Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kamu Harus Bisa Memasak, Penting Banget Loh!

Menambah nilai plus atas kualitas dirimu

Jika kamu bisa masak bahkan jago dalam hal memasak, tentunya akan memiliki nilai plus tersendiri atas kualitas dirimu. Namun tahu kah kamu kenapa harus bisa masak? Lima alasan berikut ini akan menjawabnya. Yuk kita simak.

1. Makanan yang dibuat oleh diri sendiri akan terjaga kebersihanya

5 Alasan Logis Kamu Harus Bisa Memasak, Penting Banget Loh!Unsplash.com/Katie Smith

Tentu saja jika kita sendiri yang memasak makanannya, kita bisa memilih bahan paling bagus untuk dimasak. Kebersihan dalam proses memasak pun harus ia perhatikan baik-baik sebab makanan yang ia berikan pada anak dan suaminya harus benar-benar bersih agar kesehatan mereka dapat terjaga dengan baik.

2. Mengindari pemborosan dari setiap pengeluaran yang ada

5 Alasan Logis Kamu Harus Bisa Memasak, Penting Banget Loh!Unsplash.com/Boxed Water Is Better

Mungkin dengan seporsi makanan yang kamu beli di mall untuk satu kali makan bisa dipakai untuk membeli bahan makanan selama satu hari. Jadi masak sendiri bisa memilih harga bahan makanan yang sesuai dengan budget yang ada.

3. Orang terdekat akan suka jika kamu pandai memasak sendiri makananmu

5 Alasan Logis Kamu Harus Bisa Memasak, Penting Banget Loh!Unsplash.com/Jared Sluyter

Kalau kamu memasak dan membiarkan orang lain di sekitarmu mencicipinya atau bahkan kamu mengirimkannya, tentu saja mereka akan senang. Selain itu orang di sekitarmu bisa memberikan penilaian terhadap rasa masakan kamu. Sehingga kamu bisa terus meningkatkan kualitas dan rasa masakan buatanmu.

Baca Juga: 5 Hal Soal Memasak yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menikah

4. Kalau sudah menikah, mertua akan selalu membanggakan dan menyayangimu

5 Alasan Logis Kamu Harus Bisa Memasak, Penting Banget Loh!Unsplash.com/Luis Machado

Kalau kamu menikah nantinya, tentu kamu akan jadi andalan untuk mengisi meja makan dengan menu andalanmu. Pasangan akan senang dan bisa jadi mertua ikutan bangga karena punya menantu yang jago masak. Siapa yang gak mau disayang mertua?

5. Supaya anakmu nanti memakan langsung makanan yang kamu buat sendiri

5 Alasan Logis Kamu Harus Bisa Memasak, Penting Banget Loh!Unsplash.com/Pablo Merchán Montes

Mungkin suatu saat kamu menikah dan punya anak, tentu saja mereka akan bangga dengan masakan yang kamu hasilkan sendiri di dapur. Jika suami dan istri sama-sama jago masak, ketika satu di antaranya ada yang sakit atau berhalangan memasak tentu tidak perlu khawatir.

Perlu diingat kemampuan memasak tidak terbatas gender, jadi bukan hanya milik wanita saja ya! Belajarlah memasak karena keinginanmu sendiri bukan karena orang lain.

Baca Juga: Berdandan, Memasak dan 5 Hal yang Gak Mesti Dilakukan Perempuan

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You