Comscore Tracker

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abu

Siap tampil beda dengan warna rambut baru di 2022?

Selain menulis daftar resolusi, salah satu hal yang sering dilakukan orang-orang di awal tahun adalah mengubah penampilan. Apakah kamu salah satunya?

Penampilanmu bisa makin menawan dengan berbagai cara. Mulai dari mengubah fashion style, mengeksplorasi gaya makeup, sampai mengubah tatanan rambut.

Sehubungan dengan itu, dalam artikel ini, IDN Times akan membahas 9 tren warna rambut 2022 yang bisa kamu tiru. Ingin tahu seperti apa referensinya? Yuk, simak artikelnya!

1. Midnight Brunette

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuMegan Fox (instagram.com/meganfox)

Tren warna rambut yang pertama adalah 'Midnight Brunette'. Warnanya yang deep memberikan dimensi dan kesan rambut yang lebih sehat serta berkilauan.

Dilansir InStyle, 'Midnight Brunette' menjadi salah satu tren warna rambut yang bisa kamu nantikan di tahun ini. Nikki Lee seorang celebrity hairstylist serta co-founder dari 901 salon mengatakan, "Warna rambut Megan Fox yang hampir kelihatan hitam akan menjadi sangat hits, karena warna rambutnya penuh kejutan. Di pencahayaan tertentu, akan kelihatan hitam. Namun, di pencahayaan lain, kamu akan melihat hint warna kecokelatan".

Selain itu, pilihan warna rambut yang gelap ini juga memancarkan pesona yang mewah, lho! Kombinasi warna hitam dan kecokelatan dari hair color ini direkomendasikan buat kamu yang pengen tampil dewasa dan bersahaja.

2. Golden Copper

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuKim Do-yeon (instagram.com/lafilledhiver_)

'Golden Copper' akan mencuri perhatian di sepanjang tahun 2022. Warna rambut merah-oranye ini cocok dipakai oleh mereka yang ingin tampil bold. Ada nuansa seksi serta playful yang terpancar dari pilihan warna rambut ini.

Dilansir Vogue, pada dasarnya warna merah akan menjadi tren hair color di tahun ini, termasuk warna merah yang cerah seperti 'Golden Copper'. "Warna rambut ini akan populer di kalangan orang-orang yan menginginkan perubahan yang berani," tutur Jenna Perry, seorang celebrity colourist dan owner dari NYC’s Jenna Perry Hair.

Karena warnanya yang terang, kamu perlu persiapan khusus untuk merawatnya. Apabila kamu sudah memutuskan untuk mencoba pilihan warna rambut ini, jangan lupa untuk rajin touch-up dan kenakan sampo khusus perawatan rambut berwarna, ya.

3. Auburn Spice

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuZoey Deutch (instagram.com/zoeydeutch)

Masih dengan tone rambut kemerahan, nih. Nah, yang membedakan 'Auburn Spice' tampak lebih classy dan dewasa dengan campuran warna merah dan cokelat gelap.

Warnanya yang hangat akan aman dikenakan oleh semua skin tone. Selain itu, warna rambut ini pun akan terlihat makin bersinar ketika dipakai oleh orang-orang yang memiliki bola mata kecokelatan.

Kalau kamu ingin look yang lebih lembut dan elegan, warna rambut ini bisa jadi pilihanmu. Jadi, kapan nih mau cat rambut?

4. California Highlights

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuHailey Bieber (instagram.com/haileybieber)

Tahun lalu, bold highlights menjadi salah satu tren warna rambut. Namun, di tahun 2022, trennya akan bergeser ke 'California Highlights'. Berdasarkan prediksi para pakar rambut, orang-orang mungkin akan lebih memilih highlights rambut yang terkesan lebih natural dan soft. Tren warna rambut ini akan tampak stunning untuk pemilik rambut pendek dan medium.

Dilansir InStyle, George Papanikolas selaku celebrity hairstylist dan Matrix brand ambassador mengatakan, "Ini mirip dengan balayage yang kita semua kenal dan sukai, tapi lebih gelap. Warna keseluruhannya itu gelap dan natural dengan beberapa highlight yang ditempatkan secara strategis untuk membingkai wajah."

Selain itu, ia pun memberikan tips lainnya. Buat kamu yang punya rambut yang warnanya lebih terang, bisa membalikkan teknik highlight yang biasa. Caranya dengan menambahkan warna yang deep pada bagian akar, lalu warna medium untuk membuat kontras warnanya lebih lembut, sehingga highlight yang tersisa bisa lebih stand out.

5. Cinnamon Red

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuChaeryeong ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Seperti yang sudah disinggung pada poin di atas, variasi warna rambut kemerahan akan semakin hits pada tahun ini. Walau begitu, sebenarnya hair color ini sudah mulai menjajaki popularitasnya sejak awal tahun 2020. Khususnya, 'Cinnamon Red' yang juga diprediksi menjadi salah satu tren warna rambut di 2022.

Dilansir Vogue, ada banyak pilihan cat rambut dengan tone kemerahan, tapi kamu harus bisa menemukan warna yang sesuai dengan skin tone-mu. Mark DeBolt selaku colourist dan co-owner dari Mark Ryan Salon mengatakan, "Warna rambut 'Cinnamon Red' akan terlihat indah pada tone kulit berwarna peach atau krem".

Baca Juga: 5 Tren Makeup yang Akan Hits Tahun 2022, Glowing dengan Natural Look

6. Toasted Caramel

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuDanella Ilene (instagram.com/danellailene)

Dilansir InStyle, Jan-Marie Lozada selaku colorist asal New York mengatakan, "Pada tahun 2022, semua orang akan mencari warna rambut yang bernuansa hangat". Karena itu, ia berpendapat bahwa sentuhan warna rambut kecokelatan serta nuansa hangat dari copper, auburn, dan caramel akan memberikan dimensi dan nuansa yang lebih rich.

Salah satu referensi warna rambut dengan pesona tersebut adalah 'Toasted Caramel' yang juga memiliki nuansa hangat dan natural. Kamu bisa mengombinasikannya dengan highlights dengan pilihan warna yang sedikit lebih terang, tapi tetap netral dan hangat.

Di tahun 2022, diprediksi warna rambut ini akan menjadi pilihan banyak orang. Warnanya yang versatile juga terlihat menawan di skin tone apa pun. Pasti kamu makin stylish dengan pilihan warna rambut ini!

7. Buttercream Blonde

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuParis Hilton (instagram.com/parishilton)

Warna rambut 'Blonde' juga diprediksi akan menguasai tren rambut di 2022. Untuk kesan glamor, kamu bisa menggunakan warna 'Buttercream Blonde' yang punya sedikit nuansa hangat di dalamnya.

Kalau kamu pengen warna rambut yang lebih low-maintenance, tapi mau tetap coba warna 'Blonde' ada trik khususnya, nih! Kamu bisa coba mengaplikasikan gaya blended blonde highlights.

8. Blue

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuHyun Ah (Juergen Teller via instagram.com/hyunah_aa)

Untuk kamu yang suka tampilan yang lebih edgy, pilihan warna rambut biru terang pasti akan jadi favoritmu! Di tahun 2021, warna rambut pink bisa kamu temukan di mana pun.

Namun, tahun ini, kemungkinan warna rambut biru akan lebih mendominasi. Kamu yang punya cool undertone bisa memakai warna 'Smokey Blue'. Sedangkan, untuk kesan yang lebih mature, bisa coba kenakan warna 'Dark Blue'.

9. Gray

9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abuRosé BLACKPINK (instagram.com/roses_are_rosie)

Dari paparan di atas, tren warna rambut dengan tone cokelat dan merah sepertinya mendominasi, ya? Tren-tren tersebut hadir karena kebanyakan perempuan mulai memilih warna rambut yang lebih natural.

Dilansir Vogue, Liz Burns selaku creative director dan lead stylist di Goldie x Bob Salon mengatakan, "Karena salon ditutup selama lockdown, banyak orang yang mulai melihat kesempatan untuk embracing warna rambut aslinya, termasuk uban atau gray hair". Menurutnya, hal ini bisa menjadi perubahan besar bagi masyarakat karena punya makna yang juga sangat empowering.

Berdasarkan pemaparan tersebut, gak heran ya kalau tren warna rambut abu-abu atau 'Gray' juga akan lebih umum ditemukan di tahun 2022? Sepertinya orang-orang akan lebih mengeksplorasi warna rambut abu-abu sepanjang tahun ini. Wah, gak sabar!

Itu dia 9 tren warna rambut di 2022. Kamu paling suka warna rambut yang mana?

Baca Juga: 5 Warna Interior yang Akan Tren di 2022, Cerah Menguasai!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya