Comscore Tracker

5 Keunggulan Luar Biasa Anessa, Beauty Sunscreen Nomor 1 di Jepang

Kini sudah resmi hadir di Indonesia!

Menggunakan produk perawatan kulit merupakan investasi terbaik untuk mencegah berbagai masalah kulit yang akan dihadapi pada usia tua. Salah satu produk yang amat penting sekaligus menjadi kunci menjaga kesehatan kulit wajah ialah sunscreen.

Dalam memilih sunscreen, tentunya kamu harus memperhatikan kandungan dan fungsi dari produk yang ingin digunakan agar sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Pada kasus seperti ini, sebaiknya kamu tidak usah merasa khawatir.

Ada sunscreen bernama Anessa yang sudah sangat terkenal, bahkan telah menjadi nomor satu di Jepang selama 19 tahun karena keunggulan serta manfaatnya yang luar biasa. Lantas, apa saja keunggulan tersebut? Simak langsung informasinya berikut ini.

1. Anessa termasuk sebagai new generation sunscreen, kombinasi dari chemical sunscreen dan physical sunscreen

5 Keunggulan Luar Biasa Anessa, Beauty Sunscreen Nomor 1 di JepangTya Pramesi, Regional Brand Manager Anessa dalam acara Virtual Launch Anessa. 23 September 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Sunscreen merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari zat berbahaya dari paparan sinar matahari, seperti UVA, UVB, dan radiasi. Perlu diketahui, sunscreen terbagi menjadi dua, yakni chemical sunscreen dan physical sunscreen.

Namun, dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, mengatakan jika terdapat jenis sunscreen dengan klasifikasi baru bernama new generation sunscreen. Anessa sebagai beauty sunscreen nomor satu di Jepang, termasuk dalam klasifikasi ini.

"Sunscreen ini terbagi menjadi dua, yakni chemical sunscreen (organic) dan physical sunscreen (inorganic). Tetapi ada yang baru, yakni new generation sunscreen yang mengombinasikan kedua klasifikasi sunscreen tersebut. Anessa ini pun termasuk sebagai new generation sunscreen. Artinya, dia bisa menjadi double agent," terangnya dalam acara Virtual Launch Anessa yang berlangsung pada Rabu (23/9/2020).

2. Anessa memiliki triple defence technology untuk perlindungan sempurna dari sinar UV

5 Keunggulan Luar Biasa Anessa, Beauty Sunscreen Nomor 1 di JepangPercobaan fungsi triple defence technology yang dimiliki oleh Anessa. 23 September 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Selain termasuk new generation sunscreen, Anessa memiliki keunggulan lain, yaitu memiliki triple defence technology sebagai perlindungan sempurna dari sinar UV. Maharini Anindita, Brand Manager Anessa Indonesia, menegaskan bahwa Anessa adalah satu-satunya produk di dunia yang memiliki kemampuan ini.

"Anessa merupakan produk yang sangat terfokus pada sunscreen. Oleh karena itu, selama lebih dari 100 tahun penelitian yang dilakukan oleh Shiseido, Anessa lahir sebagai sunscreen yang memiliki kemampuan triple defense technology (Thermo Booster Technology, Aqua Booster EX Technology, Water and Sweat Resist)," kata Maharini.

Dalam acara Virtual Launch Anessa, diadakan pula demo untuk membuktikan kemampuan dari teknologi tersebut. Hasilnya, Anessa memiliki ketangguhan yang sangat hebat dalam hal water resist, bahkan tidak menimbulkan rasa lengket sama sekali.

"Bisa dilihat Anessa tidak luntur saat direndam dan dikocok di dalam air. Bahkan, Anessa juga tidak lengket dan mudah sekali menyerap," tutur Hiromi Nakanishi dan Yuko Nagare, Global Innovation Center Shiseido Group.

3. Mengandung skincare ingredients yang bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit

5 Keunggulan Luar Biasa Anessa, Beauty Sunscreen Nomor 1 di Jepangdr. Arini Astasari Widodo Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sebagai salah satu narasumber dalam acara Virtual Launch Anessa. 23 September 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Anessa juga terdapat dalam fungsinya. Menurut Maharini, Anessa sendiri tidak hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saja. Melainkan, juga sebagai skincare yang dapat merawat kesehatan kulit.

"Selain memiliki triple defense technology, Annesa juga memiliki skincare ingredient di dalam kandungannya yang berguna untuk merawat kulit. Ada green tea extract yang berfungsi sebagai antioksidan dan extract tomentila yang bisa mencegah peradangan dan tanda penuaan. Jadi, Anessa ini tidak hanya bisa melindungi kulit dari paparan tetapi juga merawatnya," tegasnya.

Baca Juga: 5 Tips Memakai Sunscreen Ketika Berolahraga Agar Tidak Terasa Lengket

4. Selain berfungsi sebagai sunscreen, Anessa juga bisa dijadikan sebagai primer makeup

5 Keunggulan Luar Biasa Anessa, Beauty Sunscreen Nomor 1 di JepangSeluruh narasumber dalam acara Virtual Launch Anessa melangsungkan foto bersama. 23 September 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Penggunaan sunscreen amat penting guna mencegah tanda penuaan dan berbagai masalah kulit. Namun, masih ada beberapa orang yang menganggap penggunaan sunscreen dapat digantikan dengan day cream yang sudah memiliki kandungan SPF.

Padahal, kenyataannya day cream dengan kandungan SPF, belum bisa mencukupi kebutuhan kulit untuk mengatasi paparan sinar UVA dan UVB pada kulit. Hal ini ditegaskan pula oleh Maharini.

"Penggunaan day cream yang sudah memiliki SPF belum cukup bagi kulit. Ini karena day cream dengan kandungan SPF hanya dapat mengatasi paparan UVB pada kulit. Sedangkan, Anessa dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB," ujarnya.

Menjawab permasalahan ini, Tya Pramesi selaku Regional Brand Manager Anessa pun, menuturkan bahwa produk Anessa ini pada dasarnya dapat menggantikan penggunaan day cream, bahkan dapat digunakan sebagai makeup primer juga.

"Anessa ini juga bisa digunakan sebagai makeup primer. Jadi, kamu gak perlu mengeluarkan uang berlebih untuk beli banyak produk perawatan. Lebih menguntungkan, bukan?" jelas Tya.

5. Anessa memiliki kandungan non-comedogenic yang dapat mencegah munculnya jerawat pada saat pemakaian sunscreen

5 Keunggulan Luar Biasa Anessa, Beauty Sunscreen Nomor 1 di JepangDok. Anessa

Anessa juga memiliki kandungan yang bersifat non-comedogenic guna mengurangi risiko munculnya jerawat. "Non-comedogenic merupakan bahan penting yang dapat mencegah timbulnya jerawat akibat penggunaan sunscreen. Anessa ini memilikinya," ucap Tya.

Selain itu, Maharini mengungkapkan jika kandungan non-comedogenic yang ada di dalam Anessa menghasilkan tekstur yang sangat nyaman dan lembut ketika digunakan. "Non-comedogenic Anessa memiliki tekstur yang sangat lembut dan nyaman saat digunakan," jelasnya.

Itu dia lima keunggulan luar biasa yang ditawarkan oleh Anessa sebagai produk beauty sunscreen nomor 1 di Jepang selama 19 tahun. Anessa telah resmi hadir di Indonesia dan bisa didapatkan di official store Anessa yang ada di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Sociolla, Lazada, dan sebagainya. 

Baca Juga: 5 Kesalahan Pemakaian Sunscreen Ini Bisa Menyakiti Kulitmu

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya