Comscore Tracker

7 Hal dari Hubungan Asmara yang Tak Perlu Bocor ke Teman, Privasi!

#IDNTimesLife Yuk lebih selektif cerita soal hubunganmu

Bercerita tentang apa yang kita alami kepada teman terdekat atau orang-orang yang dipercaya, memang membuat kita merasa lebih lega. Apalagi jika hal yang kita alami adalah sesuatu yang sangat rahasia, misalnya soal hubunganmu dengan pasangan.

Namun, kamu harus lebih selektif dalam menceritakan hal tersebut. Tidak setiap masalah harus diceritakan secara detail. Berikut adalah beberapa hal dari hubungan asmara yang tak perlu bocor ke teman. Simak, yuk!

1. Perkelahian terakhir yang kalian alami

7 Hal dari Hubungan Asmara yang Tak Perlu Bocor ke Teman, Privasi!pexels.com/veraarsic

Masalah yang kamu hadapi dalam suatu hubungan, bukan untuk dikonsumsi publik. Ada baiknya kamu menjaga dan menyelesaikannya berdua dengan pasanganmu karena hubungan ini milik kamu dan dia.

Dilansir Reader's Digest, “Jika kamu memberi tahu orang lain tentang perkelahian terakhirmu, alih-alih pasanganmu, justru mereka yang akan membantu menyelesaikan masalah ini,” kata Gilda Carle, PhD, penulis buku "Don't Lie on Your Back for a Guy Who Doesn't Have Yours".

“Maka kamu dan pasanganmu tidak akan memiliki pengetahuan untuk menghadapi masalah sulit berikutnya,” tambahnya. Jika temanmu hanya mendengar masalah dari sisimu, mereka mungkin akan mempertanyakan mengapa kamu memilih bersama sejak awal.

2. Sesuatu yang dia katakan secara rahasia

7 Hal dari Hubungan Asmara yang Tak Perlu Bocor ke Teman, Privasi!pexels.com/cottonbro

Saat pasangan menceritakan rahasia dalam hidupnya, ketakutan, dan masalah pribadi yang ia alami, artinya ia telah sepenuhnya percaya padamu. Sebaiknya, tutup mulutmu dan jangan ceritakan ini pada orang lain.

Jangan runtuhkan kepercayaan itu! Apabila kepercayaan darinya sudah hilang, sulit untuk dikembalikan lagi.

Ashley Grinonneau-Denton, seorang ahli terapi seks bersertifikat dan pakar hubungan pasangan dari American Association of Sexuality Educators, menyebutkan jika kepercayaan adalah inti dari hubungan apa pun.

3. Hadiah yang dia berikan untukmu

7 Hal dari Hubungan Asmara yang Tak Perlu Bocor ke Teman, Privasi!pexel.com/pixabay

“Meskipun hadiah ini bukan seleramu, beri tahu orang-orang bahwa dia begitu manis memikirkanmu dan itu tidak akan pernah bisa disalahkan,” kata Dr. Carle dalam Reader's Digest.

Jadi, apa pun yang pasangan berikan, sebaiknya hargai, ya! Walaupun kamu tidak suka dan terlihat biasa saja, jangan pernah ceritakan hal seperti ini kepada temanmu karena itu akan menyakiti hati pasangan dan terkesan tak menghargai usahanya.

Baca Juga: 5 Pengalaman Hubungan Asmara Ini Bikin Kamu Skeptis Sama Lawan Jenis

4. Masalah keuangan

7 Hal dari Hubungan Asmara yang Tak Perlu Bocor ke Teman, Privasi!pexels.com/carolinagrabowska

Masalah finansial merupakan hal  yang cukup krusial. Antara kamu dan pasangan mungkin pernah berbuat kesalahan dalam mengelola fiinansial.

Begitu juga dengan penghasilan yang didapat dari pekerjaan pasanganmu. Namun, hal itu bukan untuk diceritakan ke orang lain. Detail keuangan bukan urusan mereka.

5. Ketidaknyamanan dan kebiasaannya yang memalukan

7 Hal dari Hubungan Asmara yang Tak Perlu Bocor ke Teman, Privasi!pexels.com/guiverg

Ketika pasangan mengalami kesulitan lantaran kekurangannya, lalu ia meminta bantuan pada orang yang lebih ahli, pertahankan cerita itu hanya untuk kalian berdua. Jangan hilangkan kepercayaan dirinya!

Hal yang sama juga berlaku pada kebiasaan aneh yang ia lakukan. Biarlah hal itu menjadi rahasia kecil yang menyenangkan, bukan sesuatu untuk dibagikan kepada dunia.

6. Ketidaksukaannya pada salah satu atau beberapa temanmu

7 Hal dari Hubungan Asmara yang Tak Perlu Bocor ke Teman, Privasi!pexels.com/roneferreira

Kamu tidak harus menyukai semua orang, begitu juga dengan pasanganmu. Terimalah bahwa antara kalian berdua memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda dalam berteman dan lanjutkan hidup.

Hal tersebut dilakukan supaya hubunganmu dengan temanmu tetap aman. Di sisi lain, hubungan percintaanmu juga berjalan baik-baik saja.

7. Apa pun yang tidak diketahui pasanganmu

7 Hal dari Hubungan Asmara yang Tak Perlu Bocor ke Teman, Privasi!pexels.com/andreapiacquaido

Apabila kamu merasakan emosi terhadap pasanganmu tapi kamu tidak meluapkan itu padanya, lebih baik jangan ungkapkan emosi itu pada temanmu. Kalian berdua telah memutuskan untuk bersama. Itu artinya kalian saling menerima dan saling percaya.

“Simpan kekurangan pasangan untuk dirimu sendiri,” masih menurut Dr. Carle dalam Reader's Digest. Jika tidak, orang lain akan membuatmu meragukan kenapa kalian masih bersama saat ini.

Itu dia 7 hal tentang hubunganmu yang tidak perlu diceritakan kepada temanmu. Sebaiknya cukup kamu dan pasanganmu saja  ya yang tahu. Semoga hubunganmu semakin langgeng!

Baca Juga: Fengsui Asmara Shio Kerbau Logam: Jangan Cepat Nikah Sebelum Mapan!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya