Comscore Tracker

Buruk untuk Dijadikan Teman, Jaga Jarakmu dari 5 Tipe Orang Ini Ya!

#IDNTimesLife Bukan tipe orang baik untuk jadi teman dekat

Pasti sudah sering sekali kamu mendengar nasihat untuk tidak sembarangan berteman dengan orang. Bukan karena sombong namun hal itu memang penting dilakukan karena nyatanya tidak semua orang itu baik untuk dijadikan teman dekat.

Tipe pribadi orang itu berbeda-beda, dan ada baiknya jika kamu menjaga jarak dengan orang yang buruk. Misalnya seperti beberapa di bawah ini, konon mereka tipe orang yang buruk untuk dijadikan teman. Jika ingin tahu lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini, ya.

1. Sering membicarakan keburukan teman dan orang sekitarnya

Buruk untuk Dijadikan Teman, Jaga Jarakmu dari 5 Tipe Orang Ini Ya!Pexels.com/Cottonbro

Tipe orang pertama yang buruk untuk dijadikan teman ialah seseorang yang sering membicarakan keburukan teman atau orang sekitarnya. Ia selalu mengeluh, mengatakan segala hal yang tidak dia sukai tentang orang-orang itu.

Orang yang seperti ini biasanya bersikap sama pada siapa saja, dan bukan sesuatu yang mustahil jika dia juga membicarakan keburukanmu pada orang lain. Pokoknya, bukan tipe orang yang baik untuk dijadikan teman.

2. Memuji-muji setelah bersikap kasar

Buruk untuk Dijadikan Teman, Jaga Jarakmu dari 5 Tipe Orang Ini Ya!Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Ada orang yang setelah bersikap kasar tapi tak lama kemudian malah memberimu pujian agar tidak marah dengan perlakuan buruknya. Orang yang seperti ini tentu masuk dalam deretan orang yang buruk untuk dijadikan teman.

Jika kamu tetap bersikeras dekat dengannya, maka pelan-pelan ia akan mempengaruhi perasaan dan emosimu. Jadi sebaiknya jaga jarak saja dengan orang seperti ini.

3. Mengatakan "aku memang seperti itu" saat melakukan hal yang tidak sopan dan kelewat batas

Buruk untuk Dijadikan Teman, Jaga Jarakmu dari 5 Tipe Orang Ini Ya!Pexels.com/Polina Zimmerman

Orang yang selalu bilang "aku memang seperti itu." Ketika dia terlalu blak-blakan atau bersikap sembarangan juga tipe orang yang buruk untuk dijadikan teman.

Pasalnya dibalik ucapannnya itu dia selalu meminta orang lain untuk mengerti dirinya alih-alih meminta maaf karena kesalahannya. Orang yang seperti ini umumnya egois dan kurang mau mengerti orang lain.

Baca Juga: 5 Solusi Mengatasi Kesepian saat Merasa Tidak Memiliki Teman Dekat

4. Memperlakukanmu dengan sangat baik kalau di depan orang lain

Buruk untuk Dijadikan Teman, Jaga Jarakmu dari 5 Tipe Orang Ini Ya!Pexels.com/Fauxels

Lalu tipe orang keempat yang juga gak bagus untuk kamu jadikan teman ialah dia yang berubah menjadi sangat baik kalau di depan orang lain. Jika hanya berdua saja dia terkesan acuh dan biasa saja, akan tetapi kalau di depan orang-orang dia pun berubah sikap seperti layaknya sahabat. Tipe orang bermuka dua yang suka cari perhatian dan pencitraan.

5. Ingin diakui bahwa dia lebih baik darimu dengan membandingkan diri

Buruk untuk Dijadikan Teman, Jaga Jarakmu dari 5 Tipe Orang Ini Ya!Pexels.com/Ivan Samkov

Di dunia ini memang ada orang baik, tapi justru lebih banyak yang tidak baik dan harus dihindari. Salah satunya adalah tipe orang yang sering membandingkan dirinya denganmu, mengejar pengakuan bahwa dia lebih baik darimu.

Kesannya seperti dia yang selalu lebih unggul darimu. Selain bikin tidak nyaman, akan lebih baik jika kamu menjaga jarak dengannya karena dia tidak benat-benar tulus ingin berteman denganmu.

Pilih-pilih teman bukan berarti sombong, akan tetapi menghindari agar jangan sampai kamu mendapat pengaruh buruk gara-gara salah berteman. Termasuk lima tipe orang tadi yang sebaiknya tidak kamu dekati.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman Pasanganmu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya