Comscore Tracker

Jadi Tren Masker Masa Kini, Ini 5 Manfaat Spirulina Untuk Kulit

Mantap nih!

Spirulina adalah tumbuhan air atau ganggang berwarna hijau kebiruan yang memiliki berbagai kandungan vitamin dan zat lainnya yang baik untuk perawatan kulit wajah. Spirulina yang diolah sebagai masker kini menjadi tren kecantikan yang banyak digunakan oleh laki-laki maupun wanita, buat kamu yang masih penasaran dengan tumbuhan air bermanfaat ini, yuk simak manfaat dari spirulina untuk kulit wajah!

1. Membantu melembabkan kulit

Jadi Tren Masker Masa Kini, Ini 5 Manfaat Spirulina Untuk Kulitpixabay/JerzyGorecki

Spirulina memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan kulitmu. Spirulina mengandung vitamin B, C dan E yang mampu menutrisi kulit kamu menjadi lebih lembab dan sehat. Vitamin B, C dan E tersebut akan membuat kulit wajahmu lebih terawat, lebih kenyal dan awat muda. Jadi untuk kamu yang sering beraktivitas diluar ruangan gak perlu khawatir lagi bila sudah mengenakan masker spurulina secara rutin.

2. Mencerahkan wajah dan memudarkan kantung mata

Jadi Tren Masker Masa Kini, Ini 5 Manfaat Spirulina Untuk Kulitpixabay/Engin_Akyurt

Dengan kandungan vitamin C nya, masker spirulina yang rutin kamu gunakan mampu mencerahkan wajahmu secara perlahan. Selain itu vitamin C dari masker spirulina ini akan memperbaiki kerusakan sel pada kulit kamu serta sekaligus mengatasi belang pada wajah bahkan mengatasi kekusaman pada kulit lho.

3. Solusi untuk jerawat membandel

Jadi Tren Masker Masa Kini, Ini 5 Manfaat Spirulina Untuk Kulitpixabay/SharonMcCutcheon

Jerawat mampu merusak penampilan setiap orang baik laki-laki maupun perempuan, apalagi dengan banyaknya pemicu timbulnya jerawat mulai dari hormon, kebiasaan hingga makanan. Namun sebenarnya masker spirulina yang terbuat dari ganggang spirulina ini mampu mengatasi nya. Spirulina mengandung berbagai vitamin yang mampu menutrisi kulit kamu dengan cepat ditambah lagi dengan kemampuan spirulina dalam membasmi bakteri penyebab jerawat. Paket komplit deh manfaatnya!

Baca Juga: Bukan Cuma Mata, Ini 6 Manfaat Masker Wortel yang Baik di Wajahmu

4. Mengatasi noda dan bekas jerawat membandel

Jadi Tren Masker Masa Kini, Ini 5 Manfaat Spirulina Untuk KulitInstagram/galgadot

Bukan hanya jerawat nya saja yang bikin kesal dan merusak penampilan bahkan setelah jerawat itupun pergi ia masih meninggalkan bekas bopeng yang mampu merusak penampilan. Masker spirulina mampu memudarkan bekas jerawat kamu secara perlahan lho, karena dalam masker spirulina terdapat kandungan Vitamin E dan Vitamin C yang akan menutrisi kulit untuk menjadi lebih sehat, cerah dan terawat serta memudarkan noda hitam yang menganggu penampilan.

5. Mencegah kerutan dan penuaan dini

Jadi Tren Masker Masa Kini, Ini 5 Manfaat Spirulina Untuk Kulitpixabay/dotigabrielf

Penuaan dini bisa terjadi diusia remaja lho girl, hal itu disebabkan karena kurangnya perawatan untuk kulit hingga meyebabkan kurangnya nutrisi yang diterima oleh kulit. Dengan rutin nenggunakan masker spirulina kamu bisa mencegah penuaan dini tersebut karena spirulina mengandung berbagai vitamin mampu menutrisi kulit kamu, selain itu spirulina juga kaya akan kandungan antioksidan, tirosin serta selenium.

Itu tadi lima manfaat dari masker spirulina untuk kulit, dan sebenarnya masih banyak manfaat yang kamu dapatkan jika rutin menggunakan masker spirulina. Ingat ya, penampilan itu perlu dan kamu harus menjaga nya dari sekarang!

Baca Juga: 7 Ide Masker dari Bahan Sayur, Bikin Wajahmu Makin Segar!

Annisa Fadillah Photo Verified Writer Annisa Fadillah

ig: @annisa_fadillah02

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya