Comscore Tracker

5 Tips Pakai Loose Dress buat Si Tubuh Mungil

#IDNTimesLife Biar gak terkesan tenggelam tapi tetap elegan

Dress dengan potongan loose kerapkali berhasil bikin OOTD kelihatan manis. Pasalnya, potongannya yang longgar membuat dress ini tunjukkan sisi anggun bagi pemakai.

Namun, buatmu yang bertubuh mungil harus pintar-pintar menyiasati supaya tubuh gak tenggelam dalam dress. Nah berikut ada beberapa tips pakai loose dress buat si tubuh mungil yang bisa kamu terapkan. Cek di bawah, yuk!

1. Loose dress dengan detail selendang

5 Tips Pakai Loose Dress buat Si Tubuh MungilDress Agatha Pricilla (instagram.com/agthpricilla)

Referensi buat ke kondangan, kamu bisa aplikasikan loose dress yang memiliki detail selendang di satu sisi. Pemilihan warna soft seperti vanila kombinasi motif merah bisa jadi pilihan manis namun tetap elegan. 

Untuk sepatu, pointed heels manik-manik dapat kamu terapkan pada midi dress dengan outerwear warna senada ini. Aksesori seperti anting stud akan menyempurnakan tatanan rambut ponytail rendah. 

2. Loose dress dengan outerwear

5 Tips Pakai Loose Dress buat Si Tubuh MungilDress Febby Rastanty (instagram.com/febbyrastanty)

Cocok buat kencan, kamu bisa terapkan loose dress dengan warna putih yang dikombinasikan dengan outerwear  hijau earthy. Selain itu, loose dress dengan kerah v-neck ini akan semakin catchy dipadukan sama mules warna senada.

Coba lengkapi dengan tatanan rambut ponytail dan bandana warna senada. Tampak klasik namun tetap modis!

3. Loose dress dengan detail belle sleeve

5 Tips Pakai Loose Dress buat Si Tubuh MungilDress Yuki Kato (instagram.com/yukikt)

Loose dress dengan warna pink ini bisa kamu terapkan buat hangout bareng sohib. Pemilihan detail belle sleeve dan sedikit kerut di bagian pinggang akan memberi aksen yang memikat. 

Kamu dapat padukan sama ankle strap heels dan clutch warna lilac. Cukup dengan tatanan rambut potongan medium tergerai, kamu bisa tampil maksimal dan tetap stylish.

Baca Juga: Harganya Terjangkau, 8 Loose Powder Lokal untuk Wajah Berjerawat

4. Loose dress dengan bahan lace

5 Tips Pakai Loose Dress buat Si Tubuh MungilDress Jessica Mila (instagram.com/jscmila)

Bahan lace seperti brokat atau bordir bisa banget bisa kamu aplikasikan untuk gaya loose dress, lho. Pemilihan warna pastel seperti lilac dengan detail motif bunga akan melengkapi OOTD.

Coba kamu padukan loose dress ini sama pointed heels dengan detail strap. Untuk tatanan rambut, kamu cukup terapkan rambut panjang dengan detail curly. 

5. Loose dress dengan ruffle

5 Tips Pakai Loose Dress buat Si Tubuh MungilDress Rachel Amanda (instagram.com/auroramanda95)

Untuk memberi kesan biar gak tenggelam, loose dress dengan detail layer bisa jadi pilihan memesona. Pilihan potongan sleeveless pada dress akan membantu memberi ilusi vertikal pada tubuh. 

Nah untuk sepatu, kamu cukup padukan dengan pointed heels warna senada. Sanggul rendah dengan detail messy  jadi pilihan kece untuk melengkapi OOTD loose dress ini.

Sekarang kamu jadi tahu beberapa trik buat menyiasati loose dress pada tubuh mungil. Kamu tertarik pengin aplikasikan style mana dulu, nih? 

Baca Juga: [QUIZ] Pilih Tanaman Ini, Kami Tahu Dress Terbaik buat Kencan

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya