Comscore Tracker

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Mudah

Mau coba cara yang mana dulu nih?

Mata indah kerap kali dilihat dari bulu mata yang panjang. Semakin panjang bulu mata, semakin membuat bulu mata tampak lentik sehingga  lebih indah dipandang. Untuk itu, biasanya cewek melakukan berbagai macam cara sebagai upaya mempercepat dalam pertumbuhan bulu mata.

Berbagai cara dari memakai obat instan sampai menyambung bulu mata dengan cara modern sudah biasa dilakukan.

Namun sebenarnya ada lho cara memanjangkan bulu mata secara alami dan mudah untuk kamu coba agar terlihat panjang seperti beberapa berikut ini. 

1. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak fenugreek

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Mudahnaturalfoodseries.com

Fenugreek adalah nama tanaman yang berasal dari Yunani dan mungkin masih terdengar awam di telinga. Walaupun masih belum banyak yang tahu, tanaman ini memiliki beberapa manfaat yang baik dan berguna bagi kesehatan. Fenugrik juga berkhasiat sebagai penumbuh rambut karena zat yang terkandung di dalamnya dapat membantu pertumbuhan bulu mata.

Cara memakainya cukup dengan mengoleskan minyak fenugreek sebelum tidur pada bulu mata dan biarkan semalaman. Bersihkan keesokan harinya dengan sabun muka hingga bersih.

2. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak pohon teh

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Mudahthehappypuppysite.com

Minyak pohon teh adalah minyak hasil proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak ini barangkali masih kurang populer, meski begitu minyak pohon teh cukup berkhasiat dalam mengatasi kerontokan rambut.

Sehingga minyak pohon teh juga biasa dipakai untuk merangsang pertumbuhan alami bulu mata. Jika rutin mengaplikasikan minyak pohon teh bulu mata akan lebih cepat panjang dan tebal.

Cara memakainya seperti biasa, pakai sebelum tidur dengan mengoleskan ke bulu mata dan biarkan semalaman kemudian bersihkan sambil mencuci muka di pagi hari. 

3. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak biji wijen

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan MudahAmazon.in

Sama dengan beberapa jenis minyak seperti sebelumnya, minyak biji wijen juga bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan folikel agar bulu mata tumbuh dengan cepat. Minyak biji wijen juga berkhasiat untuk melindungi bulu mata dari paparan sinar UV matahari.

Cara memakainya adalah dengan mengoleskan pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman lalu bersihkan dengan mencuci muka setelah bangun tidur.

Baca Juga: Biar Hasilnya Maksimal, Ini 5 Cara Tepat Gunakan Bulu Mata Palsu!

4. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak jojoba

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Mudahalivebynature.com

Minyak jojoba sudah lama berkhasiat sebagai bahan alami yang mampu menjaga kelembapan rambut. Minyak ini baik untuk pertumbuhan rambut karena bisa membentuk lapisan lilin tipis pada setiap helai rambut. Dengan nutrisi baik di dalamnya ini, minyak jojoba juga jadi salah satu bahan alami untuk memanjangkan bulu mata.

Cara memakainya adalah dengan mengoleskan pada bulu mata sebelum tidur dan membiarkan semalam. Bilas keesokan harinya sembari membersihkan muka di pagi hari.

5. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak almond

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Mudahoilhealthbenefits.com

Minyak almond memiliki nutrisi baik seperti kandungan magnesium, ini membuat minyak almond jadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk memanjangkan bulu mata.

Magesium berfungsi untuk menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut agar tetap subur terawat. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak almond sebelum tidur dan bersihkan sembari membersihkan muka esok hari. 

6. Cara memanjangkan bulu mata dengan daun sirih

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Mudahhellosehat.com

Salah satu bahan alami lain untuk membantu pertumbuhan bulu mata adalah daun sirih. Daun sirih berfungsi untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata dengan cepat.

Caranya adalah dengan menghaluskan terlebih dahulu 2 lembar daun sirih kemudian oleskan pada bulu mata secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas hingga bersih di pagi hari.

Jadi, itulah tadi beberapa cara untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya!

Baca Juga: 6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan Ampuh

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya