Comscore Tracker

Helga Angelina, Kenalkan Gaya Hidup Sehat dengan Burgreens Resto

#AkuPerempuan Ini contoh Kartini modern yang menginspirasi!

Berawal dari kecintaan terhadap makanan sehat dan keinginan untuk hidup sehat, Helga berhasil membangun Burgreens Resto. Burgreens Resto adalah restoran yang dijalankan Helga sejak 4 tahun lalu. Helga bukan hanya menjual makanan yang ramah untuk kesehatan, ia juga mempromosikan pentingnya menerapkan pola hidup sehat bagi semua golongan masyarakat.

Dengan menyajikan aneka makanan dan minuman dari bahan organik ini sudah menjadi tren di kalangan anak muda dan Burgreens Resto ini juga disambut hangat para penikmat makanan organik. Dara berusia 26 tahun ini merupakan penggagas restoran yang menyajikan berbagai menu sehat. Dengan berdirinya Burgreens Resto ini Ia menjadi terkenal dan menjadi insipirasi banyak orang bahwa hidup sehat itu sangatlah penting.

1. Helga pernah menjadi salah satu predikat mahasiswa berprestasi di kampusnya

Helga Angelina, Kenalkan Gaya Hidup Sehat dengan Burgreens RestoInstagram.com/helgaangelina

Helga adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang merupakan lulusan Bachelor of Communication Hogeschool van Arnhem en Nijmegen (2013) dengan predikat cum laude dan summa cum laude dari University of North Carolina Wilmington (2011). Ia juga tidak memiliki latar belakang formal di dunia kuliner.

Meski begitu, tak menghentikan langkah perempuan kelahiran Jakarta, 2 Desember 1990 ini untuk mengejar mimpi membuka sebuah restoran yang menyajikan makanan sehat di Jakarta. Bersama kekasih dan dua orang rekan yang memiliki kecintaan pada makanan sehat, usaha bernama Burgreens, yang berlokasi di daerah Rempoa, Jakarta Selatan itu pun kini telah berbuah manis dan disukai masyarakat.

2. Ide pembuatan restoran ini berawal dari pengalaman pribadinya

Helga Angelina, Kenalkan Gaya Hidup Sehat dengan Burgreens RestoInstagram.com/helgaangelina

Helga bercerita, ia punya pengalaman dari kecil sering sakit seperti asma, sinusitis, dan eksim. Beruntung ia memiliki ibu yang seorang dokter, yang selalu memberikannya obat. Sampai ia berusia 15 tahun, ia ada masalah pada ginjal dan livernya.

Setelah ditelaah lebih jauh, ternyata itu muncul dikarenakan kebanyakan mengkonsumsi obat-obatan kimia. Menurt Helga, obat kimia itu pada dasarnya racun untuk mengobati bakteri atau virus yang ada di tubuh kita.

Dari situlah, Helga lantas mencari tahu dan belajar tentang nutrisi untuk kesehatan. Ia merasa letih harus merasakan sakit terus menerus. Selain belajar dari internet, ia juga mulai membaca berbagai buku. Salah satunya buku Food Combining dari Andang Gunawan.

Sampai kemudian akhirnya ia memutuskan untuk menjadi vegetarian yang sehat. Karena menurutnya lagi, belum tentu yang mempraktikkan vegetarian itu sehat.

3. Bisnis yang didirikan ini tidak melihat dari profit oriented tapi memedulikan social impact

Helga Angelina, Kenalkan Gaya Hidup Sehat dengan Burgreens RestoInstagram.com/burgreens

Dari awal didirikan, Burgreens pun memperkenalkan makanan dan hidup sehat kepada anak-anak di sekolah. Dengan mendirikan bisnis ini, mereka juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.”

4. Bisnis ini berfokus kepada social enterprise atau wirausaha sosial yang bisa memberdayakan petani lokal dan wanita dalam produksinya

Helga Angelina, Kenalkan Gaya Hidup Sehat dengan Burgreens RestoInstagram.com/burgreens

Helga menuturkan bahwa bisnis restoran yang dijalaninya masuk dalam konsep wirausaha sosial. Selain menjual makanan sehat, Helga dan Max juga memiliki cita-cita besar untuk bisa memberdayakan petani lokal dan wanita dalam produksinya. 

"Kita beroperasi sebagai social enterprise atau wirausaha sosial jadi kita punya misi sosial ingin memberdayakan petani lokal dan wanita di dalam responsible supply chain. Jadi ke depannya rencananya kita ingin mencapai visi tersebut dengan membuka cabang sebanyak mungkin di tempat strategis sehingga di manapun orang bisa menemukan opsi makanan sehat mereka bisa menemukan opsi makanan sehat dan itu burgreens," cerita Helga.

5. Helga juga memiliki visi yang jelas, 'Have a clear vision, keep the faith, build & nurture your people, look for people who are passionate about your vision, dan keep learning, juga fokus'

Helga Angelina, Kenalkan Gaya Hidup Sehat dengan Burgreens RestoInstagram.com/helgaangelina

Helga mengungkapkan, kiat sukses Burgreens yaitu pendiri memiliki visi yang jelas. “Have a clear vision, keep the faith, build & nurture your people, look for people who are passionate about your vision, dan keep learning, juga focus,” katanya. Dengan begitu, hambatan apa pun yang ditemui, bisa dilalui.

6. Selain itu, Burgreens juga diganjar banyak penghargaan lho!

Helga Angelina, Kenalkan Gaya Hidup Sehat dengan Burgreens RestoInstagram.com/helgaangelina

Mengedepankan kualitas produk dan pelayanan serta atmosfer yang disuguhkan membuat Burgreens diganjar berbagai penghargaan. Antara lain, Voted as Jakarta’s Best Healthy Food Restaurant by Yahoo, Winner of Trip Advisor’s Certification of Excellence 2014, dan Zomato’s Best Healthy Food Restaurant & Top 10 Trending Restaurant.

Selain dari segi penghargaan, pencapaian bagi mereka adalah bisa memberikan manfaat bagi orang-orang sekitar. Mereka merasa sudah cukup berhasil membuat movement kepada orang-orang sekitar untuk makan dengan dengan sehat dan mencintai lingkungan yang ada.

Semoga menginsiprasi ya, guys!

Zother Veregrent Photo Community Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You