Comscore Tracker

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawan

Makin memesona di hari yang bahagia~

Pernikahan yang sempurna dengan resepsi yang wow dan berjalan sesuai rencana adalah dambaan setiap calon pengantin. Gak heran kalau semua persiapan dilakukan dengan dengan sangat matang dan mendalam.

Sayangnya, karena terlalu fokus dengan persiapan resepsi, calon mempelai malah mengabaikan persiapan yang harusnya dilakukan untuk diri sendiri. Padahal hal ini penting lho supaya kamu tampi menawan, bukan cuma saat resepsi tapi juga untuk malam pertama.

Langsung aja yuk intip persiapan pernikahan apa aja sih yang harus kamu lakukan menjelang hari pernikahan.

1. Facial

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanboulderfacecare.com

Facial berguna untuk membersihkan kulit secara mendalam, melancarkan sirkulasi darah pada wajah, mengencangkan, menghilangkan komedo, serta mengecilkan pori-pori.

Kamu bisa melakukan facial seminggu sekali. Tenang, gak harus di salon, kamu bisa melakukan facial sendiri di rumah tapi dengan cara yang benar ya.

2. Skincare yang tepat

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanbeautykix.com

Pastikan kamu sudah melakukan perawatan wajah dengan skincare yang tepat. Minimal kamu harus rutin melakukan CTM yaitu cleansing, toning, dan moisturing menggunakan produk yang tepat.

Jangan memakai krim dokter karena akan membuat foundation sulit menempel dengan sempurna. Hindari juga mengganti skincare routine menjelang hari-H untuk menghindari breakout karena skincare yang tidak cocok.

2. Eksfoliasi secara rutin

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanbeautybulletin.com

Eksfoliasi berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu.

Hindari melakukan eksfoliasi terlalu sering, khususnya untuk kulit sensitif karena dapat menyebabkan kulit iritasi dan bruntusan. Selain itu pastikan kamu menggunakan scrub yang lembut dan melakukannya dengan hati-hati.

4. Rutin menyikat tubuh

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanloveforbeauty.net

Rutin menyikat tubuh saat mandi bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, membuat kulit lebih bersih, cerah, mengurangi selulit bahkan racun.

Sikat tubuh secara rutin selama 5-10 menit, fokuskan juga pada bagian seperti siku, lutut, dan mata kaki karena bagian tersebut biasanya mudah kering, kasar, dan hitam. Gak butuh waktu lama, kamu langsung bisa merasakan kulitmu jadi lebih bersih dan lembut.

5. Masker rambut

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanrainlillie.com

Masker rambut penting untuk merawat rambut yang rusak. Kamu bisa menggunakan masker rambut yang banyak dijual secara bebas atau menggunakan bahan-bahan yang ada di rumahmu. Hasilnya, rambut kamu jadi lebih sehat, lembut, dan bersinar.

Baca Juga: 7 Aplikasi Cerdas Buat Persiapan Pernikahan, Tanpa Bantuan WO Tetap Beres!

6. Perawatan tangan dan kaki

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawan180spa.com

Lakukan perawatan tangan dan kaki supaya lembut dan gak pecah-pecah. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun pada tangan dan kaki sebelum tidur. Pastikan juga kamu menggosok kaki dengan batu apung saat mandi supaya kaki kamu gak kasar dan pecah-pecah.

7. Meditasi

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanverywellmind.com

Mempersiapkan segala keperluan pernikahan memang bikin lelah dan stres. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan meditasi selama 15-30 menit tiap hari sebelum tidur. Pikirkan hal-hal positif supaya kamu lebih tenang dan gak stres.

8. Diet

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawannhs.uk

Minum cukup air, makan makanan bergizi seimbang seperti buah, sayur, dan protein perlu dilakukan sejak jauh hari sebelum hari-H pernikahan supaya badan lebih proporsional dan sehat.

Hindari ngemil gak sehat dan junkfood karena akan membuat perut buncit dan berbagai masalah kulit. Tapi jangan diet berlebihan sampai kamu mudah lemas dan sakit. Supaya dietmu lebih mudah, kamu bisa download berbagai aplikasi diet yang bisa kamu download secara gratis di playstore.

9. Cukup tidur

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanmorroccomethod.com

Walaupun kamu sangat sibuk, jangan sampai kamu kurang istirahat dan tidur. Kurang tidur bisa menyebabkan dark circles di mata kamu. Hasilnya kamu keliatan gak sehat dan tampak kurang menarik. Jadi pastikan kamu cukup tidur khususnya menjelang hari pernikahan.

10. Olahraga

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanactorsinactionclass.com

Lakukan olahraga beberapa bulan sebelum pernikahan. Banyak tempat gym yang juga menawarkan jasa personal trainer. Dengan dipandu oleh personal trainer maka peluang keberhasilan mendapatkan tubuh idaman akan lebih besar.

Dapatkan tubuh dengan otot yang pas dan ramping dengan melakukan olahraga rutin sejak beberapa bulan sebelum pernikahan.

11. Kegel

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanstandardmedia.co.ke

Rutin melakukan senam kegel sebelum menikah bisa bikin malam pertama kamu greget dan berkesan. Senam kegel bermanfaat untuk menguatkan otot panggul dan organ intim, alhasil kualitas aktfitas seksual kamu jadi lebih baik.

12. Perawatan selulit dan stretch marks

12 Persiapan Pernikahan yang Dilakukan Wanita Agar Tampil Menawanthecut.com

Walaupun gak berbahaya tapi selulit dan stretch marks benar-benar mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Untuk mendapatkan kulit mulus bebas selulit dan stretch marks kamu harus melakukan prosedur medis sejak beberapa bulan sebelum hari pernikahanmu tiba.

Tunggu apalagi? Pastikan kamu praktekkan 12 persiapan pernikahan seperti di atas untuk tampil sempurna di hari bahagiamu nanti. Selamat mencoba.

Baca Juga: Makin Dekat Hari H, Seperti Apa ya Persiapan Pernikahan Kahiyang dan Bobby?

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Empty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya