Comscore Tracker

5 Body Lotion dengan Kandungan Retinol, Gak Hanya Buat Wajah, lho!

Cegah tanda penuaan

Retinol adalah salah satu jenis retinoid yang merupakan turunan sintesis dari vitamin A. Retinol terkenal dengan manfaatnya yang mampu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Tidak hanya itu, manfaat lain yang bisa kamu dapatkan pada produk perawatan yang mengandung bahan ini adalah kulit dapat terhindar dari jerawat. Selain itu, retinol juga dapat membuat warna kulit jadi lebih merata. 

Diketahui sebagai bahan yang umumnya terkandung dalam produk perawatan wajah, ternyata retinol juga bisa menjadi bahan utama pada produk perawatan badan, yaitu body lotion, lho. Penasaran kira-kira produk dari brand apa saja yang mempunyai body lotion dengan kandungan retinol? Simak rekomendasinya, yuk!

1. Paula's Choice Resist Skin-Smoothing Body Treatment

5 Body Lotion dengan Kandungan Retinol, Gak Hanya Buat Wajah, lho!Paula's Choice Skin-Smoothing Retinol Body Treatment (instagram.com/paulaschoice)

Paula's Choice Resist Skin-Smoothing Body Treatment merupakan body lotion dari brand Paula's Choice yang mampu menyamarkan warna tidak merata pada kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang. Body lotion ini dibuat dari berbagai bahan pilihan, mulai dari pure retinol, natural butters, hingga plant oils. 

Dengan tekstur krimnya yang halus dan ringan, body lotion ini mampu melembapkan kulit secara optimal tanpa meninggalkan rasa lengket setelah pengaplikasiannnya. Harganya dibanderol Rp419 ribu untuk kemasan 118 ml.

2. Josie Maran Whipped Argan Pro-Retinol Body Butter

5 Body Lotion dengan Kandungan Retinol, Gak Hanya Buat Wajah, lho!Josie Maran Whipped Argan Pro-Retinol Body Butter (josiemaran.com)

Josie Maran Whipped Argan Pro-Retinol Body Butter mengandung bahan utama berupa pro-retinol yang berasal dari pink algae. Bahan tersebut dapat menyamarkan kerutan dan garis-garis halus di wajah.

Diperkaya 100 persen pure argan oil, lotion ini mampu menghidrasi dan menutrisi kulit badan, serta melindungi kulit dari kekeringan dan kusam. Kandungan bahan didalamnya sudah bebas dari pewangi sintetis, phthlate, sulfat, gluten, paraben, dan formaldehyde. Untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa membelinya seharga Rp663 ribu untuk ukuran 240 ml.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Body Lotion untuk Cuaca Panas, Bikin Fresh!

3. Vaseline Healthy Bright Gluta-Hya Serum Burst UV Lotion 

5 Body Lotion dengan Kandungan Retinol, Gak Hanya Buat Wajah, lho!Vaseline Healthy Bright Gluta-Hya Serum Burst UV Lotion (vaseline.com)

Vaseline Healthy Bright Gluta-Hya Serum Burst UV Lotion merupakan body lotion yang mengombinasikan gluta glow, hyaluron, serta pro-retinol sebagai bahan utamanya. Manfaatnya adalah kulit badan menjadi jauh lebih cerah dan lembap yang membuatnya tampak glowing.

Tidak hanya itu, produk ini cocok kamu gunakan di siang hari, karena sudah dilengkapi dengan 2X UV protection yang tentunya mampu melindungi kulitmu secara ekstra. Walau punya UV protection, tidak masalah jika kamu ingin menggunakannya di malam hari, khasiatnya tetap sama. Kamu bisa beli produk ini seharga Rp130 ribu untuk kemasan 200 ml.

4. Replenix Retinol Smooth + Tighten Body Lotion

5 Body Lotion dengan Kandungan Retinol, Gak Hanya Buat Wajah, lho!Replenix Retinol Smooth + Tighten Body Lotion (replenix.com)

Body lotion dari brand Replenix ini mengombinasikan lima bahan utama, lho. Kelima bahan itu adalah bio-mimicking ceramides, proprietary green tea polyphenol technology, all-trans retinol, edelweiss flower, dan fractionated hyaluronic acid.

Manfaatnya adalah mampu menutrisi kulit, meningkatkan skin barrier, menenangkan kulit yang iritasi, menyamarkan kerutan dan garis halus, mengencangkan kulit, serta melembapkan kulit. Untuk kemasan 200 ml, produk ini dijual sekitar Rp1,3 juta.

5. iS Clinical Body Complex

5 Body Lotion dengan Kandungan Retinol, Gak Hanya Buat Wajah, lho!iS Clinical Body Complex (instagram.com/isclinical)

Body lotion dari iS Clinical yang satu ini memiliki kandungan bahan utama berupa hyaluronic acid, ekstrak aloe vera, mixed fruit acids, dan white willow bark. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk ini adalah kulit menjadi terhidrasi dan lembut, terhindar dari tanda-tanda penuaan, serta membuat skin barrier jadi lebih kuat.

Body complex ini juga bekerja dengan memberikan eksfoliasi ringan pada kulit sehingga kulit terasa lebih halus. Cocok untuk digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan bagi mereka yang memiliki masalah kulit seperti dermatitis, eczema, dan psoriasis. Untuk kemasan 180 gram lotion ini, kamu bisa dapatkan sekitar Rp910 ribu.

Tertarik dengan body lotion berbahan retinol? Tidak ada salahnya untuk kamu mencoba salah satu dari sederet rekomendasi lotion di atas. Pilih yang sesuai dengan kulit dan isi kantongmu, ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Alternatif Retinol untuk Bumil dan Busui, Aman!

Lia Dee Photo Verified Writer Lia Dee

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya