Comscore Tracker

5 Sikap yang Bisa Ditiru dari Park Sae Ro Yi di KDrama Itaewon Class

Memegang teguh prinsip, ciri orang yang memiliki integritas

Drama Korea yang berjudul Itaewon Class yang dibintangi oleh aktor papan atas Park Seo Joon ini sukses menarik perhatian para generasi muda dengan rating yang tinggi di setiap episodenya. Pasalnya, sang tokoh utama di KDrama ini, Park Sae Ro Yi berhasil menyihir para penonton dengan karakternya yang jujur, berprinsip dan tanpa basa-basi.

Bercerita tentang aksi balas dendam seorang pemuda bernama Park Sae Ro Yi yang memiliki sifat cuek dan terkesan anti sosial, dirinya yang memiliki lika-liku hidup yang sulit namun berhasil survive meski hidup dalam ketidakadilan. Dirinya ingin membuktikan bahwa berpegang teguh pada prinsip dan kejujuran juga bisa sukses meskipun dunia ini penuh dengan ketidakadilan dan rekayasa.

Nah, di bawah ini ada beberapa sikap yang bisa ditiru dari tokoh Park Sae Ro Yi di drama Korea Itaewon Class, apa saja? Langsung simak aja, yuk!

1. Dalam hidup, kita harus memiliki prinsip

5 Sikap yang Bisa Ditiru dari Park Sae Ro Yi di KDrama Itaewon Classhellokpop.com

Di dalam kehidupan, kita harus memiliki prinsip hidup yang harus kita pegang teguh mati-matian. Tentu saja prinsip yang kita pegang mengacu pada kebenaran. Meskipun dunia dan orang-orangnya sudah tidak lagi menghargai bahkan terkesan meremehkan prinsip yang kita pegang, prinsip itu jangan pernah kita lepas.

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh tokoh Park Sae Ro Yi di Kdrama Itaewon Class, ketika dirinya mati-matian tidak mau meminta maaf bahkan berlutut pada Jang Geun Won, siswa yang jelas-jelas salah karena telah mem-bully teman sekelasnya.

Sae Ro Yi dengan sikap tegasnya lebih memilih dikeluarkan dari sekolah daripada harus menodai harga diri dan prinsipnya. Meskipun dirinya bukanlah anak orang kaya dan berkuasa namun baginya memgang prinsip adalah hal yang paling dia junjung tinggi.

2. Tetap survive dan pantang menyerah meskipun memiliki masa lalu yang kelam

5 Sikap yang Bisa Ditiru dari Park Sae Ro Yi di KDrama Itaewon Classpisco.meaww.com

Setiap orang berhak memiliki kesempatan kedua dalam hidupnya, tidak ada manusia yang selamanya baik dan tidak ada pula manusia yang selamanya buruk, semuanya memiliki porsi dan kesempatan yang sama.

Di sini, Park Sae Ro Yi di penjara atas tuduhan penganiayaan pada Jang Geun Won yang tak lain orang yang telah menabrak ayahnya sampai meninggal. Karena hukum berat sebelah, dirinya terpaksa di penjara selama tiga tahun. Namun baginya, penjara bukanlah tempat hidupnya berakhir, justru di sana Park Sae Ro Yi mencoba merencanakan aksi balas dendam atas ketidakadilan yang dialaminya pada petinggi Jangga maupun pada Jang Geun Won.

Bukan aksi balas dendam yang melibatkan kekerasan yang tengah direncanakan oleh Park Sae Ro Yi, melainkan balas dendam dalam bentuk kesuksesan yang akan dia berikan pada orang-orang yang telah berlaku tidak adil padanya.

Baca Juga: Raih Rating Tinggi, 5 Fakta Menarik Itaewon Class KDrama Park Seo Joon

3. Merencanakan segala sesuatu dengan matang

5 Sikap yang Bisa Ditiru dari Park Sae Ro Yi di KDrama Itaewon Classdramabeans.com

Tidak ada kesuksesan tanpa memiliki perencanaan terlebih dahulu, kegiatan apapun yang akan kita lakukan, segala sesuatunya harus direncanakan dengan sebaik-baiknya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Park Sae Ro Yi, begitu dia keluar dari penjara, dirinya berencana akan membuka restoran yang diberi nama DanBam seperti impiannya dulu bersama ayahnya.

Namun, untuk membuka restoran apalagi di daerah Itaewon, tentu harus memiliki modal yang tidak sedikit. Selama tujuh tahun, dirinya bekerja keras sepanjang waktu meskipun harus menjadi pekerja kasar. Dari hasilnya bekerja dia bisa mengumpulkan uang untuk membuka sebuah restoran impiannya.

4. Memberi kepercayaan pada orang lain

5 Sikap yang Bisa Ditiru dari Park Sae Ro Yi di KDrama Itaewon Classpisco.meaww.com

Kepercayaan adalah salah satu bentuk keyakinan penuh pada orang lain. Di sini Park Sae Ro Yi memberikan kepercayaan penuh pada keempat karyawannya, yang masing-masing memiliki masalah baik dengan dirinya maupun dengan orang lain.

Salah satunya yaitu Ma Hyun Yi yang dianggap tidak bisa memasak oleh Jo Yi Seo, manager di restoran DanBam. Karena Park Sae Ro Yi percaya pada kemampuan Hyun Yi, dirinya memberikan kesempatan untuk belajar lebih keras dari biasanya dan pada akhirnya Hyun Yi berhasil.

Lalu ada Choi Seung Kwon yang merupakan mantan narapidana yang pada awalnya sangat membenci Park Sae Ro Yi ketika sama-sama dipenjara. Namun melihat Sae Ro Yi begitu gigih dan jujur, dirinya malah dekat dan meminta untuk menjadi karyawan Sae Ro Yi.

Begitupun dengan Jo Yi Seo dan Jang Geun Soo yang awalnya membuat onar di restoran DanBam sehingga restorannya tidak boleh beroperasi selama dua bulan. Akibatnya Park Sae Ro Yi mengalami kerugian. Namun, hal itu tidak membuat Park Sae Ro Yi membenci mereka, justru dirinya malah memberikan kepercayaan penuh pada mereka.

5. Tetap berprasangka baik pada seseorang yang dicintainya

5 Sikap yang Bisa Ditiru dari Park Sae Ro Yi di KDrama Itaewon Classhellokpop.com

Berprasangka baik merupakan suatu sikap yang terpuji, hal itu harus didasari juga dengan kepercayaan satu sama lain. Di sini Park Sae Ro Yi juga memiliki cinta pertama pada teman sekolahnya yang bernama Oh Soo Ah. Mereka juga berteman baik dan saling memotivasi satu sama lain.

Setelah kejadian Park Sae Ro Yi di penjarakan oleh petinggi dari grup Jangga, Oh Soo Ah adalah penerima beasiswa grup Jangga bahkan dirinya juga merupakan karyawan terbaik di sana. Meskipun perempuan yang dicintainya berkawan dengan musuhnya, namun Park Sae Ro Yi selalu berperasangka baik pada Oh Soo Ah, bahkan Sae Ro Yi semakin mencintai Soo Ah dan mengatakan bahwa Soo Ah sama sekali tidak bersalah jika dia berada dalam satu kubu dengan lawan.

Nah, itu dia kelima sikap yang patut ditiru dari tokoh Park Sae Ro Yi di drama Korea Itaewon Class, semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Comeback Park Seo Joon, Ini 7 Alasan Wajib Nonton KDrama Itaewon Class

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya