Comscore Tracker

Penuh Penyesalan, 7 Tanda Suami Kapok Selingkuh dan Berusaha Berubah 

#IDNTimesLife Siap membuka pintu maaf?

Perjalanan rumah tangga tak selamanya mulus. Mengetahui pasangan selingkuh adalah hal terburuk yang bisa mengancam hubunganmu. Tak dimungkiri, komitmen yang selama ini dibangun, bisa hancur begitu saja hanya karena orang ketiga.

Hati yang tersakiti memang tak mudah untuk memaafkan. Tapi ingatlah, bisa saja suami yang menduakanmu, justru menyesali perbuatannya. Di tengah keraguanmu, ada yang benar-benar tulus ingin memperbaiki semuanya.

Pastikan beberapa tanda dan ciri-ciri suami kapok selingkuh dan berusaha untuk berubah ini, ada padanya. Yuk, dicek!

1. HP tak lagi bersifat rahasia dan bebas diletakkan di mana pun

Penuh Penyesalan, 7 Tanda Suami Kapok Selingkuh dan Berusaha Berubah pexels.com/Tranmautritam

Ketika seseorang menjalin komunikasi secara rahasia dengan orang lain, maka sikapnya turut berubah. Ia mulai merasa terkekang dan takut bila kamu menemukan kebenarannya. Handphone seolah menjadi benda keramat yang tak bisa lepas dari tangan.

Namun, kamu bisa lega ketika ia benar-benar santai, seolah tak peduli akan keberadaan handphone-nya. Itu tandanya, ia sengaja meletakkan handphone sembarangan supaya kamu sadar kalau ia tak menjalin komunikasi dengan siapa pun.

2. Dia mulai terbuka menceritakan setiap permasalahannya

Penuh Penyesalan, 7 Tanda Suami Kapok Selingkuh dan Berusaha Berubah dramabeans.com

Ada yang aneh ketika suami mulai cuek dan marah, terlebih saat kamu berusaha menenangkannya dari pikiran yang pelik. Saat itu, empati dan perhatian adalah dua hal penting yang perlahan mulai pudar.

Tapi, titik terang kembali ada saat suami mulai terbuka akan setiap permasalahannya. Ia mulai sadar bahwa apa yang dilakukannya selama ini, tak sebanding dengan kebesaran jiwamu dalam menghadapi sikapnya.

Perlahan namun pasti, ia berusaha kembali memperbaiki hubungan. Pasalnya, menyatukan dua pemikiran dalam satu atap tidaklah mudah.

3. Hubungan kalian menjadi lebih intim

Penuh Penyesalan, 7 Tanda Suami Kapok Selingkuh dan Berusaha Berubah dramabeans.com

Komunikasi di antara kalian menjadi semakin intens. Gak ada lagi keraguan untuk saling jujur dan terbuka.

Apa pun yang mengganggu, dia mulai mencari kamu untuk berkeluh kesah dan berbagi beban bersama. Dia mulai sadar bahwa gak ada tempat lain untuk pulang, selain kamu.

Bahkan, dia gak segan-segan untuk selalu meletakkan kepentinganmu di atas urusannya. Baginya, actions speak louder than words (perbuatan lebih bermakna daripada kata-kata)

Kata-kata romantis mungkin tak lagi ampuh menaklukkanmu karena trauma yang mendalam. Kini, yang bisa ia lakukan adalah memberimu kasih sayang lewat perbuatan.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Kamu Selingkuh dengan Teman Kerja, Awas Ketikung!

4. Prioritasnya berubah

Penuh Penyesalan, 7 Tanda Suami Kapok Selingkuh dan Berusaha Berubah dramabeans.com

Sekarang, prioritasnya berubah, bukan lagi tentang dirinya sendiri atau pekerjaan. Pekerjaan memang penting, namun hal ini terkalahkan dengan upaya untuk mempertahankan keluarga kecilnya tetap utuh dan bahagia.

Dia berharap bahwa semuanya akan baik-baik saja. Kesalahannya di masa lalu terlalu pahit dan sangat membekas. Untuk itu, ia selalu berusaha menyediakan waktu dan memprioritaskan keluarga untuk menebus kesalahannya.

5. Selalu mengajakmu untuk berdiskusi dan melakukan aktivitas yang positif

Penuh Penyesalan, 7 Tanda Suami Kapok Selingkuh dan Berusaha Berubah hancinema.net

Saat selingkuh, mungkin ia terlalu asyik dengan dunianya sendiri. Ia lupa jika ada orang lain yang juga butuh perhatian dan kasih sayang darinya. Di poin ini, dia mulai menghidupkan kembali hubungan yang hampir padam.

Ia seolah menjadi buku terbuka yang gak pernah lelah untuk mengajakmu berdiskusi. Apa pun yang dia pikirkan atau mengganjal perasaannya, kamu juga harus tahu.

Ia gak ragu untuk bertanya apa pun, meminta maaf, dan melakukan apa pun agar permasalahan orang ketiga ini tak terjadi lagi. Terima ajakannya untuk melakukan apa pun yang kamu inginkan.

Kalian bisa berlibur berdua atau memasak bersama. Yuk, ubah kenangan pahit dengan memori yang bahagia!

6. Dia lebih aware akan kebutuhanmu

Penuh Penyesalan, 7 Tanda Suami Kapok Selingkuh dan Berusaha Berubah hancinema.net

Suamimu paham jika kesalahannya di masa lalu, telah menorehkan luka yang dalam. Keputusannya untuk memperbaiki hubungan adalah jalan yang terbaik.

Namun, ada risiko yang harus diterima, yaitu sikapmu tak lagi sama. Kamu membuat batasan dan gak lagi menaruh harapan yang besar.

Itulah mengapa ia mulai menyesuaikan kebutuhanmu. Ia ingin menunjukkan keseriusannya untuk memperbaiki hubungan. Ia dengan sukarela, memberikanmu waktu untuk menata hati dan pikiran. Percayalah, sikap yang tulus akan membuka pintu hatimu!

7. Dia menunjukkan versi terbaik dari dirinya di hadapanmu

Penuh Penyesalan, 7 Tanda Suami Kapok Selingkuh dan Berusaha Berubah hancinema.net

Kamu paham jika yang frustasi tidak hanya dirimu sendiri saja, tapi suami juga. Tapi, ia justru bertahan dan terus berjuang untuk meluluhkan hatimu. Meski hidupnya penuh penyesalan, ia tak segan untuk mengakui dan membuat semuanya terlihat lebih baik.

Ia mengambil langkah untuk mengungkapkan segalanya padamu. Meski sangat menyakitkan, kamu akan kagum dengan keberaniannya. Di sinilah kamu dapat melihat versi terbaik dari dirinya.

Itulah beberapa tanda dan ciri-ciri suami kapok selingkuh, namun berusaha untuk berubah. Jika kamu ada di fase ini, mulai perhatikan tanda-tandanya ya! Anggaplah ini bentuk perjuangannya untuk menebus kesalahan yang kelam.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Topic:

  • Adyaning Raras Anggita Kumara
  • Febriyanti Revitasari
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya