Comscore Tracker

Wajah Breakout? Atasi Dengan 5 Kandungan Bahan Skincare Ini

Jangan sampai kamu salah pilih dan memperburuk kondisi kulit

Breakout merupakan masalah yang sering terjadi saat kamu menyukai rutinitas skincare maupun make up. Siapapun pasti gak akan mengharapkan kejadian gak menyenangkan ini, tapi karena kebutuhan kulit yang banyak maka breakout kadang sulit untuk dihindari. 

Biar kamu gak panik saat mengalami momen menyebalkan ini, coba simak ulasan di bawah ini deh girls. Sebab akan ada penjelasan tentang beberapa jenis bahan yang bisa menyembuhkan breakout nih!

1. Aloe vera

Wajah Breakout? Atasi Dengan 5 Kandungan Bahan Skincare Inistylecraze.com

Memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap wajah, menjadi kelebihan lain yang membuat lidah buaya semakin digemari orang. Gak banyak yang tahu jika sebenarnya lidah buaya juga bisa dijadikan penyembuh breakout. Sebab lidah buaya mampu mencegah pembengkakkan, menghilangkan rasa gatal dan menenangkan kulit. Kamu gak perlu panik saat breakout, cukup ambil lidah buaya alami atau aloe vera gel saja girls!

2. Madu

Wajah Breakout? Atasi Dengan 5 Kandungan Bahan Skincare Inivitamasques.com

Bukan cuma bisa jadi pelembab alami yang bisa menciptakan hasil ajaib, namun madu juga bisa mengatasi masalah breakout pada wajah. Caranya dengan mencampurkan madu dengan gula lalu lakukan gerakan scrubbing secara perlahan. Madu akan mengangkat bakteri dan mengatasi kotoran lain yang mungkin menempel di permukaan kulit dan beresiko memperparah breakout.

3. Teh hijau

Wajah Breakout? Atasi Dengan 5 Kandungan Bahan Skincare Iniinnisfreeworld.com

Seperti yang kita ketahui bahwa teh hijau memang punya sejuta khasiat untuk berbagai hal. tidak terkecuali urusan wajah. Teh hijau mengandung antioksidan yang mampu meminimalisir bekas luka hingga mengurangi peradangan.Berbagai produk kecantikkan juga sudah banyak sekali yang mengadopsi teh hijau sebagai andalannya menjadi bahan utama.

Baca Juga: Skincare 101: Cara Mengetahui Apa Kamu Alergi dengan Perhiasan

4. Timun

Wajah Breakout? Atasi Dengan 5 Kandungan Bahan Skincare Inipeterthomasroth.com

Mentimun memiliki kemampuan untuk mengubah hal-hal sederhana menjadi hal - hal yang luar biasa. Seperti dalam proses penyembuhan breakout, kandungan vitamin C dan asam caffeic yang ada di dalamnya baik untuk merawat kulit iritasi. Selain itu timun juga dapat menenangkan kulit dan mengurangi efek kemerahan akibat breakout.
 

5. Chamomile

Wajah Breakout? Atasi Dengan 5 Kandungan Bahan Skincare Iniamodelrecommends.com

Chamomile adalah bunga kecil yang gak disangka punya khasiat sebagus ini girls. Bunga cantik ini memiliki sifat antioksidan kuat yang mengartikan kuatnya kemampuan mereka dalam proses penyembuhan breakout. Saat kamu rutin menggunakannya kandungan chamomile  bisa dengan cepat menenangkan iritasi dan meminimalisir efek breakout. Cocok banget bagi kamu yang memiliki kulit sensitif!

Beberapa bahan tadi adalah sebagian kecil contoh yang bisa kamu coba saat mengalami breakout. Sebaiknya kamu berhati-hati dalam memilih produk dan memperhatikan kandungannya. Jika bisa sebelum kamu gunakan uji coba dulu skincare atau make up di daerah punggung tangan, untuk mengetahui apakah kulitmu akan berekasi negatif atau tidak. 

Baca Juga: Skincare 101: Makna Jerawat di Bagian Wajahmu, Ternyata Gak Semua Sama

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You