Comscore Tracker

Doa Ketika Susah Tidur, Dijamin Langsung Nyenyak!

Khusus untuk kamu yang sedang insomnia, praktikkan, ya!

Insomnia merupakan masalah gangguan tidur yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Biasanya, penderita insomnia baru bisa tidur ketika menjelang pagi bahkan jika insomnianya sudah parah, bisa terjaga semalaman.

Membaca doa ketika susah tidur bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasi gangguan tidur. Ingin tahu doanya? Yuk, simak doa ketika susah tidur dan terjemahannya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Baik Sebelum Tidur, Badan Jadi Sehat dan Tidur Berkualitas

Doa ketika susah tidur dan artinya

Doa Ketika Susah Tidur, Dijamin Langsung Nyenyak!Ilustrasi Berdoa (IDN Times/Sunariyah)

Doa minta ditenangkan tidurnya

"Allahumma gharatin nujum wa dahaatil 'uyun, wa anta hayyun qayyum, la takkhuzuka sinatun wala naumun. Ya hayyu ya qayyum, ahdi' laili wa anim'aini."

Artinya:

"Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah memejam dan Engkau Maha Hidup lagi Maha Terus-menerus mengurus makhluk. Tidak menimpa-Mu rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku."

Doa minta dilindungi saat tidur

"A'uudzu bikalimaatillahit tammaati min ghodlobihi wa min syarri 'ibaaadihi wa min hamazaatisy syayaatiina wa ayyahdluruun."

Artinya:

"Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari keburukan hamba-hamba-Nya, serta dari berbagai godaan syetan dan kehadirannya."

Itulah doa ketika susah tidur yang dapat kamu baca saat insomniamu datang menyerang. Amalkan selalu agar tidurmu semakin nyenyak, ya!

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Insomnia, Mudah dan Tanpa Biaya!

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya