Comscore Tracker

6 Tips Melancarkan PDKT, Biar Gak Kecewa di Belakang!

PDKT yang lancar belum tentu mendapatkan dia

Setiap orang yang sedang jatuh cinta, pasti pernah menjalani drama PDKT. Entah itu takut ditolak lah, atau takut doi suka tapi cuma sebatas teman. Nah supaya kamu tak lagi ragu saat menjalani PDKT, coba pahami tips ini supaya strategimu berjalan lancar semua. Dijamin deh, proses PDKT-mu bisa sukses!

1. Ketahui latar belakang keluarganya

6 Tips Melancarkan PDKT, Biar Gak Kecewa di Belakang!Unsplash.com/Rhone

Saat PDKT dengan dia, kamu juga harus PDKT dengan keluarganya. Dengan saling mengenal satu sama lain, secara tidak langsung keluarganya sudah mengenal siapa kamu. Otomatis hal ini dapat menjaga hubungan baik dengan mereka, sehingga memudahkan jalanmu nanti saat menembak dia.

2. Pahami karakter aslinya

6 Tips Melancarkan PDKT, Biar Gak Kecewa di Belakang!Unsplash.com/Willian Rocha

Itikad baikmu untuk mengenal lebih jauh tentang dirinya, maka kamu harus tahu sifat dan karakter aslinya. Tentu akan lebih dapat diterima kedepannya jika sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Kamu juga harus jujur pada dirimu sendiri untuk tahu baik burukmu, barulah bisa menerima orang lain.

3. Mengenal siapa saja orang terdekatnya

6 Tips Melancarkan PDKT, Biar Gak Kecewa di Belakang!Unsplash.com/PHUOC LE

Setelah mulai mengetahui tentangnya, maka selanjutnya adalah mengetahui siapa saja orang terdekat dan lingkaran pertemanannya. Kamu pun juga harus berlaku adil demikian, dengan terbuka satu sama lain. Kecocokan dirinya dengan dirimu juga berpengaruh dari lingkaran pertemanan, karena dari situ karakter individu terbentuk.

Baca Juga: Biar Gebetanmu Peka, Lakukan 5 Trik Ampuh PDKT Ini

4. Ketahui pengalaman percintaannya

6 Tips Melancarkan PDKT, Biar Gak Kecewa di Belakang!Unsplash.com/Alexander Popov

Kamu pun juga harus belajar menerima masa lalunya, termasuk kisah cintanya. Pelajari dia, mengapa hubungan yang lalu berakhir, mengapa dia dan mantannya tak sepaham. Bisa jadi di sini kamu akan belajar prinsip hidupnya, belajar bagaimana dia bersikap saat ada masalah. Ketika ternyata dia belum menjalani hubungan sama sekali, kamu juga bisa belajar akan ketakutannya memulai sesuatu yang baru.

5. Kenali rasa trauma masa lalu

6 Tips Melancarkan PDKT, Biar Gak Kecewa di Belakang!Unsplash.com/Morgan Basham

Cari tahu hal-hal ganjil dari dia yang menurutmu aneh dan tidak biasa, atau hal sederhana sekalipun kamu juga harus mengetahui akarnya. Mulailah dengan pendekatan yang tidak mengusik hal pribadinya secara langsung. Perlahan tapi pasti, kamu akan mengetahui penyebab dia tidak ingin sesuatu, atau takut sesuatu dari persoalan menjalin hubungan cinta.

6. Ubah persepsi dia

6 Tips Melancarkan PDKT, Biar Gak Kecewa di Belakang!Unsplash.com/Eric Nopanen

Kunci dari semua kesulitan dalam pendekatan adalah bagaimana cara mengubah persepsi miringnya terhadap cinta. Arahkan dia untuk memperbaiki cara pandangnya yang sudah melenceng sebelumnya. Yakinkan ia menjadi pribadi yang selalu berpikir positif dan terbuka akan hal baru dan menyakitkan.

Ketika itu semua sudah dijalani, siapa tahu dia siap jatuh hati pada cinta baru. Namun jika tidak berhasil mendapatkan hatinya, setidaknya kamu sudah menjadi orang baik yang ikut serta memperbaiki dirinya menjadi lebih baru.

Baca Juga: Inilah 5 Alasan yang Bikin Kamu Susah PDKT Setelah Berusia Dewasa

Faiz Zaki Photo Verified Writer Faiz Zaki

One for All. All for One

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya