Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Tak Tertarik pada Pasangan, Meski Kamu Mencintainya

Apakah kamu merasakan salah satunya?

Hampir semua orang beranggapan bahwa hubungan jangka panjang biasanya tidak akan pernah sama seperti awal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang sering kehilangan minat pada pasangannya ketika salah satu dari mereka memiliki pemikiran yang jauh lebih dewasa. Pada dasarnya, ketika tujuan atau keinginan sudah tak lagi selaras, salah satu pihak akan cepat kehilangan minat terhadap si pasangan. 

Berikut adalah 5 tanda bahwa kamu tak tertarik lagi pada pasanganmu meskipun kamu merasa masih mencintainya.

1. Kamu sudah tak se-excited seperti dulu ketika dia tiba-tiba muncul di hadapanmu

5 Tanda Kamu Sudah Tak Tertarik pada Pasangan, Meski Kamu Mencintainyasoompi.com

Hal pertama yang mengindikasikan bahwa kamu kehilangan minat dengannya adalah kamu tak begitu excited ketika dia tiba-tiba muncul di hadapanmu. Hal ini terasa seperti kamu masih mencintainya tetapi tidak lagi 'jatuh cinta' dengannya. Jika hal ini sedang kamu rasakan, pikirkan apakah hal ini terjadi secara tiba-tiba atau terjadi secara bertahap. Mungkin kamu hanya perlu dinner berdua untuk membantu mengembalikan ketertarikan itu.

2. Kamu merasa bahwa dia adalah seorang sahabat bagimu, bukan pasangan

5 Tanda Kamu Sudah Tak Tertarik pada Pasangan, Meski Kamu Mencintainyawikia.com

Jika kamu menganggap bahwa pasanganmu adalah seorang sahabat yang mencintaimu dan bukan seorang partner yang sesungguhnya, ini adalah pertanda bahwa kamu tak tertarik lagi dengannya. Kamu mungkin masih menikmati kebersamaan itu, tapi percikan-percikan cinta dalam hubunganmu sudah tak membara seperti dulu. Hal ini bisa diperbaiki selama kamu ingin memperbaikinya.

Memang benar bahwa setiap hubungan tak harus berapi-api, beberapa pasangan bahkan sangat puas dengan hubungan persahabatan di mana mereka saling percaya dan menghormati satu sama lain. Namun jika kamu sempat berpikir ada seseorang yang dapat menggantikannya, kamu perlu mengambil langkah mundur dan mencari tahu apa yang terjadi.

3. Kamu tidak memiliki keinginan untuk berdebat lagi dengannya

5 Tanda Kamu Sudah Tak Tertarik pada Pasangan, Meski Kamu Mencintainyaallkpop.com

Jika ada sesuatu yang mengganggu atau membuatmu marah, dan kamu sudah tak tertarik untuk membuatnya peka terhadap perasaanmu, kamu mungkin telah kehilangan minat dengannya. Jika kalian bertengkar dan kamu membiarkan pasanganmu memenangkan argumen meskipun dia yang berbuat salah, ini berarti bahwa kamu berhenti peduli terhadap hubunganmu.

Jika kamu mengalami hal ini, komunikasi adalah kunci utama. Namun jika kamu merasa bahwa kamulah yang berubah, pikirkan baik-baik apa yang harus kamu lakukan. Suatu hubungan akan berjalan lancar jika kedua pihak memiliki tujuan yang sama.

4. Kamu mulai mengabaikan pesan atau telepon si dia

5 Tanda Kamu Sudah Tak Tertarik pada Pasangan, Meski Kamu Mencintainyatwitter.com/songjoongki_id/

Jika kamu mulai mengabaikan beberapa pesan atau panggilan dari pasanganmu, ini mungkin tanda bahwa kamu kehilangan minat dengannya. Ketika hubunganmu masih seumur jagung, pesan atau telepon dari dia adalah momen yang kamu tunggu-tunggu. Jika sekarang komunikasimu dengannya mulai melambat, itu adalah hal yang wajar. Namun jika kamu mulai masa bodoh dengan pesan atau telepon dari si dia, ini akan menjadi masalah yang serius dalam hubunganmu. Meskipun sulit untuk dibicarakan, cobalah sesekali bercerita padanya tentang apa yang sedang kamu rasakan.

5. Kamu telah berhenti mencoba

5 Tanda Kamu Sudah Tak Tertarik pada Pasangan, Meski Kamu Mencintainyakbs.co.kr\

Hal terakhir yang menunjukkan bahwa kamu sudah tak tertarik lagi dengannya adalah kamu sudah tak ingin mencobanya lagi. Kamu jarang berkata “iya” ketika dia mengajakmu kencan, kamu juga terus-terusan untuk masa bodoh terhadap chat-chat dari dia. Mungkin kamu merasa bahwa sekarang masih mencintainya, tapi ini menunjukkan bahwa kamu sudah tak tertarik lagi dengannya. Tanpa ketertarikan satu sama lain, hubunganmu dengannya tak akan berjalan lancar. Jika ini sedang kamu rasakan, kamu harus berkata jujur terhadap dirimu sendiri dan juga pasanganmu.

Terlepas dari itu semua, satu hal yang perlu diingat adalah kehilangan ketertarikan bukan berarti kamu kehilangan cinta untuknya. Terkadang beberapa pasangan sudah tak memprioritaskan kenyamanan dan romantisme lagi. Jika kamu merasakan 5 tanda diatas dan kamu tetap yakin hubunganmu akan berhasil, bertahanlah.

Syifaul Qulubil Asna Photo Community Writer Syifaul Qulubil Asna

Saya adalah orang yang mudah terinspirasi oleh orang-orang di sekeliling saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Ernia Karina

Just For You