Comscore Tracker

Cukup Rumit, Ini 5 Teknik Makeup yang Wajib Dikuasai Makeup Artist 

Jika mampu dikuasai, dijamin hasil makeupnya terlihat pro

Menjadi seorang makeup artist tentu sangat menyenangkan bagi yang memiliki hobi di bidang tersebut. Namun, gak cuma kesenangan aja yang dirasakan selama menekuni pekerjaan satu ini. Ada tantangan pula yang harus ditaklukkan. Salah satunya adalah menguasai teknik-teknik rumit dalam makeup.

Teknik ini jika tidak dikuasai dengan benar, bisa menyebabkan gagalnya hasil makeup yang kamu buat. Kalau hasilnya sudah kacau, kariermu sebagai makeup artist sangat mungkin akan dipertanyakan. Untuk itu, beberapa teknik berikut perlu kamu kuasai nih. 

1. Cara mengaplikasikan foundation

Cukup Rumit, Ini 5 Teknik Makeup yang Wajib Dikuasai Makeup Artist lorealparisusa.com

Base atau dasar makeup tentunya adalah foundation. Dalam dunia makeup, mengaplikasikan foundation gak bisa sembarangan. Tergantung dengan tools yang kamu gunakan. Untuk yang menggunakan beauty blender misalnya, cara mengaplikasikannya tidak boleh digeser tapi harus di tap-tap dengan lembut hingga merata. Begitupun dengan tools yang lain, teknik-tekniknya juga perlu dikuasai. 

2. Membentuk dan melukis alis

Cukup Rumit, Ini 5 Teknik Makeup yang Wajib Dikuasai Makeup Artist galoremag.com

Tantangan kedua yang perlu banget ditaklukkan adalah cara membingkai alis dan mengisi bagian yang kosong. Bentuk alis setiap orang yang beragam membuat para makeup artist harus memiliki skill khusus dalam hal yang satu ini. Sering berlatih bisa jadi solusi yang cukup ampuh untuk permasalahan yang satu ini, lo.

Baca Juga: 7 Pria Ini Buktikan Bahwa Jadi Makeup Artist Gak Harus Wanita

3. Mengaplikasikan eyeshadow

Cukup Rumit, Ini 5 Teknik Makeup yang Wajib Dikuasai Makeup Artist unsplash/saskia fairfull

Mengaplikasikan eyeshadow adalah trik yang sebenarnya gampang-gampang susah. Pasalnya, jika memang belum mahir dalam membuat gradasi warna eyeshadow, kamu tetap bisa menggunakan dua jenis warna saja. Namun, jika ingin hasil makeup terutama bagian matanya terlihat seperti hasil dari makeup artist yang professional, maka teknik blending warna eyeshadow jelas harus kamu kuasai.

Selain rajin berlatih, sering melihat video tutorial yang sudah banyak tersebar di internet juga boleh banget, lo.

4. Contouring dan bronzing

Cukup Rumit, Ini 5 Teknik Makeup yang Wajib Dikuasai Makeup Artist unsplash/Roberto Delgado Webb

Teknik meng-contour bagian hidung dan tulang pipi, serta bronzing bagian luar wajah perlu banget dikuasai. Karena, hanya para penggiat makeup professional aja yang bisa benar-benar mengaplikasikan kedua jenis makeup tersebut dengan hasil yang rapi dan gak berantakan. Jika hasil goresan contour dan bronzer mu masih terlihat kasar, maka perlu banget untuk sering-sering berlatih lagi.

5. Pengaplikasian lipstik

Cukup Rumit, Ini 5 Teknik Makeup yang Wajib Dikuasai Makeup Artist unsplash/Malvestida Magazine

Semua orang memang bisa menggunakan lipstik, terutama cewek yang sering menggunakannya. Namun, hanya orang-orang tertentu yang bisa membuat polesan lipstik menjadi rapi. Apalagi, hasil ombre sedang sangat diminati sekarang ini. Hanya makeup artist yang sudah terbiasa lah yang bisa membuat tampilan ombre ini terlihat rapi dan indah.

Siapa saja bisa menjadi makeup artist. Tapi, jika kamu ingin mendapat cap professional, maka mempelajari teknik-teknik tadi wajib banget lo hukumnya. Agar, hasil makeup terlihat flawless dan customer pun akan berdatangan dengan sendirinya berdasarkan portofoliomu di media sosial. 

Baca Juga: Wow, Ternyata Ini 5 Hal yang Akan Terjadi di Tangan Sang Makeup Artist

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya