Comscore Tracker

5 Hal yang Diharapkan dari Suami saat Istri Sakit, Suami Tolong Peka

Karena istri ingin dimengerti

Suami adalah orang terdekat istri. Mereka menjalani kehidupan bersama-sama dalam kondisi susah maupun senang. Idealnya suami istri akan saling menjaga dan memberikan pertolongan ketika salah satunya dalam kondisi yang kurang baik.

Dalam kondisi sakit, istri berharap suami melakukan hal-hal yang dapat memberinya kenyamanan agar kondisi sakitnya bisa cepat pulih. Berikut adalah beberapa hal yang diharapkan dari seorang suami saat istri dalam kondisi sakit.

Baca Juga: 9 Potret Harmonis Rumah Tangga Putty Noor 'Suami-Suami Takut Istri'

1. Memberikan perhatian

5 Hal yang Diharapkan dari Suami saat Istri Sakit, Suami Tolong Pekailustrasi (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Perempuan adalah makhluk yang sangat senang dimanja dan diperhatikan oleh pasanganya. Apalagi dalam kondisi sakit, seorang istri tentu berharap agar suaminya lebih perhatian kepadanya. Perhatian itu tak harus muluk-muluk, cukup hal yang sederhana saja misalnya menanyakan bagian mana yang sakit, menyuapinya saat makan atau sekadar usapan lembut yang dapat menenangkan istri.

Dengan perhatian yang diberikan oleh suami, diharapkan istri lebih semangat untuk cepat sembuh. Ia juga tidak akan merasa sedih karena diabaikan saat sakit.

2. Membantu meringankan rasa sakit

5 Hal yang Diharapkan dari Suami saat Istri Sakit, Suami Tolong Pekailustrasi pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Suami bisa mencoba untuk membantu meringankan rasa sakit yang dirasakan istri. Misalnya dengan memberikan pijatan lembut pada area yang terasa sakit atau sekadar memberinya pelukan hangat agar istri merasa nyaman.

Suami juga bisa memberikan obat yang tersedia di rumah sebagai upaya meredakan sakit pada istri. Jika dirasa sakitnya cukup parah, segeralah menghubungi tenaga medis untuk mencari pertolongan. Seorang istri sangat berharap suami bisa siaga dalam kondisi darurat, apalagi saat dirinya sedang sakit.

Baca Juga: Suami Gorok Istri di Ciledug, Tetangga: Istri Sempat Gak Pulang 2 Hari

3. Cuti kerja untuk menjaga istri

5 Hal yang Diharapkan dari Suami saat Istri Sakit, Suami Tolong Pekailustrasi (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Saat sakit, istri berharap untuk selalu dekat dengan orang yang dikasihinya yaitu suami. Ia ingin sang suami menjaganya dan memberikan bantuan jika dibutuhkan.

Jika memungkinkan ambilah cuti dari pekerjaan agar bisa fokus menjaga istri selama sakit. Jika tidak memungkinkan untuk meninggalkan pekerjaan, cobalah untuk bekerja dari rumah sambil menjaga istri yang sakit. Siapa tahu dia butuh bantuanmu.

4. Membantu mengurus anak dan mengerjakan pekerjaan rumah

5 Hal yang Diharapkan dari Suami saat Istri Sakit, Suami Tolong PekaIlustrasi ayah menggendong bayi (pixabay.com/StockSnap)

Walaupun dalam kondisi sakit, terkadang istri masih memikirkan pekerjaan rumah tangga dan kebutuhan anak-anak. Hal ini membuat dia harus bersusah payah untuk tetap beraktivitas sambil menahan sakitnya.

Sebagai suami, jangan biarkan hal seperti itu terjadi. Ambil alih pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh istri sehari-hari. Seperti mengurus anak-anak dan membereskan rumah. Istri pasti akan sangat lega.

5. Membiarkan istri beristirahat tanpa gangguan

5 Hal yang Diharapkan dari Suami saat Istri Sakit, Suami Tolong Pekailustrasi (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Istri ingin beristirahat dengan tenang saat dalam kondisi sakit. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan baginya.

Sebagai seorang suami yang baik, cobalah untuk mengkondisikan rumah agar istri bisa nyaman beristirahat. Tangani kebutuhan anak agar ia tak sampai mencari ibunya untuk minta sesuatu.

Itulah beberapa hal yang diharapkan istri dari suaminya saat ia sedang sakit. Merawat istri yang sedang sakit adalah tanggung jawab yang mulia bagi seorang suami. Semandiri apapun seorang perempuan, dia akan senang jika diberikan perhatian oleh suaminya. Apalagi saat sakit.

Baca Juga: 7 Hal yang Diharapkan Wanita di Ranjang, Kaum Pria Tolong Pahami

Rinda Septiana Photo Verified Writer Rinda Septiana

Writing is my self healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya