Comscore Tracker

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!

panutan banget

Siapa tidak kenal dengan sosok Lesti Kejora? Di usianya yang masih muda, Lesti berhasil meraih kesuksesan dan popularitas sebagai seorang penyanyi dangdut.

Ada banyak sekali sikap yang bisa diteladani dari pemenang ajang pencarian bakat D'Academy ini. Berikut 9 sikap tanggung Lesti Kejora yang bisa jadi teladan dan inspirasi buat anak muda!

1. Meniti karier dari nol

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!Lesti Kejora (instagram.com/lestykejora)

Lesti Kejora berjuang meniti kariernya dari nol. Sebelum terkenal, ia hanyalah gadis yang tinggal di pelosok desa di Cianjur. Dari rumahnya perlu menempuh waktu 1-2 jam untuk sampai ke kota.

Meski tak punya apa-apa, pemilik nama asli Lesti Andryani itu tidak minder dan semakin termotivasi untuk menjadi seorang penyanyi. Dibantu doa dan dukungan keluarga, Lesti akhirnya bisa sampai di titik puncak dan menjadi pedangdut terkenal.

Saat masih duduk di bangku SMP kelas 2, Lesti berhasil lolos audisi D'Academy dan mendapatkan Golden Ticket dan tampil menyanyi di televisi. Sejak saat itu kariernya semakin menanjak, nama Lesti pun dikenal luas terutama bagi pecinta musik dangdut.

2. Berasal dari keluarga sederhana, Lesti tidak malu menunjukkan identitasnya

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!Keluarga Lesti Kejora (Youtube.com/Lestri Channel)

Lesti tidak pernah mentupi latar belakang keluarganya yang hidup sederhana. Bahkan, sang pedangdut menceritakan perjuangan kedua orangtuanya saat harus banting tulang menghidupi keluarga.

Sebelum menjadi artis, ibu Lesti mencari nafkah dengan berjualan mi ayam. Sementara ayah Lesti Kejora pernah menjadi asisten rumah tangga (ART).

3. Rela menjadi tulang punggung untuk mengubah nasib keluarga

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!keluarga Lesti Kejora (instagram.com/lestykejora)

Melihat perjuangan ayah dan ibunya, Lesti sejak kecil bercita-cita ingin menjadi penyanyi sukses. Tujuannya tak lain untuk membahagiakan kedua orangtuanya. 

Setelah sukses menjadi pedangdut ibukota, Lesti menjadi tulang punggung keluarga. Ia bahkan berhasil merenovasi rumah masa kecilnya di Cianjur dan kini membeli rumah mewah serta memberikan kehidupan yang nyaman untuk keluarganya.

4. Berbakat raih kesuksesan di usia muda

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!Lesti Kejora (instagram.com/lestykejora)

Dari sosok Lesti, kita bisa mengambil pelajaran bahwa kesuksesan bisa diraih sejak usia muda kalau ada tekad dan mau berjuang. Bakat menyanyi Lesti sudah terasah sejak usianya 8 tahun dengan rutin menyanyi dari panggung ke panggung.

Saat keluar sebagai pemenang D'Academy di tahun 2014 lalu, Lesti masih berusia 15 tahun. Lagu-lagu yang dinyanyikan Lesti juga laku keras di pasaran hingga mendapat penghargaan Anugerah Musik Indosesia di tahun 2017 silam.

5. Pekerja keras demi meraih cita-cita

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!instagram.com/lestykejora

Kesuksesan yang diraih Lesti ternyata telah melewati perjuangan panjang. Saat mengikuti audisi D'Academy, Lesti harus rela menyewa kostum karena hanya memiliki satu baju untuk tampil di depan juri.

Setelah menjadi pemenang D'Academi 1 pun, Lesti masih harus berjuang mempertahankan karier. Ia rela menyewa kamar kos bersama sang ayah hingga harus berjalan kaki menuju lokasi syuting.

Meski berat, Lesti mengaku menikmati setiap proses yang dilaluinya demi bisa meraih impiannya. Menurut ibu satu anak itu, pengalaman di masa lalu menjadi pelajaran berharga dalam hidupnya.

Baca Juga: Cekcok Sengit Lesti vs Billar, Polisi: Ketahuan Selingkuh di Belakang

6. Kakak yang penyayang dan bertanggung jawab

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!Lesti Kejora (instagram.com/lestykejora)

Lesti dikenal sangat menyayangi keluarga. Tak hanya berbakti pada orangtua, penyanyi kelahiran 5 Agustus 1999 itu juga sangat dekat dengan kakak dan adiknya.

Melalui media sosial, Lesti kerap menunjukkan perhatiannya pada sang adik, Redi Mulyana yang kini menjadi santri di pondok pesantren ternama. Selain Redi, Lesti juga memiliki kakak laki-laki bernama Beni Mulyana.

7. Perhatian pada penggemar dan tak pedulikan haters

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!Lesti Kejora (instagram.com/lestykejora)

Lesti paham betul bahwa kesuksesannya kini tak lepas dari peran penggemar setianya. Penyanyi satu ini dikenal ramah dalam memberikan perhatian pada penggemar.

Saat salah satu penggemarnya sakit, Lesti bahkan pernah memberi semangat dengan melakukan video call. Lesti juga mengundang perwakilan penggemarnya ke acara pernikahannya, loh!

Sikap Lesti pada haters pun patut diacungi jempol. Bukannya marah, Lesti justru balik mendoakan orang-orang yang tidak suka padanya. Ia juga selalu menjadikan kata-kata haters sebagai motivasi untuk menjadi publik figur yang lebih baik lagi.

8. Ramah dan pintar membangun relasi

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!Lesti Kejora dan Aurel Hermansyah (instagram.com/lestykejora)

Bukan rahasia lagi kalau Lesti Kejora punya kenalan di mana-mana. Mulai dari pedangdut senior Inul dan Iis Dahlia sampai geng kompak bersama Aurel Hermansyah, Lesti memang dikenal sebagai pribadi yang ramah.

Sikap ramah dan sederhana ini menjadikan Lesti begitu pintar dalam membangun relasi dengan sesama artis. Selama 7 tahun berkarier, Lesti jarang berkonflik besar dengan artis lain.

9. Berani mengambil sikap

9 Sikap Tangguh Lesti Kejora yang Bisa Jadi Teladan, Wanita Kuat!

Keputusan Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT menjadi contoh sikap tangguh sang pedangdut yang berani mengambil sikap. Tentu tidak mudah untuk mengambil keputusan ini, terlebih selama ini Lesti Kejora dan Rizky Billar dikenal sebagai pasutri romantis.

Menjadi korban KDRT tentu berpengaruh besar akan karier Lesti sebagai publik figur. Tak takut image keartisannya tercoreng, Lesti memilih mengambil tindakan tegas pada sang suami.

Itu dia sederet alasan mengapa sosok Lesti Kejora patut untuk diteladani. Terlepas dari masalah yang dihadapi, kita doakan saja semoga Lesti bisa terus menginspirasi dengan karya-karyanya ya!

Baca Juga: 10 Unggahan IG Terakhir Lesti Kejora Sebelum Lapor KDRT ke Polisi

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya