Comscore Tracker

5 Produk Lipstik Matte yang Tahan Lama dan Gak Bikin Bibir Kering

#GirlThing Teksturnya lembut dan nyaman dipakai seharian

Kamu yang punya aktivitas seharian pasti membutuhkan lipstik berbentuk matte untuk menunjang penampilan. Pasalnya, lipstik matte punya karakteristik lebih tahan lama daripada lipstik jenis glossy.

Namun, beberapa produk lipstik matte seringkali malah membuat bibir kering dan pecah-pecah. Jika kamu masih belum menemukan produk lipstik matte yang cocok, coba deh tengok beberapa rekomendasi lipstik di bawah ini. Selain tahan lama dan gak mudah kering, beberapa rekomendasi lipstik ini punya berbagai rentangan harga yang bisa kamu pilih dengan varian warna yang beragam.

Penasaran? Cek di bawah ini yuk!

1. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

5 Produk Lipstik Matte yang Tahan Lama dan Gak Bikin Bibir Keringzalyshop.com

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream memiliki tekstur berbentuk cream yang lembut dan mudah diaplikasikan dengan aplikatornya yang berbentuk pipih. Wadahnya berbentuk tube dengan warna hitam dan bening di bagian bawah.

Ada puluhan varian warna, beberapa seri warna yang sering diminati adalah Fantasy Fuchsia, Merlot, dan Honey Nude. Teksturnya super-ringan dan terasa tipis, pigmentasinya bagus, dan harganya masih tergolong terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 57.000.

2. Wardah Intense Matte Lipstick 

5 Produk Lipstik Matte yang Tahan Lama dan Gak Bikin Bibir Keringronpaulflix.com

Wardah Intense Matte Lipstick ini punya formula yang lebih banyak dibandingkan seri terdahulunya, Long Lasting. Lipstik jenis ini punya pigmentasi yang bagus dan lebih terasa creamy di bibir. Teksturnya lembut, hasil yang diberikan matte, dan dapat menutupi warna bibir asli secara menyeluruh.

Warnanya bisa tahan sampai 6-7 jam, tapi jika dipakai minum atau makan akan sedikit memudar. Harganya sekitar Rp 35.000 - Rp 45.000 di seluruh counter resmi Wardah Cosmetics maupun non-resmi di seluruh Indonesia

3. Purbasari Color Matte Lipstick

5 Produk Lipstik Matte yang Tahan Lama dan Gak Bikin Bibir Keringduapuluhtujuhdesember.com

Color Matte Lipstick dari Purbasari merupakan satu-satunya lipstik yang memiliki 3 kandungan baik sekaligus bagi bibir yaitu Jojoba Oil, Vitamin E, dan emollient. Berkat kandungan inilah, lipstik Purbasari tidak menimbulkan kering di bibir.

Produk ini diklaim cukup ringan dan nyaman dipakai seharian. Teksturnya yang lembut, harganya yang terjangkau, dan variannya yang banyak juga membuat produk ini cukup diminati. Kamu bisa memperolehnya dengan harga sekitar Rp 35.000 saja.

4. NYX Soft Matte Lip Cream

5 Produk Lipstik Matte yang Tahan Lama dan Gak Bikin Bibir Keringthekelshayshop.com

NYX Soft Matte Lip Cream diklaim memiliki daya tahan yang cukup baik yaitu sekitar 6 jam pemakaian. Kemasannya hampir sama seperti lip cream yang lain yaitu bentuk tube dengan wadah bening dan tutup berwarna hitam. Teksturnya yang cream dan melembabkan membuat produk ini cocok buat kamu yang punya bibir mudah kering.

Ada kurang lebih 36 warna yang bisa kamu pilih dari mulai beige, pink, nude, coral, rose, purple, violet, navy, dsb. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih Rp 120.000.

5. Revlon Ultra HD Matte Lip Color

5 Produk Lipstik Matte yang Tahan Lama dan Gak Bikin Bibir Keringvaragesale.com

Revlon HD Matte Lip Color memiliki 8 warna cocok untuk wanita Asia. Beberapa shade yang bisa kamu coba yakni Love, Devotion, Obsession, Addiction, Temptation, Seduction, Flirtation, dan Passion.

Teksturnya creamy, terasa lembut, dan tidak menimbulkan kering dibibir. Mudah diaplikasikan, sekali oles warnanya sudah muncul tanpa harus diulas berkali-kali. Produk ini memiliki wangi seperti bunga campur vanilla. Meski harganya di atas rata-rata produk lain tapi sebanding sama hasil yang diberikan, yaitu sekitar Rp 167.000.

Jadi mau coba yang mana dulu nih?

Fajar Laksmita Photo Verified Writer Fajar Laksmita

a cup of coffee and some cookies

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya