Comscore Tracker

5 Alasan Orang yang Membahas Keburukan Mantan Gak Layak Dikasih Hati

#IDNTimesLife Jangan mau jadian sama tipe seperti itu!

Pasti kamu merasa risi ketika orang yang tengah dekat denganmu selalu saja membicarakan tentang mantan pacarnya. Sepertinya dia gak punya topik lain yang bisa diobrolkan kecuali masa lalunya itu. Padahal statusnya sekarang kalian sedang PDKT, lho. Wajar dong, kalau kamu jadi sedikit cemburu dan gak enak hati. 

Makanya, orang tipe begini lebih baik jangan diberi kesempatan, deh. Berikut lima alasan kuat kenapa sebaiknya kamu gak perlu kasih hati ke si dia. Ingat baik-baik dan segera tinggalkan gebetanmu itu, ya!

1. Jelas dia belum sepenuhnya move on dari mantannya itu

5 Alasan Orang yang Membahas Keburukan Mantan Gak Layak Dikasih Hatipexels.com/Talal Hakim

Apa lagi sih alasan dia terus menerus membahas mantan, kalau gak karena nyatanya belum bisa move on? Sementara sekarang posisinya, kalian tengah menjalani masa pendekatan. Kalau memang dia sudah berdamai dengan asmaranya di masa lalu, seharusnya sekarang lebih fokus mengenal satu sama lain denganmu, dong. 

Gak akan ada lagi nama mantan yang dia sebutkan ketika kalian sedang berduaan. Selain ingin menjaga perasaanmu, juga karena dia gak lagi ada perasaan apa-apa ke mantannya itu. 

2. Sikapnya ini menunjukkan kalau dia adalah tipe orang yang pendendam

5 Alasan Orang yang Membahas Keburukan Mantan Gak Layak Dikasih Hatipexels.com/Elina Sazonova

Selain karena masih tersisa rasa sayang ke mantan, perasaan kesal dan dengki juga menyebabkan dia berulang kali membicarakan keburukan mantan di depanmu. Sepertinya dia masih gak rela hubungannya yang dulu berakhir begitu saja. Makanya sebagai bentuk protes dia terus-terusan merendahkan si mantan. 

Padahal kamu sama sekali gak mau tahu tentang masa lalunya itu, lho. Kamu pun belum pernah bertanya apalagi menyinggung soal mantan kekasihnya. Namun dengan sukarela dia membeberkan semua keburukan mantannya itu kepadamu. Risi? Pasti, dong!

3. Gak hanya soal mantannya, dia juga bakal kepo tentang masa lalumu. Duh, mengganggu banget deh!

5 Alasan Orang yang Membahas Keburukan Mantan Gak Layak Dikasih Hatipexels/Samson Katt

Di samping terus saja menyuguhimu dengan cerita masa lalunya bersama sang mantan, dia juga gak segan mengulik kisah asmaramu sebelumnya. Padahal, jujur kamu bukan tipe orang yang suka mengumbar masa lalu sembarangan. Bagimu kalau sudah tutup buku, ya gak perlu diingat-ingat lagi. Akan tetapi dia tetap saja memaksamu bercerita.

Alhasil kamu terpaksa membahasnya, walaupun gak semua hal kamu ceritakan secara rinci. Duh, dekat dengan orang yang gak bisa menghargai privasi orang lain seperti ini pasti menyebalkan banget, deh. Bayangkan kalau nanti kalian benar-benar jadian. Bisa-bisa tiap hari topik pembicaraannya hanya seputar mantan dan mantan saja. Membosankan!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Punya Banyak Gebetan Hanya Akan Bikin Kamu Kecewa

4. Gak menutup kemungkinan, lho dia bakal membanding-bandingkanmu dengan mantan pacarnya

5 Alasan Orang yang Membahas Keburukan Mantan Gak Layak Dikasih Hatipexels/Mehrad Vosoughi

Kalau yang ini sih sudah sangat keterlaluan, ya. Masa iya, dia sampai tega membandingkanmu dengan mantan pacarnya? Ya, meskipun menurutnya kamu lebih baik ketimbang mantannya itu, sih. Tapi tetap saja, gak ada orang yang mau dibandingkan dengan orang lain, apalagi mantan pacar gebetannya sendiri. 

Apa sih, untungnya memujimu dengan cara seperti itu? Mungkin dia pikir kamu akan merasa tersanjung kali. Meskipun yang ada justru sebaliknya. Jangan sampai, deh kamu jadian sama orang seperti itu. Nanti sedikit-sedikit dibandingkan sama mantan lagi. 

5. Kalau kalian jadian lalu putus nanti, kamu akan bernasib sama dengan mantan-mantannya. Mau?

5 Alasan Orang yang Membahas Keburukan Mantan Gak Layak Dikasih Hatipexels/Helena Lopes

Pernah kepikiran gak sih, ketika kalian benar-benar jadian nanti dan ternyata putus di tengah jalan, kamu akan menjadi objeknya juga. Saat dia sedang PDKT dengan cewek lain, kamu bakal menjadi bahan obrolan yang dibahas terus seperti sebelumnya. Keburukan dan kekuranganmu akan dibeberkan begitu saja tanpa merasa bersalah. 

Ya, meskipun kamu gak mendengarnya sendiri dan belum tentu dia melakukannya, tapi gak ada salahnya, dong bersiap untuk kemungkinan terburuk? Oleh karena itu, sebelum kejadian mending urungkan lagi niatmu berpacaran dengannya. 

Memilih pacar gak boleh asal terima saja. Kamu juga harus mengenal kepribadiannya terlebih dahulu. Lihat apakah dia cocok denganmu atau tidak. Selain itu, jangan mau mendapatkan pacar yang masih saja terjebak nostalgia alias belum bisa melupakan mantannya.

Ditambah lagi, dia terlalu sering membawa nama mantan dalam obrolan kalian. Ini sih gak boleh dibiarkan. Kalau memang sikapnya itu tidak mau diubah, mending kamu putar balik dan menjauh saja sekalian. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati luka, lho. 

Baca Juga: Serius Tidaknya Gebetan, Bisa Kamu Lihat dari 5 Sikapnya Ini Saat PDKT

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya