Comscore Tracker

Rekomendasi Warna Lipstik Berdasarkan Tipe Warna Kulit, Stunning!

#IDNTimesLife undertone kulit juga perlu diperhatikan

Lipstik adalah salah satu kosmetik yang paling populer di kalangan beauty enthusiast. Gak heran kalau mereka mengoleksi pewarna bibir ini. Pilihan warnanya yang beragam, dapat disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri atau pun suasana hati pemakainya sendiri.

Selain itu, penting juga lho untuk memilih warna lipstik yang sesuai dengan tipe warna kulit dan undertone yang kamu miliki. Warna lipstik yang tepat akan membuat kulitmu tampak lebih hidup dan bercahaya.

Ingin tahu apa saja rekomendasi warna lipstik berdasarkan tipe warna kulitmu? Check this out!

1. Tipe warna kulit terang (fair skintone)

Rekomendasi Warna Lipstik Berdasarkan Tipe Warna Kulit, Stunning!instagram.com/xolovelyayana

Kalau tipe warna kulit yang kamu miliki adalah fair, kamu punya pilihan warna lipstik yang cukup luas. Sesuaikan saja dengan personality yang ingin kamu tampilkan.

Misalnya, kalau kamu pengen kelihatan lebih kalem, gunakanlah lipstik berwarna nude atau pastel. Kamu bisa juga pakai lipstik dengan tone pink yang feminin. Untuk kesan yang lebih bold, kamu bisa kenakan lipstik berwarna gelap seperti merah. 

2. Tipe warna kulit kuning langsat

Rekomendasi Warna Lipstik Berdasarkan Tipe Warna Kulit, Stunning!instagram.com/abellyc

Kulit kuning langsat ditandai dengan rona warna kuning pada wajah. Supaya tampak lebih segar, kamu bisa kenakan lipstik berwarna oranye yang hangat.

Kamu juga bisa pilih lipstik berwarna gelap seperti dark berry, cherry, atau merah marun. Pilihan warna lipstik tersebut membuatmu lebih memesona. Untuk menghindari kesan pucat, hindari warna nude atau cokelat muda yang terlalu mirip warna kulitmu, ya!

3. Tipe warna kulit sawo matang

Rekomendasi Warna Lipstik Berdasarkan Tipe Warna Kulit, Stunning!instagram.com/lalamarionmj

Pemilik warna kulit sawo matang akan tampil menawan dengan pilihan lipstik berwarna merah, merah jambu, atau pun ungu. Sebagai referensi, kamu juga bisa cari lipstik berwarna dark red atau berry yang menampilkan kesan dewasa dan elegan.

Selain itu, kamu juga bisa kenakan lipstik berwarna kecokelatan atau magenta untuk looks yang lebih segar. Buktikan, deh!

4. Tipe warna kulit kecokelatan (dark skintone)

Rekomendasi Warna Lipstik Berdasarkan Tipe Warna Kulit, Stunning!instagram.com/caldisylla

Kalau kamu adalah seseorang yang punya tipe warna kulit kecokelatan, kamu juga bisa leluasa memilih warna lipstik, lho! Supaya kamu gak bingung, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan kesan yang ingin kamu tonjolkan.

Untuk look yang elegan, pilihlah warna lipstik merah tua! Lalu, untuk penampilan yang lebih modern dan fresh, kenakan lipstik dengan finish yang glossy. Untuk nuansa yang lebih hangat, khususnya makeup sehari-hari, pulaskan lipstik berwarna kecokelatan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lipstik di Bawah Rp20 Ribu, Berkualitas Gak Harus Mahal

5. Untuk warm undertone

Rekomendasi Warna Lipstik Berdasarkan Tipe Warna Kulit, Stunning!instagram.com/alifahratu

Selain memilih warna lipstik berdasarkan skintone, kamu juga perlu tahu jenis undertone yang kamu miliki. Untuk menentukannya, kamu bisa melihat warna pembuluh darah pada pergelangan tangan.

Bila warna pembuluh darah terlihat kehijauan, bisa dipastikan tipe undertone kulitmu itu warm. Untuk tipe ini, kamu akan menawan dengan lipstik yang punya hint kuning, oranye, atau kecokelatan seperti lipstik warna coral, peachy nude, peachy pink, sampai nude brown.

6. Untuk cool undertone

Rekomendasi Warna Lipstik Berdasarkan Tipe Warna Kulit, Stunning!instagram.com/nabilrach

Pemilik cool undertone biasanya punya pembuluh darah berwarna kebiruan. Agar rona wajahmu terlihat lebih hidup dan gak kusam, kamu bisa kenakan lipstik dengan hint warna biru atau ungu seperti lipstik berwarna rosy pink, plum, fuchsia, atau bluish red.

7. Untuk neutral undertone

Rekomendasi Warna Lipstik Berdasarkan Tipe Warna Kulit, Stunning!instagram.com/mandce

Kalau punya tipe undertone yang netral, kamu beruntung banget lho! Pasalnya, kamu bisa mengenakan hampir seluruh warna lipstik. Hal ini bisa dilihat jika warna pembuluh darahmu itu ada di antara warna hijau dan biru.

Kamu bisa tampil bold dengan pilihan warna lipstik yang gelap. Untuk tampil lebih natural, pakai saja lipstik kalem seperti pink atau nude.

Semoga artikel ini bisa membantumu memilih warna lipstik yang tepat, ya. Coba komen di bawah, deh! Warna lipstik apa yang selama ini jadi andalanmu?

Baca Juga: [QUIZ] Inilah Pesona Terkuatmu dari Pilihan Warna Lipstik Kesukaan

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya