Comscore Tracker

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawat

Kamu memiliki masalah kulit acne-prone? Mari merapat, girls!

Acne Prone adalah sebuah masalah kulit yang membuat wajah mudah berjerawat. Biasanya masalah ini terjadi pada pemilik tipe wajah berminyak, karena punya produksi minyak berlebih yang sering memicu jerawat. Meskipun kulit kalian berminyak, menggunakan pelembab itu wajib lho.

Karena sering gak diketahui bahwa minyak berlebih di wajah justru terjadi karena kulit kita kurang terhidrasi. Nah, berikut ini ada beberapa pelembab untuk kulit berminyak dan berjerat yang mungkin bisa jadi referensi rangkaian skincare kalian, girls!

1. Tea Tree Blemish Fade Night Lotion The Body Shop

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatthebodyshop.no

Tea Tree Blemish Fade Night Lotion dari The Body Shop ini merupakan gel lotion anti bakteri, yang dapat menenangkan, menghidrasi dan membuat kulit oily acne prone membaik. Lotion tersebut juga bisa menghilangkan acne spot dengan cepat berkat bahan utamanya, tea tree oil yang memang sudah terkenal sangat bagus untuk masalah jerawat

2. Oil-Free Moisturizing Lotion COSRX

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatshoppe.ph

COSRX memformulasikan pelembab ini khusus untuk treatment kulit yang iritasi, sensitif, dan punya bekas jerawat. Dengan kandungan bebas minyak dan dengan tingkat pH 5,5, Oil-Free Moisturizing Lotion dari COSRX cocok jadi penenang jerawat yang bermunculan!

3. Daily Facial Moisturizer SPF15 Cetaphil

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatamethystclinic.co.id

Buat kamu yang ingin mengembalikan tekstur wajah dari bekas jerawat membandel, coba gunakan Daily Facial Moisturizer SPF15. Pelembab ini bisa menghaluskan dan memuluskan terkstur wajah akibat pori-pori dan bekas jerawat, dengan AHA dan salicylic acid yang terkandung di dalamnya.

Gak hanya itu Daily Facial Moisturizer ini pun berisi Fluidactiv yang berfungsi untuk mengontrol produksi minyak sehingga mengurangi kemungkinan datangnya jerawat baru.

Baca Juga: Ini 10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Aman, Mudah dan Alami!

4. Snail Recovery Gel Mizon

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatasiko.lv

Kamu juga bisa memilih produk dari Mizon yang diperkaya dengan 74% ekstrak lendir siput, yang terbukti sangat ampuh menangani masalah jerawat. Kandungan ekstrak lendir siput dapat mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat dan memperbaiki kulit yang rusak.

Skincare ini juga jadi pelembab yang sangat baik karena terdapat kandungan Hyaluronic Acid, yang bisa menghidrasi kulit dengan sempurna.

5. The Clear Facial Oil Herbs And Hyssop

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatinstagram.com/herbsandhyssop/

Saat kamu memiliki kulit yang berjerawat maka tidak berarti pemakaian minyak wajah (face oil) akan memicu breakout. Penggunaan face oil yang tepat bisa membantu masalah kulitmu teratasi. Misalnya dengan menggunakan The Clear Facial Oil dari Herbs And Hyssop.

Minyak wajah ini bisa berfungsi menenangkan serta memudarkan bekas jerawat dengan kandungan tea tree oil di dalamnya. Face oil ini juga melembabkan, lembut dan ringan saat digunakan.

6. Midnight Blue Calming Cream Klairs

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatamazon.com

Warna biru yang ada pada krim ini berasal dari bahan utamanya, yaitu guaiazulene, yang berasal dari minyak chamomile. Dengan tekstur yang sangat mudah dan ringan ketika diaplikasikan, krim pelembab yang satu ini cocok bagi pemilik kulit berminyak.

Dan lagi, tambahan centella asiatica Midnight Blue Calming Cream dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang biasanya disebabkan oleh jerawat.

7. Hi Bye Soothing Barrier Cream Banila Co

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatwooh.com

Bukan hanya tipe kulit berminyak namun kadang orang yang mudah berjerawat juga punya tipe kulit yang sensitif. Kalau begitu produk dari Banila Co yang satu ini bisa kamu coba girls, yang bernama Banila Co Soothing Barrier Cream.

Kandungan oregano, green beans dan kayu manis yang terkandung di dalamnya bisa mengurangi tingkat sensitifitas kulit, memberi kelembapan dan mencegah munculnya jerawat, girls.

8. Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment Dr. Jart+

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatmycomandia.com

Jika kulit kalian rentan jerawat dan juga rentan terhadap kemerahan, krim pengoreksi warna seperti ini bisa jadi solusi yang tepat. Formulanya dibuat dengan centella asiatica, yang dapat mengurangi peradangan.

Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment memiliki SPF 30 untuk melindungi dari kerusakan kulit akibat lingkungan serta kandungan sodium, potasium, kalsium, dan magnesium yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit.

9. Aloe Vera Gel Nature Republic

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatjeanquiambao.net

Produk andalan dari Nature Republic ialah Aloe Vera Gel yang terdiri dari 92% Aloe vera alami. Aloe vera diperkaya antibakteri yang berfungsi membersihkan dan mengurangi bakteri. Selain itu juga terdapat sifat astringen yang dapat mengatasi peradangan, mengurangi jerawat, kemerahan, rasa gatal, dan mempercepat penyembuhan serta restorasi sel kulit.

Bahkan Aloe vera pun mengandung sejumlah kecil asam salisilat alami, yang menyamarkan pori-pori dan melawan komedo dan whiteheads. Pokoknya wajib kamu coba nih!

10. Clear Skin Daily Moisturizer Alpha-H

10 Rekomendasi Pelembab Bagi Tipe Kulit Berminyak & Berjerawatsephora.com

Pelembab dari Alpha-H yang bernama Clear Skin Daily Moisturizer diformulasikan bukan hanya mampu membasmi jerawat dengan maksimal, namun juga bisa menutrisi kulit. Dengan kandungan hyaluronic acid, tea tree oil, green tea dan 10 percent glycolic acid, pelembab ini juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori.

Kalau kamu memiliki masalah acne prone pada kulit wajah kalian, sebaiknya lebih cermat dan teliti ya dalam membeli produk kecantikan, khususnya skincare. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan kulit dari polusi dan debu yang bisa memicu munculnya jerawat ya, girls!

Baca Juga: 7 Suka Duka yang Pasti Dipahami Cewek Penyuka Skincare, Kamu Juga Gak?

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Jumawan Syahrudin
  • Favo Perdana Hadiyanto Saputra

Berita Terkini Lainnya