TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Sederhana yang Mampu Ciptakan Sisi Romantis Dalam Hubungan

Kamu sudah tahu belum, nih? 

Ilustrasi memberi kejutan pada pasangan. (Pexels.com/Emma Bauso)

Ketika menjalin hubungan, suatu hal yang romantis perlu dilakukan agar kedekatan emosional antara satu sama lain bisa terjaga. Hal romantis selalu diidentikkan dengan candle light dinner, hadiah barang mahal dan memberikan cokelat serta mawar pada pasangan. 

Sebenarnya hal romantis tidak hanya diukur dari segi materi dan kemewahan saja. Ada beberapa hal yang justru sederhana, tapi memiliki sisi yang begitu romantis. 

Berikut lima hal sederhana yang mampu ciptakan sisi romantis dalam hubungan. 

1. Makan sepiring berdua

pexels.com/Cottonbro

Makan sepiring berdua dengan pasangan, dilihat publik bahwa kamu dan dia sedang mengalami krisis ekonomi. Bagaimana tidak? Dengan kamu makan dalam satu piring dengan pasanganmu, hal itu menandakan bahwa kamu sosok yang sedang berhemat bahkan pelit. 

Padahal makan sepiring berdua dengan pasangan mampu menciptakan kedekatan emosional sehingga kamu dan dirinya bisa saling mengerti serta memahami satu sama lain. Oleh karena itu, lakukanlah hal lebih sering untuk makan bersama dalam satu piring. 

Baca Juga: 5 Sikap Ini Buat Hubungan Tetap Manis dan Harmonis, Meski Gak Romantis

2. Jalan kaki sambil bergandengan tangan

pexels.com/Darwis Alwan

Daripada naik kendaraan, berjalan kaki dengan pasangan jauh lebih romantis, apa lagi jika kamu dan pasangan saling bergenggaman tangan. Selain menikmati momen sekitar dengan santai, berjalan kaki dengan pasangan juga dapat dijadikan sebagai quality time untuk mengobrol satu sama lain. Kamu dan dirinya pun tidak akan bingung mencari bahan obrolan nantinya. 

3. Memeluk pasangan saat dia sedang merasa bahagia

pexels.com/Emma Bauso

Meski sederhana dan dinilai wajar, nyatanya memeluk pasangan saat dirinya sedang bahagia mampu menciptakan suasana romantis. Kamu dinilai sebagai pribadi yang mampu menghargai setiap bentuk perjuangan pasangan, meski hal tersebut adalah hal kecil.

Dilihat oleh orang lain pun, kamu dan pasangan akan dianggap sebagai couple goals yang mampu memberikan positive vibes bagi orang banyak, meski pun hal itu hanyalah sebuah pelukan. 

4. Selalu ada di situasi tersulit pasangan

imdb.com

Tidak semua orang mampu menemani pasangannya di saat-saat sulit. Orang lain cenderung hanya hadir dalam situasi yang bahagia saja. 

Namun, jika kamu dan pasangan selalu menyediakan waktu untuk mendengar keluh kesah dari segala permasalahan yang ada bahkan selalu hadir di saat situasi yang sulit, kamu patut menilai sikap dan perilaku pasanganmu sebagai sosok yang romantis. Hadir di saat situasi yang sulit menandakan berapa besarnya rasa cinta pasangan pada dirimu. 

Baca Juga: 7 Cara Agar Romantisme Pernikahan & Hubungan Keluarga Tetap Seimbang

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya