Comscore Tracker

5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan saat Kamu Sedang Dimabuk Cinta

#IDNTimesLife Ngerasain gak?

Jatuh cinta berjuta rasanya dan segala hal yang dilakukan tampak bahagia serta semenyenangkan itu. Gak ada beban yang dirasakan, seakan semua masalah jadi selesai saat itu juga. Makanya gak heran bila akhirnya kamu jadi dimabuk cinta olehnya dan sering melakukan hal-hal bodoh dalam hubungan yang kadang merugikan dirimu sendiri. 

Apa saja gak bodoh tersebut? Berikut ulasannya biar kamu tahu! 

1. Menyingkirkan prioritas penting dalam hidupmu demi menghabiskan waktu bersamanya

5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan saat Kamu Sedang Dimabuk Cintapexels.com/Mann Quang

Jatuh cinta memang akan membuatmu jadi ingin selalu bersama pasangan. Kamu akan merasa bahagia sekali jika bisa menghabiskan waktu bersamanya sampai kamu lupa bahwa hidupmu bukan hanya tentang dia saja. 

Kamu punya prioritas lain yang jauh lebih penting, seperti karier, pendidikan dan keluarga. Prioritas yang harusnya kini jadi bagian terpenting dalam hidupmu menjadi terlupakan dan fokusmu hanya pada memprioritaskan dirinya saja. 

2. Menutup diri dari orang-orang dan menjadikan pasangan adalah duniamu

5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan saat Kamu Sedang Dimabuk Cintapexels.com/Design Killer

Dulu sebelum kamu menjalin hubungan dengan dia, kamu adalah sosok yang bisa bersosialisasi setiap hari dengan keluarga dan juga teman-temanmu. Namun, kini saat kamu sedang jatuh cinta seolah kamu melupakan semua dan menjadikan pasangan adalah duniamu satu-satunya. Bahkan, kamu gak menggubris saat teman dan keluargamu membutuhkanmu. 

3. Rela menghabiskan tabunganmu demi memberikan hadiah istimewa untuknya

5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan saat Kamu Sedang Dimabuk Cintafreepik.com/master1305

Ketika kamu mencintainya, pastinya kamu ingin selalu mengistimewakan dia dengan segala hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah memberikan dia berbagai macam hadiah dan juga kejutan sampai tabungan yang kamu miliki telah habis. Bahkan, gak tanggung-tanggung kamu rela berbohong untuk meminta uang pada orangtuamu hanya demi membuat dia senang. 

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Koleris Saat Sedang Jatuh Cinta, Bisa Jadi Bucin Abis!

4. Rela memberikan akses untuknya mengetahui seluruh akun media sosialmu

5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan saat Kamu Sedang Dimabuk Cintafreepik.com/wayhomestudio

Demi alasan keterbukaan, kadangkala kamu pun rela melintasi batasan privasimu sendiri dalam hubungan dengan memberikannya password seluruh akun media sosial milikmu. Segala akses kamu berikan padanya saat sedang dimabuk cinta tanpa berpikir panjang bahwa itu adalah hal yang gak boleh kamu lakukan. Pasalnya, media sosial masuk dalam ranah privasi yang penting dan itu hanya kamu yang harus tahu. 

5. Memaafkan segala kesalahan dan kebohongannya yang menyakitimu

5 Hal Bodoh yang Sering Dilakukan saat Kamu Sedang Dimabuk Cintapexels.com/Migs Reyes

Sekali dua kali memaafkan pasangan yang ketahuan berbohong dan berbuat salah adalah hal yang wajar. Namun, beda halnya bila kamu terus memaafkan dia meskipun dia telah berkali-kali melakukan kesalahan. Hal itu menunjukkan berapa bodohnya kamu hanya karena kamu sangat mencintainya. 

Meskipun kamu sedang dimabuk oleh cinta, tapi ingat lagi jadilah sosok yang bisa mengontrol diri. Jangan melakukan lima hal di atas karena itu hanya akan merugikan dirimu saja. 

Baca Juga: Percaya Cinta Sejati, 5 Zodiak yang Jatuh Cinta Sekali Seumur Hidup 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya