Comscore Tracker

5 Bahan Kain yang Cocok untuk Kamu Pakai Buat Hijab Syar'i! 

#ANGPOIN Kainnya gak transparan!

Banyak muslimah yang kini memakai hijab syar'i dalam kehidupan sehari-harinya seperti pergi kuliah, pasar bahkan ke kantor. Hijab syar'i menjadi pilihan bagi sebagian muslimah lantaran lebih sopan dalam menutup aurat.

Adapun dalam mengenakan hijab syar'i, sebaiknya menggunakan kain yang tebal serta tidak transparan, sehingga dapat menutupi aurat dengan sepenuhnya. Nah, bagi kamu yang ingin berhijab syar'i, ada banyak jenis kain hijab yang bisa kamu pilih di pasar untuk disulap menjadi hijab syar'i. Berikut ini 5 bahan kain yang cocok untuk kamu pilih.

1.Bahan kain ceruti

5 Bahan Kain yang Cocok untuk Kamu Pakai Buat Hijab Syar'i! Instagram.com/muslimah.olshop.png

Kamu bisa mendapatkan jenis bahan kain ini di pasar, terutama di toko kain. Bahan ceruti ini lembut dan sedikit elastis. Jenis kain ini merupakan turunan dari kain chiffon. Adapun kain ceruti ini memiliki tekstur yang tipis.

Makanya gak heran kalau jilbab syar'i instan yang menggunakan bahan kain ceruti memiliki model dua lapis kain atau berbentuk dua layer, sehingga hijab akan lebih tebal. Selain itu kain ceruti ini memudahkanmu dalam membentuk model hijab syar'i yang kamu inginkan.

2. Bahan kain jet black

5 Bahan Kain yang Cocok untuk Kamu Pakai Buat Hijab Syar'i! Instagram.com/endangw_wijiyanti

Kalau bahan yang satu ini dibuat dengan standar ekspor, sehingga kualitasnya memang bagus dan kainnya lebih tebal. Kain jet black ini merupakan kain berwarna hitam yang halus dan lembut.

Bahkan kain ini kerap dijadikan bahan untuk membuat busana muslimah khas Timur Tengah. Sama seperti kain ceruti, dengan menggunakan bahan kain jet black ini, kamu dapat dengan mudah membentuk model hijab, misalnya hijab segi empat atau model lainnya.

3. Kain twiscone

5 Bahan Kain yang Cocok untuk Kamu Pakai Buat Hijab Syar'i! Unsplash.com/ ?? Janko Ferlič - @specialdaddy

Kain ini juga banyak dijadikan sebagai bahan membuat model busana muslimah. Ciri khas kain twiscone adalah memiliki bentuk kain yang licin dan lebih tebal dibandingkan chiffon. Kain jenis ini pun tidak berat dan lembut. Biasanya kain twiscone ini memiliki warna-warna gelap dan memiliki serat kain yang lebih padat.

Baca Juga: 8 Gaya Hijab Syari & Stylish ala Ghaida Tsurayya, Putri Suling Aa Gym

4. Bahan wolfis

5 Bahan Kain yang Cocok untuk Kamu Pakai Buat Hijab Syar'i! Instagram.com/peggyamandahijab

Harga kain yang satu ini bisa dibilang lebih mahal dibandingkan jenis kain lainnya. Ini disebabkan kualitas kain wolfis atau woolpeach ini lebih premium sehingga harganya lebih mahal. Kain wolfis ini cocok untuk dijadikan bahan hijab syar'i.

Ini karena kain tersebut tidak mudah kusut, tidak transparan, ringan serta tidak licin, sehingga nyaman untuk dijadikan bahan hijab syar'i. Kain wolfis sangat cocok untuk kamu sulap menjadi hijab syar'i yang bisa kamu gunakan sehari-hari.

5. Bahan kain wolly crepe

5 Bahan Kain yang Cocok untuk Kamu Pakai Buat Hijab Syar'i! Instagram.com/gallerymasitahhijab

Kain yang satu ini kerap disebut kain arab di pasar. Wolly crepe adalah jenis kain yang kerap dijadikan bahan baku membuat hijab dan busana muslim syar'i. Kain ini memiliki ciri khas yakni tidak transparan.

Selain itu kain jenis ini tidak berat sehingga ringan saat dipakai. Kain wolly crepe juga lebih lembut dan tidak mudah kusut. Hanya saja bahan kain wolly crepe ini sedikit panas.

Itu dia 5 bahan kain yang cocok untuk dijadikan bahan hijab syar'i. Gunakan bahan hijab yang nyaman agar bisa menunjang aktivitasmu sehari-hari ya.

Baca Juga: 10 Ide Padu Padan Style Boyish untuk Hijabers, Cocok buat Si Tomboy!

Anggita Amelia Photo Community Writer Anggita Amelia

Writing is the way I share it, hopefully my writing will be useful to the reader

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You