Comscore Tracker

5 Jenis Serum Wajah yang Sebaiknya Digunakan pada Pagi Hari

Patuhi sesuai dengan fungsinya

Serum merupakan salah satu item penting yang wajib digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Hal ini jelas karena serum memiliki kandungan dan manfaat yang sangat beragam dan tentunya baik bagi kulit.

Hanya saja, setiap jenis serum pada dasarnya memiliki waktu pemakaian yang berbeda. Nah, berikut ini beberapa jenis serum yang sebaiknya kamu gunakan ketika pagi hari saja.

1. Serum hyaluronic acid

5 Jenis Serum Wajah yang Sebaiknya Digunakan pada Pagi Hariunsplash.com/Phaedra Botanicals

Serum hyaluronic acid merupakan jenis serum yang terkenal mampu mempertahankan kelembapan kulit secara maksimal. Bahkan, kemampuannya tersebut diyakini mampu melebihi serum berjenis polymer alami lainnya.

Dengan fungsi tersebut, tentu serum ini lebih baik digunakan untuk menjaga kelembapan kulit sebelum memulai aktivitas harian, kan?

2. Serum vitamin C

5 Jenis Serum Wajah yang Sebaiknya Digunakan pada Pagi Hariinstagram.com/sundayriley

Tak hanya menutrisi kulit, serum vitamin C juga dipercaya mampu memberikan perlindungan yang maksimal terhadap paparan sinar matahari. Ini karena di dalam serum vitamin C, terkandung antioksidan tinggi yang dapat melembapkan kulit dengan baik.

Oleh karenanya, jangan lupa untuk memakai serum vitamin C sebelum memulai aktivitas harian kamu, ya!

3. Serum vitamin E

5 Jenis Serum Wajah yang Sebaiknya Digunakan pada Pagi Hariunsplash.com/Christin Hume

Sama dengan jenis serum vitamin C, serum vitamin E juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu menutrisi kulit dengan baik. Selain itu, serum vitamin E juga dikenal mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Bahkan, tidak ada salahnya jika kamu mengombinasikan kedua jenis serum ini untuk menambah perlindungan yang maksimal terhadap kulit. Tertarik mencobanya?

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Kandungan Aloe Vera, Cocok untuk Kulit Kering

4. Serum green tea

5 Jenis Serum Wajah yang Sebaiknya Digunakan pada Pagi Harishopee.co.id/koreannoona

Sesuai dengan namanya, serum yang satu ini jelas mengandung green tea. Artinya, kamu bisa menggunakan serum green tea sebagai pelembap kulit karena memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Selain melembapkan, serum green tea ini juga cocok digunakan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas di luar ruangan. Pasalnya, kandungan dalam serum ini mampu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

5. Serum niacinamide

5 Jenis Serum Wajah yang Sebaiknya Digunakan pada Pagi Hariinstagram/paulaschoice

Penggunaan serum niacinamide pada pagi hari, ternyata dapat membantu meningkatkan proses pembentukan sel kulit baru. Tidak hanya itu, serum ini juga mampu melindungi kulit dari paparan zat berbahaya, seperti sinar matahari, polusi udara, dan sebagainya.

Berdasarkan fungsi dan manfaatnya, beberapa serum di atas jelas sangat cocok digunakan pada pagi hari. Akan tetapi, dalam penggunaannya, wajib dibarengi dengan sunscreen, ya!

Baca Juga: Ini 5 Perbedaan Utaman Lip Balm dan Lip Serum, Mana yang Lebih Bagus?

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya