kamu pun sulit menemukan jawabannya. 

Kelima hal ini bisa membuatmu jatuh hati sama gebetan yang mungkin bukan menjadi tipe idealmu. Kalau kamu memang tipe orang yang mau bertemu pasangan sesuai tipe, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini supaya gak jatuh hati ke orang yang tak terduga.

1. Asyik diajak ngobrol dan tukar pikiran

Bukan Tipemu, 5 Hal yang Bikin Kamu Menerima Cinta dari Gebetanilustrasi kencan (pixabay.com/StockSnap)

Kenapa dari obrolan kamu dengan seseorang kadang bisa timbul perasaan nyaman atau suka? Sebab, memang ngobrol adalah kegiatan yang akan paling sering kamu lakukan bersama pasangan. Kamu bisa saja tidak tertarik secara fisik sama gebetan yang sedang dekat saat ini.

Namun, jika kamu meneruskan untuk selalu ngobrol dan punya topik yang membuat obrolan itu semakin panjang, di sinilah akan tumbuh benih suka antara kamu dan dia.

2. Menerima perlakuan yang istimewa 

Bukan Tipemu, 5 Hal yang Bikin Kamu Menerima Cinta dari Gebetanilustrasi menyetir (pixabay.com/SplitShire)

Menerima perlukan darinya yang istimewa juga bisa membuatmu perlahan jatuh hati sama dia. Ini dikarenakan secara alam bawah sadar dirimu ingin menerima perlakuan itu lagi dan lagi. Mungkin saja kamu belum pernah mendapat perlakuan seperti itu dari gebetan-gebetan yang sebelumnya. 

Misalnya, tidak ada orang yang rela menjemput kamu karena rumahmu jauh sekali. Namun, berbeda dengan dirinya. Dia rela jauh-jauh menghampiri untuk sekadar mengajak jalan. Kalau ini terus dilakukan, maka akan muncul perasaan spesial di hatimu. 

3. Menerima materi yang berlebihan

Bukan Tipemu, 5 Hal yang Bikin Kamu Menerima Cinta dari Gebetanilustrasi pasangan (pixabay.com/vedrussaya)

Kalau hanya sebatas traktir makan saja, mungkin itu tidak akan membuatmu kesetrum perasaan kepadanya. Namun, jika kamu menerima saja apa yang dia berikan, seperti hadiah, maka bisa saja tanpa disadari kamu perlahan mulai menyukai dirinya. 

Apalagi jika memang bahasa cintamu adalah menerima hadiah. Sementara, tak semua orang akan seperti dirinya. Maka, walau secara fisik atau sikap dia tidak sesuai dengan tipemu, kamu pun bisa belajar untuk menyukai dirinya. 

Baca Juga: 7 Kalimat untuk Menolak Gebetan Tapi Gak Enak Hati

4. Perasaanmu selalu diperhatikan

Bukan Tipemu, 5 Hal yang Bikin Kamu Menerima Cinta dari Gebetanilustrasi pasangan (pixabay.com/BigbrotherBB)

Siapa yang tak akan suka jika diperhatikan sama seseorang? Apalagi kalau dia begitu menunjukkan rasa sukanya dan perhatiannya kepadamu. Walau kamu sudah jual mahal dan sering menolak, dia tetap berusaha dan tak sedikit pun berubah. 

Hal ini juga bisa membalikkan perasaanmu. Saat kamu ada masalah, dia bersedia hadir dan menemani. Terkadang hanya mendengar saja keluh kesahmu. Tentu saja dia adalah orang yang kamu ingat ketika sedang bahagia atau galau. 

5. Tidak menuntut kamu untuk berubah

Bukan Tipemu, 5 Hal yang Bikin Kamu Menerima Cinta dari Gebetanilustrasi pasangan (pixabay.com/brenkee)

Hal terakhir dan sangat akan kamu sukai adalah dia tak menuntut kamu berubah sedikit pun. Walau ada kekurangan, baginya itu adalah hal wajar dalam diri manusia. Kalau sudah begini, pastinya kamu pun akan perlahan nyaman sama dirinya.

Walau tadinya tak suka dipaksa berubah, tapi karena dia mau menerimamu, akhirnya kamu juga yang akan memperbaiki diri karena tidak enak sama penerimaan dia yang begitu luar biasa. Makanya, walau dia bukan termasuk pasangan ideal, bisa saja akhirnya kamu luluh dan memilihnya sebagai pasangan.

Jadi, apakah saat ini ada yang sedang dekat denganmu, tapi sebenarnya dia gak termasuk tipemu? Yap, semua keputusan ada di tanganmu. Jika memang ada hal lain yang membuatmu nyaman bersamanya, rasanya tipe bukan lagi sebagai pegangan.

Baca Juga: 5 Kalimat yang Sering jadi Gombalan Gebetan, Jangan Percaya

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya