Comscore Tracker

6 Tips Menjadi Teman Jalan yang Menyenangkan untuk Si Dia

Jangan rewel soal hal-hal remeh, ya!

Sebelum berpacaran saja, jalan-jalan kerap dipilih sebagai kegiatan agar kalian lebih mengenal satu sama lain. Habis jadian, jalan-jalan biasanya menjadi agenda rutin di akhir pekan. Harapannya, selain kian mendekatkan kalian, jalan-jalan juga menjadi cara buat refreshing dari kepenatan rutinitas.

Namun, sudahkah kamu menjadi teman jalan yang cukup menyenangkan baginya? Jangan-jangan, selama ini dia bukannya gembira setiap jalan sama kamu malah tertekan. Kamu lebih terasa merepotkannya ketimbang bikin ia happy. Ada tipsnya biar kamu mampu menjadi teman jalan yang disukainya. Baca dan terapkan di acara kencan kalian berikutnya, ya!

1. Fleksibel soal transportasi

6 Tips Menjadi Teman Jalan yang Menyenangkan untuk Si Diailustrasi pasangan (pexels.com/Ajay Donga)

Kamu yang terbiasa menomorsatukan kenyamanan dengan ke mana-mana menggunakan mobil pribadi sebaiknya mulai membiasakan diri dengan beragam alat transportasi yang ada. Pasalnya, suatu saat pacarmu mungkin mengajak kamu jalan-jalan ke tempat yang sulit dijangkau dengan mobil pribadi.

Adanya cuma sepeda motor atau malah berjalan kaki dari titik tertentu. Misalnya, karena medannya yang cukup berat atau jalannya terlalu sempit. Bahkan jika medannya aman-aman saja, mobil pribadinya barangkali sedang rusak sehingga kalian harus naik kendaraan umum atau taksi online.

Soal perbedaan alat transportasi dari yang biasa kamu gunakan ini sebaiknya jangan dijadikan masalah. Gunakan saja alat transportasi yang ada dan paling cocok dengan kondisi saat itu. Jangan justru kamu mengambek dan membatalkan acara jalan-jalannya cuma gara-gara gak nyaman dengan alat transportasinya. Bukankah yang terpenting kalian tiba di tujuan dengan selamat serta punya quality time bersama?

2. Jangan sering mengeluh panas atau capek

6 Tips Menjadi Teman Jalan yang Menyenangkan untuk Si Diailustrasi pasangan (pexels.com/Clem Onojeghuo)

Kalau kamu tidak ingin kepanasan atau merasa capek, lebih baik kalian gak usah jalan-jalan. Bertemu saja di rumahmu yang nyaman dan sejuk. Lagi pula, betapa susahnya menghindari panas matahari di negeri tropis seperti Indonesia.

Makin gawat apabila keluhan seputar panasnya udara ini kamu lontarkan ketika dia mengajakmu jalan pada pagi atau sore hari. Kamu jadi terkesan manja sekali dan tak mau berkeringat sedikit saja. Padahal, berkeringat itu menyehatkan, lho.

Begitu pula dengan keluhan capek. Bukankah pada dasarnya semua kegiatan akan menimbulkan rasa capek? Tidur terlalu lama saja bikin tubuhmu tambah capek, lho. Yang pokok, apakah rasa lelah setelah jalan-jalan bersamanya memberimu kebahagiaan atau tidak?

3. Bisa mengobrolkan topik-topik ringan

6 Tips Menjadi Teman Jalan yang Menyenangkan untuk Si Diailustrasi pasangan (pexels.com/mentatdgt)

Kegiatannya jalan-jalan, tapi kok isi obrolannya berat semua? Seperti membicarakan pekerjaan, masalah-masalah dalam keluarga besar, atau rencana bisnis bersama. Meski hal-hal di atas penting buat dibahas, kamu salah waktu jika mengangkatnya ketika kalian jalan-jalan.

Bicarakanlah topik-topik ringan seperti pemandangan di sekitar kalian. Ini akan membuat kalian lebih menikmati momen kebersamaan. Jangan sampai sudah jalan-jalan jauh, tapi kalian tidak menikmatinya dan justru stres oleh topik berat yang diangkat. Atau, kalian malah jadi bertengkar? Wah, jangan dong!

Baca Juga: Berbahagialah, Ini 6 Tanda si Pacar Menjadikanmu Prioritas!

4. Acara jalan-jalannya bervariasi, bukan belanja terus

6 Tips Menjadi Teman Jalan yang Menyenangkan untuk Si Diailustrasi pasangan berbelanja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Walaupun kamu suka berbelanja, pasanganmu belum tentu menyukainya juga. Dia bisa bosan sekali bila setiap jalan bersamamu cuma menunggu kamu membeli ini itu. Tambah bikin kesal seandainya ia juga yang harus membayar belanjaanmu.

Jika hanya berbelanja, kamu dapat melakukannya sendiri kapan saja. Bahkan belanja secara online juga gampang. Sementara itu, kalian tidak bisa setiap hari jalan-jalan berdua. Boleh saja kamu mengajaknya berbelanja atau melakukan kegiatan lain yang kamu suka. Akan tetapi, di acara jalan-jalan berikutnya gantian kamu yang mengikuti seleranya, ya!

5. Tidak terlalu pemilih mengenai makanan

6 Tips Menjadi Teman Jalan yang Menyenangkan untuk Si Diailustrasi pasangan makan (pexels.com/RODNAE Productions)

Acara jalan-jalan bersama pacar hampir selalu juga diikuti dengan makan-makan. Meski sepele, soal makan pun dapat menjadi persoalan apabila kamu sangat pemilih terkait menunya. Bukan soal dia mau mengalah mengikuti seleramu atau tidak, melainkan makanan yang kamu inginkan belum tentu ada di sekitar tempat kalian berjalan-jalan.

Namanya momen spesial sekali dalam sepekan, apa salahnya kamu menyantap menu yang berbeda dari hari-hari biasanya? Apalagi bila alasanmu memilih makanan tertentu bukan karena diharuskan berpantang oleh dokter, melainkan sekadar suka atau tidak suka. Mau makan saja kok, repot amat!

6. Mau gantian membayar atau patungan

6 Tips Menjadi Teman Jalan yang Menyenangkan untuk Si Diailustrasi pasangan (pexels.com/Min An)

Gak semua kegiatan jalan-jalan bersama pacar membutuhkan biaya. Kalian bisa saja cuma jalan-jalan ke taman dekat rumah sebentar lalu pulang. Tidak ada acara makan atau berbelanja. Namun tentu saja, jalan-jalan model hemat begini jarang kalian lakukan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang yang masih berpacaran justru kerap lebih royal pada pasangan ketimbang mereka yang sudah menikah. Selagi pasangan suami istri punya banyak pertimbangan saat akan membelanjakan uang mereka, kalian merasa bebas saja.

Tentu saja cara berpacaran seperti ini kurang bijaksana. Selain kalian perlu tetap berhati-hati dalam penggunaan uang, kalian juga wajib mau bergantian membayar atau patungan biaya kencan. Walaupun gajinya lebih tinggi, kamu jangan minta dibayari terus atau pura-pura tidak tahu kalau jalan-jalan itu butuh ongkos. Lugu amat?

Kalau kamu mampu menjadi teman jalan yang menyenangkan baginya, dia gak bakal menghabiskan terlalu banyak waktu dengan teman-temannya. Ia pasti akan mengutamakan kamu buat menemaninya pergi ke mana pun. Sudah siap mengaplikasikan enam tips di atas?

Baca Juga: 6 Tips Punya Pacar yang Smart, Hubungan Awet kalau Kalian Nyambung

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya