Comscore Tracker

5 Fakta Sulam Alis yang Harus Kamu Ketahui, Biar Gak Nyesal!

Memiliki alis yang indah rupanya butuh perjuangan ya

Bagi perempuan modern saat ini memperindah penampilan menjadi hal yang paling wajib untuk dilakukan. Sejak 3 tahun lalu pemakaian alis kembali viral, memperindah alis menjadi salah satu hal yang gak boleh kamu lewatkan begitu saja. Seperti halnya fashion, rupanya alis juga memiliki berbagai macam style lho. Mulai dari tebal sampai runcing tergantung dengan bentuk wajahmu.

Terlebih lagi deretan publik figure banyak yang menggunakan sulam alis untuk menunjang penampilannya agar lebih efisien dalam segi hasil maupun waktu penggunaan. Tapi, kamu tahu gak sih ada sederet fakta sulam alis yang harus kamu ketahui sebelum mengaplikasikannya.

1. Memilih lokasi yang tepat

5 Fakta Sulam Alis yang Harus Kamu Ketahui, Biar Gak Nyesal!instagram.com/oriskin.surabaya

Pastikan kamu telah memilih lokasi atau klinik sulam alis yang sudah mengantongi izin praktik sehingga alat-alat yang digunakan terjamin. Karena penggunaan alat-alat sulam alis harus steril.

Karena pada dasarnya proses sulam alis merupakan pembuatan luka jadi harus menggunakan alat seperti jarum, tinta berkualitas serta sarung tangan. Dan ingat, satu jarum hanya bisa digunakan oleh satu orang saja ya.

2. Hindari sulam alis permanen

5 Fakta Sulam Alis yang Harus Kamu Ketahui, Biar Gak Nyesal!Pexels.com/Min ah

Kamu harus memahami betul apa itu sulam alis. Sulam alis tidak bisa disamakan dengan tato seni tubuh yang mengandung bahan-bahan yang telah sesuai dengan kulit tubuh. Sulam alis yang baik adalah yang melalui proses pengerjaan setidaknya 2-3 kali selama satu bulan.

Istilahnya touch up, karena kamu harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana respon yang diberikan kulit wajah kamu saat dibubuhi tinta sulam alis.

Baca Juga: Perhatikan 5 Tips Membawa Make Up Ini Saat Traveling, Girls!

3. Jangan basahi sulam alis beberapa hari

5 Fakta Sulam Alis yang Harus Kamu Ketahui, Biar Gak Nyesal!Unsplash/Elza Shimpf

Satu kali proses membutuhkan waktu sekitar 2-2,5 jam tergantung jenis dan style alis yang diinginkan. Usai menjalani proses sulam alis, kamu disarankan untuk tidak membasahi area sulam alis.

Karena tinta sulam alis baru saja meresap ke dalam kulit dan membutuhkan waktu untuk kering. Jadi kalau mau cuci muka hindari daerah pelipis mata ya.

4. Krim anti sakit yang tetap terasa sakit

5 Fakta Sulam Alis yang Harus Kamu Ketahui, Biar Gak Nyesal!English.Arabiya.net

Saat melakukan sulam alis kamu akan diberi krim anti sakit sama halnya dengan obat bius lokal. Namun, tetap saja sesekali akan terasa seperti digigit semut.

Namanya juga jarum ketemu kulit yang pada dasarnya lapisan yang sangat tipis. Tapi demi tampil cetar maksimal tahan sebentar gak apa-apa dong.

5. Alis kanan-kiri jangan harap bisa sama

5 Fakta Sulam Alis yang Harus Kamu Ketahui, Biar Gak Nyesal!Pexels.com/Beatnik Peach

Kamu pernah kan mendengar kenapa kaki kanan dan kiri terasa mengalami bentuk dan ukuran yang berbeda. Sama juga dengan alis kamu, mau dibentuk se-simetris apa pun alis kamu akan tetap terlihat gak sama.

Menurut pakar alis Tonya Crooks, ini karenakan posisi tidur yang membuat otot menjadi lebih lemah, karena tekanan bantal saat tidur akan memengaruhi elastisitas kulit termasuk alis.

Gimana kamu masih tertarik untuk membuat sulam alis? Kira-kira mau style yang seperti apa nih?

Baca Juga: 5 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Ampuh, Gak Perlu Sulam

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You