Comscore Tracker

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'i

Tetap modis dengan busana syar'i

Beberapa tahun belakangan, fenomena berhijrah kian marak terjadi di kalangan muslimah Indonesia. Bukan sekadar terbawa arus atau ikut-ikutan, mereka melakukannya secara sadar dan murni karena ingin menjadi insan yang lebih baik.

Salah satu bentuk hijrah yang kentara dari seorang muslimah adalah soal berpakaian. Yang awalnya gak berjilbab, mereka mulai mengenakan hijab untuk lebih menutup aurat mereka. Yang semula masih mengenakan jeans dan pakaian ketat, mulai beralih mengenakan gamis yang lebih longgar.

Nah, bila kamu salah satu muslimah yang sedang berhijrah dan ingin tampil lebih syar'i dengan busana gamis yang kekinian, berikut ada 13 rekomendasi merek gamis lokal yang layak kamu lirik untuk menemani perjalanan hijrahmu. Dijamin kamu bakal bingung memilih karena semua cantik-cantik!

1. Yasmeera (@yasmeera.id)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/yasmeera_

Setelah beberapa bulan sukses dengan produk gamis warna-warni tanpa motif, kini Yasmeera mencoba memproduksi gamis dengan aneka motif batik dan perpaduan warna polos dengan motif shabby serta garis. Mempertahankan model kerah bulat dan saku di samping kanan, pilihan produk gamis teranyar Yasmeera ini dibandrol dengan harga Rp190.000-Rp249.000.

2. Fenuza (@fenuzamuslimwear)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/fenuzafordress

Untuk kamu yang punya postur tubuh agak gemuk, bisa nih coba pakai produk gamis terbaru keluaran Fenuza, Cassandra. Terbuat dari material Wollycrepe Twilight yang sangat lembut dan jatuh saat dipakai, gamis ini seketika akan memberi efek langsing padamu.

Pilihan size-nya dari XXS sampai XXL, lho. Cocok juga nih untuk kamu yang punya badan mungil. Harga gamis Cassandra dipasang antara Rp279.000-Rp289.000.

3. Jasmine (@jasmine_bylidiahadiwinoto)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/jasmine_bylidiahadiwinoto

Dengan jahitan yang high quality, gamis produksi merek Jasmine gak boleh kamu lewatkan untuk dicoba. Di produk terbarunya, Mashel Dress, Jasmine memilih bahan Tokyo Fodu yang memiliki ciri khas serat kain yang samar sehingga membuat tampilanmu lain dari biasanya.

Adanya aksen renda kerut pada bagian rok bawah dan pada bagian ujung lengan, membuat Mashel tampak elegan dan simpel dipakai untuk acara formal maupun non formal.

4. Zizara (@zizara_)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/zizara_store

Tampil syar'i namun tetap modis, jatuhkan pilihanmu pada gamis teranyar keluaran Zizara. Alula Dress terlihat segar karena memadukan bahan Wollpeach motif dan Iconic polos. Dengan lingkar dada terkecil berukuran 96 centimeter, produk Zizara ini lebih cocok untuk kamu dengan berat badan di atas 45 kilogram.

5. Amima (@amima.id)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/amimaofficial

Merek gamis Amima hadir dengan produk terbarunya Hazna Dress yang memadukan bahan Bubble Crepe pada bagian lengan dan bahan Baloteli untuk bagian rok. Desainnya elegan banget karena mengkombinasikan dua warna berbeda untuk lengan dan roknya. Mix and match dengan flat shoes atau mini bag, dijamin bikin outfit-mu makin cantik namun tetap syar'i.

6. Cassie Labels (@cassie_labels)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/cassie_reseller

Kerap kali menjadi rebutan, gamis keluaran Cassie Labels memang selalu tampil dengan desain casual dan fresh yang bikin kalap. Yang paling hangat adalah produk Rei Dress. Sudah open order sejak 9 Februari 2019 lalu, Rei Dress yang menggunakan bahan Wollypeach motif dan polos ini langsung full booked selama kurun waktu dua hari. Jangan khawatir, kalau kehabisan stok di pusat, kamu bisa order ke puluhan reseller-nya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Multifungsi, 6 Lipstick Brand Lokal Ini Tawarkan Banyak Kegunaan Lho!

7. Michan (@michanpusat)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/michanpusat

Segera open order pada 19 Februari 2019 nanti, gamis terbaru Michan memilih perpaduan material Royal Crepe Import polos dipadu dengan Balodior motif shabby. Tersedia hanya dalam 4 pilihan warna bikin Mala Dress tampil eksklusif.

Memasang harga Rp205.000, Mala Dress didesain cantik dengan dua lipit di bagian depan dan tali samping yang bisa diikat ke depan maupun ke belakang.

8. Virzha (@virzhamuslimwear)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/virzhamuslimwear

Memilih material katun jepang grade A sebagai bahan unggulan produk gamisnya, merek Virzha gak bisa kamu lewatkan untuk dicoba. Desain terbaru gamis Virzha, Qirani Dress, yang launching pada Januari 2019 lalu memadukan katun jepang bermotif shabby dengan material Wolpeach super berwarna polos. Dibuat model loss dengan rok selebar 3 meter bikin kamu bebas bergerak dengan nyaman.

9. Elbina (@elbinahijab)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/elbinahijab

Gak cuma menyediakan gamis cantik, kini Elbina juga mengeluarkan produk koko yang gak kalah kece. Couple Aufia 02 mempersembahkan gamis dan koko berbahan Denim Oxford dan kaos CVC. Dengan desainnya yang sederhana menjadikan couple Aufia 02 ini terkesan casual, santai, dan nyaman untuk beraktivitas seharian. Gak harus beli satu set, kok. Kamu bisa hanya memesan produk gamisnya saja.

10. Gerai Cinta (@geraicinta)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/kataloggeraicinta

Menggandeng Alyssa Soebandono dan Ayana Jihye Moon sebagai brand ambassador-nya, gamis keluaran Gerai Cinta selalu tampil dengan desain yang meriah serta mengkombinasikan warna-warna dan motif yang cerah. Kalau kamu penggemar warna dan motif yang mencolok, maka Gerai Cinta adalah pilihan yang tepat. Kamu bakal dapat bross dan tote bag gratis lho di setiap pembelian gamis set jilbabnya. Mau?

11. Kiciks (@kiciks_muslimah)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/koleksikiciks

Lebaran masih sekitar 3 bulan lagi. Namun merek Kiciks sudah bersiap open order gamis khusus untuk lebaran nanti. Maple Dress didesain dengan 3 warna eksklusif yang bakal bikin kamu gak berhenti berkedip, yaitu green army, mulberry purple, dan dark milo. Memilih material Woolpeach Italiano Import Europe yang adem, tidak menerawang, dan super jatuh saat dikenakan, Maple Dress memasang harga Rp265.000-Rp275.000. Buruan pesan karena open order sampai 15 Februari 2019 saja!

12. Greenism (@greenism_)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/greenism_katalog

Masih setia dengan warna-warna polos? Langsung saja melipir ke katalog produk Greenism. Ada produk gamis teranyar yang menawarkan 12 pilihan warna segar dan memikat. Larima Dress menggunakan bahan Toyobo Ori yang mewah dan sangat nyaman dipakai. Dengan desain cutting dada yang memberimu efek slim, Larima Dress ini mematok harga Rp235.000 saja.

13. Shieraki (@shieraki.indonesia)

13 Pilihan Brand Gamis Lokal yang Layak Kamu Coba untuk Tampil Syar'iinstagram.com/shieraki.katalog

Butuh daily dress yang nyaman dan chic saat dipakai beraktivitas? Linea Dress dari merek Shieraki layak kamu coba. Material Fezza Crepe HQ dipilih untuk gamis terbaru Shieraki karena tekstur bahannya lembut dan menyerap keringat. Selain itu, garis kombinasi warna pada kedua lengan dan jahitan double deck-nya yang super rapi, makin membuat Linea Dress ini wajib dimiliki.

Terbukti kan 13 rekomendasi merek gamis di atas bikin kamu bingung memilih? Sebaiknya sih memang jangan sampai kalap. Pertimbangkan dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kamu. Selamat berbelanja dan selalu semangat tampil syar'i, ya!

Baca Juga: 5 Brand Lokal Sepatu Kulit yang Ampuh Bikin Tampilanmu Makin Berkelas

Intan Deviana Safitri Photo Verified Writer Intan Deviana Safitri

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You