Comscore Tracker

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyap

Rambut terasa lebih bersih

Tea tree adalah bahan yang banyak digunakan dalam skincare seperti sabun wajah, serum, atau pelembap. Akan tetapi, bahan ini juga digunakan dalam produk haircare seperti sampo. Fungsinya sebagai antiseptik yang mampu membersihkan kulit kepala.

Kandungan ini juga menjadi bahan favorit untuk mengatasi masalah ketombe. Ini dia beberapa rekomendasi sampo yang mengandung tea tree untuk mengatasi rambut berketombe!

1. Botaneco Garden Organic Trio Oil Anti Dandruff

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/mybotanecogarden

Botaneco Garden Organic Trio Oil Anti Dandruff mengandung tea tree oil, Organic Peppermint extract, dan menthol. Sampo dari Malaysia ini, mampu mengurangi ketombe dan menghilangkan sel kulit mati pada kepala. Kulit kepala terasa bersih, sehat, dan gak kering. 

Selain sampo, merek ini juga mengeluarkan produk kondisioner. Perbedaannya terdapat pada warna pump kemasannya, yaitu pump hijau untuk sampo dan sedangkan pump hitam untuk kondisioner. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 290ml seharga Rp89 ribuan dan ukuran 500ml seharga Rp119 ribuan.

2. Holika Holika Tea Tree Scalp Care hampoo

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/holikaholika_indonesia

Jika sampo pada umumnya dikemas dalam botol, sampo dari Holika Holika berbentuk tube. Kemasan tube-nya berwarna mint dengan tutup flip top warna hitam. Produk ini mampu menghilangkan gatal akibat ketombe, tanpa membuat kulit kepala kering.

Buat yang rambutnya sering lepek, sampo ini juga bisa mengontrol sebum berlebih di kulit kepala. Produknya sangat aman digunakan karena bebas dari bahan silikon serta mineral oil. Berukuran 200ml, harga produk ini sekitar Rp228 ribuan.

3. Natur Tea Tree Oil Anti Dandruff Shampoo

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/backtonatur

Kemasannya sangat unik dan khas produk Natur, yaitu berwarna hitam dengan leher botol yang panjang dan terdapat garis tipis warna keemasan. Sesuai klaimnya, sampo ini mampu mengatasi ketombe yang membuat kepalamu terasa gatal.

Kulit kepala terasa lebih bersih dan bebas minyak, sehingga membuat rambutmu bebas lepek. Selain tea tree, produk ini juga mengandung Oleifera Leaf Extract. Natur Hair Shampoo Anti Dandruff ini berukuran 270ml, seharga Rp48 ribuan.

4. Wardah Anti Dandruff

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/wardahbeauty

Selain skincare dan makeup, Wardah juga mengeluarkan produk haircare. Ada 4 macam sampo yang dikeluarkannya. Salah satunya untuk mengatasi ketombe. Kemasan produk ini berupa botol berwarna biru muda, dengan tutup flip top berwarna putih.

Sampo lokal ini mengandung peppermint, tea tree oil, serta double zinc active yang mampu membersihkan kulit kepala dan ketombe. Aromanya menyegarkan dan tahan lama.

Wardah Anti Dandruff Shampoo ini berukuran 170 ml. Harga produk ini sekitar Rp25 ribuan.

5. Ogx Hydrating Tea tree Mint

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/ogx_beauty

Sampo ini mengandung tea tree oil Australia, protein susu, dan juga peppermint. Buat kamu yang memiliki permasalahan rambut lepek ataupun kering, bisa banget menggunakan produk ini. Produk ini mampu memberikan keseimbangan sebum di kulit kepala dan juga memperkuat rambutmu.

Ketombe dan rambut lepek hilang, tergantikan oleh rambut yang lembap dan sehat. Kemasannya berupa botol berwarna hijau yang segar dan tutup bermodel flip top warna keemasan. Berukuran 385ml, harga produk ini Rp175 ribuan.

Baca Juga: Tentang Self Improvement, 5 Rekomendasi Buku Karya Penulis Indonesia

6. Aromatica Purify Tea Tree Shampoo

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/aromatica_id

Sampo ini diperuntukkan bagi rambut lepek karena minyak. Kandungan tea tree serta Burdock mampu mengatasi dan mengontrol sebum berlebih di kulit kepala.

Rambut jadi bersih dan bebas lepek. Kandungan peppermint di dalamnya, mampu menghilangkan rasa gatal di kulit kepala akibat ketombe.

Kemasannya berupa botol berwarna biru tua, transparan dengan aplikator berupa pump warna hitam. Di bagian depan kemasan terdapat keterangan produk berwarna putih.

Keunggulannya, produk ini dibuat dari 97 persen bahan organik, lho! Berukuran 400ml, produk ini seharga Rp388 ribuan.

7. Love Beauty & Planet Radical Refresher, Tea Tree Oil & Vetiver

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/lovebeautyandplanet_id

Produk ini mengandung Australian tea tree oil yang mampu menyehatkan rambut dengan cara detoksifikasi. Selain itu, ia mengandung Vertiver yang membuat aroma sampo ini sangat lembut dan menyegarkan.

Kemasannya berupa botol tabung transparan yang diberi label bermotif rerumputan warna hijau. Tutupnya berwarna hitam. 

Selain sampo, mereka juga mengeluarkan produk kondisioner. Kemasannya sama seperti kemasan sampo, namun isi produknya berwarna putih. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 400ml seharga Rp45 ribuan dan ukuran 200ml seharga Rp25 ribuan.

8. Petal Fresh Scalp Treatment Shampoo

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/petalfreshid

Sampo dari Brand Petal Fresh ini mengandung tea tree oil yang mampu menutrisi serta melembapkan rambutmu. Rasa gatal akibat ketombe pun mampu diatasi oleh sampo ini. Rambutmu akan terasa lebih sehat, segar dan juga berkilau. 

Kemasan produknya berupa botol warna hijau tua, yang dibalut dengan label warna putih bergambar bunga dan tulisan "Tea Tree" serta model tutup flip top warna hitam. Sampo ini berisi 475ml, seharga Rp134 ribuan.

9. TRESemme Scalp Care

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/tresemmeid

Kandungan tea tree oil & ZPTO pada sampo ini, mampu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh, sehingga ketombe pun bisa hilang. Selain mengatasi rambut berketombe, produk ini juga mampu memperkuat akar rambut sehingga mengurangi rambut rontok.

Kemasannya berwarna hitam yang elegan dengan label warna biru. Selain sampo, kamu juga bisa membeli kondisionernya dengan kemasan warna putih. Tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 340ml seharga Rp47 ribuan, ukuran 670ml seharga Rp70 ribuan, dan ukuran 170ml dengan harga Rp20 ribuan.

10. Daeng Gi Meo Ri Natural On Tea Tree Cool Shampoo

10 Sampo Berbahan Tea Tree untuk Rambut Berketombe, Gatal-gatal Lenyapinstagram/daenggimeori_id

Sampo ini terbuat dari bahan alami, seperti tea tree oil, peppermint, ekstrak lidah buaya, dan juga rosemary. Pencuci rambut ini sangat aman digunakan, tanpa membuat iritasi di kulit kepala.

Produk ini mampu mengontrol sebum berlebih, sehingga cocok buat kamu yang rambutnya sering lepek. Selain itu, sampo ini mampu membersihkan kulit kepala dari ketombe dan sel kulit mati.

Kemasan produknya berwarna hijau tua yang elegan, berbentuk botol tabung besar dengan aplikator berupa pump. Di bagian depan, terdapat tulisan keterangan produk berwarna putih. Isinya sangat banyak, yaitu 1000ml, seharga Rp260 ribuan.

Itu dia 10 rekomendasi produk sampo berbahan dasar tea tree untuk mengatasi rambut berketombe. Silakan dicoba, ya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Lip Serum, Produk Lip Care yang Wajib Dimiliki!

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya