Comscore Tracker

Biografi dan Profil Renatta Moeloek, Tur ke Eropa Demi Indonesia

Ia mendapat gelar Diploma Superior Cuisine and Pastry

Sosok chef Renatta Moeloek berhasil menarik perhatian publik sejak kemunculannya sebagai juri di MasterChef Indonesia musim kelima. Gayanya yang tegas dan stylish selalu melekat pada dirinya.

Selama ini, Renatta selalu mengedepankan cita rasa Nusantara di setiap masakannya. Meski masih terbilang muda, ada beberapa fakta unik Chef Renatta Moeloek dalam perjalanannya membangun karier. Yuk, simak profil, biodata, serta fakta uniknya berikut ini!

1. Profil dan Biodata Chef Renatta Moeloek

Biografi dan Profil Renatta Moeloek, Tur ke Eropa Demi Indonesiainstagram.com/renattamoeloek

Nama: Puti Renatta R. Moeloek

Tanggal lahir: 17 Maret 1994

Agama: Islam

Pendidikan: Le Cordon Bleu Culinary Arts, Paris, Prancis

Orang tua: Nudie Moeloek (ayah) dan Radianti Ratnasuminar (Ibu)

Saudara kandung: Kareyca Moeloek (adik)

Tahun aktif: 2019-sekarang

Akun Instagram: @renattamoeloek

2. Mengenyam pendidikan memasak di Prancis

Biografi dan Profil Renatta Moeloek, Tur ke Eropa Demi Indonesiainstagram.com/renattamoeloek

Renatta mencintai dunia kuliner sejak duduk di bangku SMP. Berawal hanya dari memasak untuk keluarga, ia menekuni profesi sebagai koki dengan menempuh pendidikan di salah satu sekolah masak ternama di Paris, Prancis, yakni Le Cordon Bleu Culinary Arts.

Lulus pada 2018, Renatta berhasil mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine and Pastry. Setelah itu, perempuan penggemar seni tato ini sempat bekerja sebagai koki di salah satu restoran ternama di Prancis, yakni Garance Saint Dominique.

Tak berhenti di situ, Renatta membuktikan ketertarikannya dalam dunia kuliner dengan menjadi menu consultant di beberapa restoran. Berkat pendidikan dan pengalamannya, ia berhasil menjadi koki ternama di Indonesia.

3. Mengenalkan masakan Indonesia dengan tur di Eropa

Biografi dan Profil Renatta Moeloek, Tur ke Eropa Demi Indonesiainstagram.com/renattamoeloek

Selain mengenyam pendidikan memasak, anak pertama dari dua bersaudara ini juga sempat melakukan tur. Tur memasak tersebut dilakukan bersama chef asal Indonesia, yakni Maxie Millian.

Tur bertajuk Indonesian Food Tour dilakukan pada April 2017 dan diselenggarakan di Eropa. Alasan utama Renatta memutuskan terlibat dalam tur ini adalah untuk mengenalkan masakan Indonesia ke masyarakat Eropa.

Tak tanggung-tanggung, tur ini diselenggarakan di beberapa negara terbaik di Eropa. Seperti di Spanyol, Praha, Belanda, hingga Slovakia.

Baca Juga: Sisca Soewitomo Gantung Panci, Begini Perjalanan Karier Sang Ratu Boga

4. Membuka restoran berkonsep healthy food

Biografi dan Profil Renatta Moeloek, Tur ke Eropa Demi Indonesiainstagram.com/renattamoeloek

Setelah kembali ke Indonesia pada 2018, perempuan kelahiran 1994 ini memutuskan membuka bisnis kuliner bersama aktris ternama, Laura Basuki. Diberi nama Fedwell, restoran yang mengusung healthy food ini berada ini kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Renatta juga yang merancang setiap jenis menu yang dijual, supaya tetap sehat dan bernutrisi. Tak tanggung-tanggung, terkadang koki yang berfokus pada masakan Eropa dan Asia, itu juga ikut andil memasak menu-menu Fedwell.

5. Makin dikenal melalui MasterChef Indonesia

Biografi dan Profil Renatta Moeloek, Tur ke Eropa Demi Indonesiainstagram.com/renattamoeloek

Nama Renatta Moeloek semakin dikenal sejak kemunculannya sebagai juri di MasterChef Indonesia musim kelima pada 2019. Saat itu, ia menggantikan posisi Chef Marinka yang memutuskan hengkang.

Pengalaman dan kemahirannya dalam dunia kuliner yang membuatnya terpilih menjadi juri. Tak sendirian, ia pun bersanding dengan Juna Rorimpandey dan Arnold Poernomo dalam acara adu bakat memasak tersebut.

Kontrak berlanjut, sahabat aktris Tara Basro ini kembali didapuk sebagai juri MasterChef Indonesia di musim keenam. Pembawaannya yang tegas dan menarik jadi warna tersendiri di acara tersebut.

Itulah profil dan biodata singkat chef Renatta Moeloek yang selalu menarik perhatian warganet. Semoga bisa menginspirasi kamu juga ya!

Baca Juga: Biografi Chef Arnold Poernomo, Kesuksesannya Berawal dari Cuci Piring

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya