Comscore Tracker

Kisah Jung-won & Gyeo-wool Hospital Playlist yang Bisa Jadi Inspirasi

Cinta tak pernah salah

Cinta itu gak bisa ditampik, kamu bisa membohongi orang lain tapi tidak dengan dirimu. Meski butuh waktu lebih lama, lambat laun kamu akan menyadari telah jatuh cinta dengan seseorang. Jung-won, pemeran utama di serial drama korea 'Hospital Playlist' juga mengalami hal serupa.

Meski harus meyakinkan diri dulu, pada akhirnya ia memilih Gyeo-wool, wanita yang ia suka sejak lama. Ini dia kisah cinta Jung-won dan Gyeo-wool yang bisa jadi inspirasi karena mengajarkan kita harus jujur sama perasaan sendiri. 

1. Ragu itu wajar saat kamu baru pertama kali jatuh cinta

Kisah Jung-won & Gyeo-wool Hospital Playlist yang Bisa Jadi Inspirasiimdb.com

Saat pertama kali kamu jatuh cinta dan ingin melangkah ke jenjang selanjutnya, tentu ada berbagai pertimbangan yang muncul di benakmu. Hal ini tentu wajar karena kamu masih berada di tahap mengakrabi perasaan yang baru pertama kali kamu rasakan.

Sama halnya dengan yang terjadi pada Jung-won, sebagai orang yang taat beribadah, ia berusaha menjaga kesucian diri. Hingga pada akhirnya ia bertemu dan jatuh cinta dengan Gyeo-wool. Perasaan seperti ini adalah yang pertama kali bagi Jung-won, kegamangan mulai menderanya sejak saat itu. 

2. Namun jangan jadikan keraguan bersemayam hingga membuatmu tidak percaya diri

Kisah Jung-won & Gyeo-wool Hospital Playlist yang Bisa Jadi Inspirasiimdb.com

Meskipun kamu merasakan keraguan, namun jangan berusaha menolak atau bahkan membohongi dirimu sendiri. Jujurlah pada perasaanmu dan akui hal itu. Tepis rasa ragumu supaya gak menggerogoti rasa percaya dirimu.

Hal ini pun terjadi pada Jung-won, sebagai pria dewasa yang selalu hati-hati dalam mengambil keputusan, saat itu ia menganggap bahwa perasaannya tidak benar. Ia berusaha menyembunyikannya dari Gyeo-wool, sahabatnya, bahkan dirinya sendiri.

3. Kamu gak bisa membohongi perasaan yang hadir, tapi kamu bisa mengendalikannya

Kisah Jung-won & Gyeo-wool Hospital Playlist yang Bisa Jadi Inspirasiimdb.com

Jangan sekali-kali membohongi perasaanmu sendiri karena hal ini tentu bakal menyakitimu. Alih-alih membohongi perasaan, kamu bisa kok mengendalikan perasaanmu. Mengendalikan perasaan cinta bisa membuat orang yang kamu cintai merasa tetap nyaman. Selain itu, sikap ini juga menghindarkanmu dari rasa kecewa.

Kamu pun bisa melihat hal ini di drama 'Hospital Playlist'. Gyeo-wool tahu diri, ia mengerti posisinya dan memahami karakter Jung-won. Ia memilih untuk memendam perasaannya pada Jung-won. Meski begitu, ia menomorsatukan Jung-won dalam segala hal. Ia tahu bagaimana mengendalikan perasaannya dan menempatkan diri di sisi Jung-won. 

Baca Juga: 5 Tips ala Ik-joon 'Hospital Playlist' saat Mencintai Sahabat Sendiri

4. Kamu gak berhak memaksa seseorang untuk menyukaimu, tapi kamu berhak mengungkapkan perasaanmu

Kisah Jung-won & Gyeo-wool Hospital Playlist yang Bisa Jadi Inspirasiimdb.com

Jatuh cinta itu memang unik. Ada rasa ingin diperhatikan dan dicintai oleh orang yang kita sayangi. Meski gak punya hak untuk memaksa orang tersebut untuk memberi rasa cinta yang sama, namun kamu berhak kok untuk menyatakan perasaanmu.

Kamu bisa melihatnya di hubungan Jung-won dan Gyeo-wool, hubungan keduanya sama-sama seperti rekan kerja. Namun lambat laun, Jung-won menyadari bahwa perasaannya pada Gyeo-wool itu nyata. Ia bahkan menyembunyikan kecemburuan ketika Gyeo-wool terlihat jalan bersama dengan lelaki yang sebenarnya merupakan saudara Gyeo-wool.

5. Akan tiba saatnya kamu menyadari telah jatuh cinta dengan seseorang dan harus berani mengakuinya

Kisah Jung-won & Gyeo-wool Hospital Playlist yang Bisa Jadi Inspirasiimdb.com

Biar gak menyiksa diri sendiri, jujur dan akuilah perasaanmu sendiri. Ketika kamu jatuh cinta pada seseorang, maka akui perasaan itu. Jika bukan kamu yang menerima dirimu sendiri, lantas siapa?

Sama halnya ketika Jung-won berdiri terpaku mendengar pengakuan Gyeo-wool menyadari bahwa perasaan cintanya berbalas. Untuk pertama kalinya Jung-won mengakui perasaannya pada seorang wanita. Jung-won memutuskan untuk menetap sebagai dokter di rumah sakit dan menerima perasaan Gyeo-wol. 

Ketika mengambil keputusan, kadang kita harus bertanya pada diri dan menjawab dengan jujur apa yang sebenarnya kita inginkan. Untuk kamu yang sedang jatuh cinta, semangat ya, semua akan berujung manis pada waktunya.

Baca Juga: 10 Kisah Asmara Pasangan di Drakor Hospital Playlist, Gak Bisa Ditebak

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya