Comscore Tracker

5 Tips Ngobrol Seru untuk Ambil Hati Gebetan, Biar Gak Bosan

Apakah kamu berani coba? 

Apa kamu sedang mendekati seseorang? Apa saja usaha yang sudah kamu lakukan untuk mendapatkan hatinya? Hmmm, PDKT memang susah-susah gampang, nggak jarang sebelum memulai dia sudah kabur duluan.

Nah, salah satu cara mengambil hati orang yang kamu suka itu dengan kamu enak diajak ngobrol apa nggak, nyambung tidak kalau ngomong ini itu, asik apa nggak kamu orangnya, dan lainnya. Berikut 5 tips ngobrol seru bareng gebetan supaya dia betah berada di dekatmu.

1. Jangan terlalu mendominasi, berikan dia kesempatan juga untuk berbicara

5 Tips Ngobrol Seru untuk Ambil Hati Gebetan, Biar Gak Bosanpexels.com/@Amina Filkins

Tips pertama ngobrol seru bareng gebetan, yaitu janganlah terlalu mendominasi. Berikan dia kesempatan juga untuk berbicara. Kadang, hal yang bisa membuat lawan bicara malas karena kamu yang terlalu banyak ngomong dan suka membanggakan diri sendiri. 

Nah, kalau sudah begitu dia jadi mudah bosan dan jenuh karena cuma mendengar omonganmu tersebut. Waduh, hindari kalau begitu. usahakan untuk saling mengimbangi satu sama lain. Kamu berbicara dia mendengar, dan saat dia berbicara jadilah pendengar yang baik. 

2. Ngobrolin tentang sesuatu yang ia sukai

5 Tips Ngobrol Seru untuk Ambil Hati Gebetan, Biar Gak Bosanpexels.com/@trung nguyen

Tips selanjutnya yaitu ngobrolin tentang sesuatu yang ia sukai. Kalau mau mengambil hatinya, coba deh tanyakan apa hobinya, apa sesuatu yang ia sukai dalam hidupnya, dsb.

Biasanya, seseorang akan antusias ngobrol kalau menyangkut tentang hal kesukaannya. Dengarkan apa yang ia katakan, berikan tanggapan atau respon yang antusias, sehingga bisa membuktikan kalau kamu menghargai apa yang ia ucapkan. 

Baca Juga: 5 Tips Merebut Hati Gebetan yang Bertipe Pemikir, Siap Mempraktikkan?

3. Jadi pendengar yang baik

5 Tips Ngobrol Seru untuk Ambil Hati Gebetan, Biar Gak Bosanpexels.com/@Cleyder Duque

Tips ketiga yaitu jadilah pendengar yang baik. Tidak semua orang mampu menjadi pendengar yang baik, kadang nih orang lebih sering men-judge, suka asik sendiri, dan memotong pembicaraan ketika lawan bicaranya sedang ngomong.

Jangan sampai kamu melakukan hal tersebut, deh, kalau ingin mengambil hatinya berusahalah untuk menjadi sosok yang mampu menghargai dia ketika berbicara. Bukan malah seenaknya sendiri.

4. Minta saran atau pendapatnya

5 Tips Ngobrol Seru untuk Ambil Hati Gebetan, Biar Gak Bosanpexels.com/@undefined Ketut Subiyanto

Supaya obrolan bisa lanjut terus, kamu bisa untuk meminta saran atau pendapatnya terhadap suatu hal. Misalnya, kamu sedang bingung dan bimbang terhadap sesuatu, kamu bisa meminta saran bagaimana pendapatnya sesuai sudut pandangnya sendiri.

Asal tahu saja, pertanyaan tentang saran ini bisa membuat gebetan menjawab dengan panjang lembar alasan kenapa dia memilih jawaban tersebut. Jadi, tinggal pintar-pintarnya kamu membawa obrolan, ya. 

5. Obrolin tentang berita atau isu terkini

5 Tips Ngobrol Seru untuk Ambil Hati Gebetan, Biar Gak Bosanpexels.com/@cottonbro

Kadang hal yang paling susah ketika ngobrol dengan gebetan itu adalah mencari topik. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa untuk membuat obrolan mengenai topik berita atau isu terkini.

Selain bisa saling mengenal satu sama lain, ngobrolin berita atau isu terkini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian juga. Apalagi kalian sama-sama suka ngikutin perkembangan isu yang sekarang lagi viral. Tentunya bisa membuat obrolan jadi semakin menarik. 

Itulah guys, 5 tips ngobrol seru untuk mengambil hati gebetan. Bagaimana, sudah nggak bingung lagi untuk mencari topik obrolan bareng si dia, kan? Semoga membantu. 

Baca Juga: Catat! 7 Topik Menarik untuk Kamu Jadikan Bahan Obrolan dengan Gebetan

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya