Comscore Tracker

7 Cara Menghindari Hubungan yang Manis di Awal Saja, Harmonis Terus!

Poin nomor 6 sering gak disadari!

Pernah gak kamu menjalin hubungan dengan seseorang tapi merasa makin hari hubunganmu jadi dingin bahkan pertengkaran terjadi tiap hari. Kamu merasa sedih dan kecewa karena manisnya hubunganmu hanya terjadi di awal saja.

Nah, biar gak terjadi pada hubunganmu maka gak ada salahnya menyimak tujuh cara menghindari hubungan yang cuma manis di awal saja berikut ini!

1. Pastikan tujuan awalmu memulai hubungan bukan sekadar iseng atau coba-coba

7 Cara Menghindari Hubungan yang Manis di Awal Saja, Harmonis Terus!pexels.com/Mental Health America (MHA)

Sebelum memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang, gak ada salahnya kamu melalukan PDKT terlebih dahulu. Supaya kamu tahu arah hubunganmu nanti akan ke mana, karena belum tentu kamu atau dia memiliki niat yang serius. Jadi pastikan dulu kalau kamu memang yakin menjalin hubungan dengannya, bukan sekadar iseng atau coba-coba.

2. Pastikan kalian berdua sudah ikhlas melepaskan mantan

7 Cara Menghindari Hubungan yang Manis di Awal Saja, Harmonis Terus!pexels.com/Vera Arsic

Kalau kamu masih memikirkan bahkan mencintai mantan memang gak dianjurkan untuk menjalin hubungan baru dengan seseorang. Karena percuma saja kalau kamu nanti menjalin hubungan, tetapi gak ada perasaan sayang satu sama lain. Akibat gak bisa move on dari masa lalu alias sang mantan.

3. Jangan terlalu mengatur dan mengekang

7 Cara Menghindari Hubungan yang Manis di Awal Saja, Harmonis Terus!pexels.com/Mental Health America (MHA)

Pasangan yang sering kamu atur atau kekang bisa merasa risi dan akhirnya gak betah menjalin hubungan denganmu. Hal itu bisa memicu hubunganmu jadi dingin dan terasa hambar kian hari. Karena pasangan gak lagi berniat melanjutkan hubungannya denganmu, sebab kebebasannya jadi terbatas.

Baca Juga: Jangan Pernah Melakukan 5 Hal Ini Hanya demi Mempertahankan Hubungan

4. Berikan pasangan pujian dan apresiasi

7 Cara Menghindari Hubungan yang Manis di Awal Saja, Harmonis Terus!pexels.com/Alexy Almond

Hal yang sepele tapi sering diabaikan adalah kamu gak memuji atau mengapresiasi pasangan. Apalagi kita ketika dia berhasil dengan pencapaiannya atau usaha yang telah dia berikan dalam hubungan agar tetap langgeng dan harmonis.

Walau cuma berupa kalimat atau kata-kata saja, tetapi kalau disampaikan dengan tulus maka pasangan akan merasa bahagia dan makin sayang padamu.

5. Kenalkan pada orang terdekatmu

7 Cara Menghindari Hubungan yang Manis di Awal Saja, Harmonis Terus!pexels.com/fauxels

Gak ada salahnya lho, mengenalkan pasangan ke orang terdekatmu. Karena dengan begitu pasangan akan berusaha menjalin kedekatan dengan orang yang kamu kenalkan. Misalnya saja kamu mengenalkannya pada sahabatmu, maka secara gak langsung pasangan dan sahabatmu bisa jadi teman baik.

Sehingga banyak waktu yang bisa kalian habiskan bersama tanpa rasa canggung dan selalu ada cerita baru yang bikin hubunganmu jadi bewarna.

6. Jangan terlalu sibuk dengan duniamu sendiri

7 Cara Menghindari Hubungan yang Manis di Awal Saja, Harmonis Terus!pexels.com/Emma Bauso

Pasangan bisa jadi cuek dan dingin kalau kamu terlalu sibuk dengan duniamu sendiri, kamu lupa kalau hubunganmu gak boleh diabaikan. Karena saat memutuskan menjalin hubungan tandanya kamu bersedia berkomitmen dengan pasangan.

Jadi tunjukkan tanggung jawab dan janji yang pernah kalian buat bersama, jangan biarkan pasangan jadi sedih dan kecewa karena sikapmu selama ini.

7. Adakan quality time secara berkala

7 Cara Menghindari Hubungan yang Manis di Awal Saja, Harmonis Terus!pexels.com/Matheus Alves

Sempatkan waktu untuk kencan atau sekadar jalan-jalan bersama ketika sedang sama-sama luang. Supaya hubungan kalian terus terawat karena rutinnya menjalin komunikasi dan juga kedekatan. Quality time gak harus di tempat yang mewah atau mahal, di rumah menonton film bersama saat weekend sudah jadi kegiatan menyenangkan untuk mengusir kebosanan.

Ternyata gak begitu sulit membuat hubungan tetap harmonis, bukan? Hubungan bisa senantiasa terasa manis dan hangat selama kamu gak asal menjalin komitmen dan mampu berkompromi dengan pasangan.

Baca Juga: 5 Bukti Kamu Gak Cukup Setia kalau Menjalin Hubungan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya