Comscore Tracker

6 Tanda Dia Cuma Mau Memanfaatkanmu dari Segi Materi, Yakin Lanjut? 

#IDNTimesLife Jangan terjebak cinta palsu si parasit! 

Saat kamu jatuh cinta pada seseorang, wajar kalau kamu selalu ingin membuatnya bahagia. Meski itu berarti kamu menderita. Pokoknya, kamu siap banget mengorbankan apa pun demi dirinya. Apalagi ‘cuma’ soal uang yang bisa dicari.

Namun bagaimana jika ternyata dia gak menyukaimu melainkan hanya menyukai uangmu? Apa kamu yakin akan menghabiskan hidupmu bersama orang yang seperti ini? Biar kamu gak sakit hati banget gara-gara ditinggalkan setelah bangkrut, perhatikan baik-baik 6 tanda seseorang cuma mau memanfaatkan kocekmu berikut ini.

1. Baru jadi gebetan atau pacar, mintanya sudah macam-macam 

6 Tanda Dia Cuma Mau Memanfaatkanmu dari Segi Materi, Yakin Lanjut? Unsplash.com/quangchien6041

Minta ini, minta itu, banyak sekali. Kadang satu permintaan belum berhasil dipenuhi, sudah muncul permintaan lain. Ibaratnya, mau menarik napas saja kamu sampai kesusahan.

Padahal jika dia calon pasangan yang baik, seharusnya dia sama sekali gak ingin memberatkanmu dengan permintaan apa pun. Itu tanda dia tulus dan bisa menghargai hasil kerja kerasmu. Bukan malah seperti menjadikanmu sapi perahnya.

2. Kalau kamu menolak permintaannya, ngambek jadi jurus andalannya

6 Tanda Dia Cuma Mau Memanfaatkanmu dari Segi Materi, Yakin Lanjut? Unsplash.com/overdriv3

Nah, dia begini gak? Suka menempatkanmu dalam posisi yang serba salah. Hendak memenuhi semua permintaannya, kamu tahu itu gak baik. Dia bisa makin keterlaluan sedangkan kamu bisa bangkrut.

Namun bila kamu menolak sebagian kecil saja dari permintaannya, dia pasti ngambek. Seolah-olah untuk menghukummu dan memaksamu menuruti keinginannya. Terbukti, hubungan kalian baru akan membaik setelah kamu memenuhi permintaannya.

3. Kesal kalau kamu memberinya barang berharga murah 

6 Tanda Dia Cuma Mau Memanfaatkanmu dari Segi Materi, Yakin Lanjut? Unsplash.com/anggaditya27

Padahal mahal dan murah kan, relatif ya? Menurutmu, uang yang harus dikeluarkan demi membelikannya sesuatu sudah besar. Apalagi saat dibandingkan dengan penghasilanmu per bulannya. Namun dia seperti gak bisa menghargainya.

Seharusnya sih, jika dia layak diperjuangkan, dia gak menilai pemberianmu cuma dari harganya. Hargai juga bentuk perhatianmu. Logikanya, kalaupun kamu punya banyak uang, apa iya cuma akan dihabiskan untuknya?

Memangnya kamu gak punya kebutuhan dan keinginan lain? Termasuk keinginan menyiapkan masa depan yang baik untuk kalian berdua, kan? Kalau pikirannya gak bisa menjangkau sejauh itu, besar kemungkinan dia memang gak ada rencana mendampingimu sampai tutup usia.

Baca Juga: [QUIZ] Kamu Tipe Pasangan Realistis atau Matre Ya?

4. Suka membandingkan kamu dengan orang lain yang lebih royal 

6 Tanda Dia Cuma Mau Memanfaatkanmu dari Segi Materi, Yakin Lanjut? Unsplash.com/binthieu

Ini jahat banget, sih. Kantongmu yang terus-menerus dikuras, tetapi masih saja membandingkanmu dengan orang lain yang lebih royal. Kalau seperti ini, kenapa gak jadi pasangan orang lain saja, kan?

Terus bersamanya jelas cuma akan membuatmu makan hati tiada henti. Dia seperti menutup mata dari betapa kerasnya kamu bekerja setiap hari demi membuatnya bahagia. Jangan lupa, kamu juga berhak bahagia, lho!

5. Minta terus, gak pernah gantian memberi 

6 Tanda Dia Cuma Mau Memanfaatkanmu dari Segi Materi, Yakin Lanjut? Unsplash.com/ijihao

Bagaimanapun, dalam hubungan yang baik seharusnya ada kata ‘saling’. Itu tandanya setiap niat baik datang dari kedua belah pihak. Bukan bermaksud hitung-hitungan sih, tetapi memang sudah sewajarnya pemberian dibalas pemberian, kan?

Terutama jika pemberianmu didahului oleh permintaannya. Bisa dibilang, wajib baginya untuk suatu saat ganti memberimu sesuatu. Jadi jika dia selalu cuma meminta, dia pasti sebenarnya gak sayang sama kamu. Apalagi permintaannya melebihi kemampuanmu.

6. Sikapnya manis banget kalau tahu kamu lagi banyak uang, mendadak dingin saat kamu bokek 

6 Tanda Dia Cuma Mau Memanfaatkanmu dari Segi Materi, Yakin Lanjut? Unsplash.com/asafyrov

Persis seperti peribahasa ada uang abang disayang, tak ada uang abang melayang. Ini sih, sudah jelas banget dia memang cuma suka sama isi dompetmu. Dia datang dan pergi menyesuaikan kondisi keuanganmu.

Sikapnya yang amat manis saat kamu lagi banyak uang kadang sampai bikin kamu risi. Sebaliknya, sikap dinginnya kala kamu bokek sampai bikin kamu merasa menjadi orang yang gak berguna.

Sebenarnya sih, wajar bila isi dompetmu ikut memengaruhi nilaimu di mata orang lain. Sedikit banyak itu menggambarkan kerja kerasmu dan kemampuanmu mengelola keuangan. Namun jangan sampai kamu terjerat cinta palsu si parasit ya?

Kamu layak untuk pasangan yang lebih baik. Seseorang yang mencintaimu apa adanya dan bisa melihat nilai dirimu seutuhnya. Bukan sekadar tebal tipisnya dompetmu.

Baca Juga: Awas Terperangkap, Ini 5 Cara Jitu Lepas dari Jeratan Cewek Matre!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya