Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menjadi Diri Sendiri di Depan Pasangan

Jangan membohongi diri sendiri ya!

Setiap pasangan pasti memiliki tujuan untuk bisa hidup bahagia bersama selamanya. Namun hal itu membutuhkan sikap koperatif dari kedua belah pihak agat mimpi yang indah tersebut tidak hanya menjadi angan. Terkadang selalu terlihat menjadi yang terbaik di depan pasangan adalah sebuah keharusan.

Tetapi jika dipikir secara logika, hal tersebut ternyata banyak menimbulkan dampak buruk bagi diri sendiri maupun untuk hubungan. Alangkah lebih jika mulai awal kamu selalu berusaha yang terbaik untuk mendapatkannya dengan menjadi diri sebagaimana mestinya. Ada beberapa penjelasan logis mengapa hal tersebut harus dilakukan. Untuk pembahasan lebih lanjut, simak tulisan berikut ini.

1. Ingatlah bahwa dialah yang akan menemanimu sampai tua nanti

5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menjadi Diri Sendiri di Depan Pasanganpexels.com/jasmine carter

Sebelumnya telah disebutkan bahwa setiap pasangan pasti ingin hubungannya bisa langgeng sampai tua. Dengan adanya hal tersebut, berperilaku sebagaimana mestinya dirimu di depan pasangan adalah sebuah keharusan.

Coba bayangkan jika hubunganmu telah melangkah ke jenjang yang lebih serius namun kamu masih dalam kepura-puraan. Hal tersebut pasti akan menyebabkan tekanan batin yang harus kamu nikmati demi kebahagiaan pasangan.

Oleh karena itu selagi hubunganmu masih belum melangkah ke yang lebih jauh, cobalah untuk bersikap apa adanya di depan pasangan. Coba lihat apakah dia tetap akan menerimamu atau tidak. Jika memilih untuk pergi, percayalah bahwa dia bukanlah orang yang tepat.

2. Dengan tidak menjadi diri sendiri, permasalahan pasti akan rentan muncul

5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menjadi Diri Sendiri di Depan Pasanganpexels.com/pixabay

Percaya tidak percaya, dengan bersikap tak sebagaimana mestinya dirimu hanya akan menjadi bumerang pada hubungan suatu saat nanti. Permasalahan besar pasti akan muncul karena ketidakcocokkannya terhadap sifatmu.

Pertengkaran hebat akan terjadi yang di mana dia pasti akan menyuruhmu untuk membuang jati dirimu. Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki pola pikir masing-masing dalam menjalani hidup. Cepatlah untuk pergi jika kamu tak ingin terus-terusan makan hati.

3. Ingatlah bahwa sebuah pasangan itu harus saling menerima satu sama lain

5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menjadi Diri Sendiri di Depan Pasanganpexels.com/Văn Thắng

Sikap saling menerima adalah suatu hal yang wajib dimiliki oleh setiap pasangan. Maka dari itu, menjadi diri sendiri di depan pasangan adalah sebuah keharusan yang wajib secepatnya dilakukan. Jika benar-benar mencintaimu, maka dia tidak akan protes bagaimana jati dirimu sebenarnya.

Cobalah untuk berpikir lebih bijaksana demi kebahagiaan diri sendiri. Ingatlah bahwa yang mengerti dirimu adalah kamu sendiri. Pasanganmu sekarang ini hanyalah orang baru yang mencoba membangun kebahagiaan bersamamu.

Oleh karena itu, cobalah untuk tidak mengorbankan jati diri demi kebahagiaan orang lain. Kamu berhak menjalankan hidup sebagaimana mestinya selama hal itu tidak bersifat negatif.

Baca Juga: Kamu Itu Unik, 5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Diri Sendiri 

4. Kalian akan sangat susah untuk menyatukan frekuensi saat mengobrol

5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menjadi Diri Sendiri di Depan Pasanganpexels.com/Dương Nhân

Dapat dikatakan bahwa pasangan adalah tempat mengobrol terbaik karena kamu dan dia sudah saling mengerti. Namun terkadang hal tersebut tidak bisa dirasakan oleh sebuah pasangan yang masih sering canggung satu sama lain.

Kecanggungan itu muncul akibat semua pihak masih Jaga image di depan pasangannya. Cobalah untuk membuang jauh-jauh hal tersebut agar obrolanmu dan dia bisa menjadi sangat menarik. Ingatlah bahwa kunci utama dari hubungan yang sukses adalah lancarnya komunikasi.

5. Jika terus dilakukan, kamu malah akan terus-terusan makan hati

5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menjadi Diri Sendiri di Depan Pasanganpexels.com/min an

Semua orang pasti setuju bahwa menjadi diri sendiri adalah hal ternyaman di hidup ini. Apalagi jika telah memiliki pasangan, kamu harus bersikap apa adanya asalkan itu masih tetap di batas wajar. Percayalah bahwa menipu diri sendiri untuk senantiasa menjadi orang lain adalah hal yang cukup menyakitkan.

Apakah kamu mau setiap hari disakiti oleh diri sendiri hanya karena ingin melihat pasangan bahagia? Cobalah untuk bersikap realistis karena kamu juga memiliki hidup sendiri. Dia pasti akan menerimamu jika pasanganmu benar-benar sayang.

Itulah kelima alasan mengapa kamu wajib menjadi diri sendiri di depan pasangan. Coba yuk mulai dari sekarang!

Baca Juga: Gak Malu Jadi Diri Sendiri, 17 Kekonyolan yang Dilakukan Cewek Cuek

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya