Comscore Tracker

5 Karakter Khas Pria Jepang yang Bisa Menginspirasi Kamu, Perhatikan!

Sifat pemalu mereka ternyata bisa menginspirasi

Jepang menjadi salah satu negara yang paling menginspirasi orang-orang di negara lain, termasuk Indonesia. Tak hanya budayanya yang terkenal kuat, namun juga karakter orang-orang Jepang dalam kehidupan sehari-hari bisa menjadi inspirasi, termasuk karakter para pria Jepang yang terkenal pemalu.

Dari berbagai karakter khas pria Jepang, berikut IDN Times sudah rangkum karakter pria Jepang seperti apa saja yang bisa kamu jadikan inspirasi agar menjadi seorang pria yang lebih baik. Yuk, simak di bawah ini, Bro!

1. Fokus terhadap karier 

5 Karakter Khas Pria Jepang yang Bisa Menginspirasi Kamu, Perhatikan!Ilustrasi pria Jepang fokus terhadap karier (pexels/mentatdgt)

Orang-orang di Jepang terkenal memiliki etos kerja yang tinggi. Mereka dapat bekerja belasan jam setiap harinya. Para pria Jepang bisa sangat fokus terhadap kariernya. Bagi mereka, kehidupan masa muda perlu dihabiskan untuk meniti karier.

Karena mereka tersadar bahwa setelah menikah nanti membutuhkan banyak biaya untuk membangun rumah tangga. Selain itu, sifat gila kerja ini juga mereka jadikan sebagai ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah menerima mereka untuk bekerja.

Sebagai pria Indonesia, kamu bisa mengambil karakter ini di kehidupanmu. Meniti karier yang baik agar cukup untuk membiayai kehidupan setelah kamu berkeluarga jadi hal yang penting lho, Bro! Selain itu, bekerja maksimal terhadap perusahaan yang sudah menerima kamu bekerja juga sifat yang baik yang sekaligus bisa membawa kamu untuk mengejar karier.

2. Malu menunjukkan kemesraan di tempat umum

5 Karakter Khas Pria Jepang yang Bisa Menginspirasi Kamu, Perhatikan!Ilustrasi pria Jepang bersama pasangan (pexels/Tan Danh)

Orang-orang Jepang terkenal pemalu saat berada di tempat umum. Tak terkecuali dalam menunjukkan kemesraan bersama pasangan lho. Mereka memegang erat budaya untuk tidak mengganggu orang-orang di sekitar dengan tidak menunjukkan kemesraan di tempat umum.

Namun, bukan berarti pria Jepang tidak romantis. Mereka tahu kapan saatnya menunjukkan kemesraan bersama pasangan lho, Bro! Ini juga bisa menjadi inspirasi kamu untuk tahu kapan dan di mana tempat yang tepat untuk menunjukkan rasa sayang kamu terhadap pasangan. 

3. Totalitas dalam menjalankan hobi

5 Karakter Khas Pria Jepang yang Bisa Menginspirasi Kamu, Perhatikan!Ilustrasi pria Jepang hobi fotografi (pexels/Nugroho Wahyu)

Kamu pasti sering melihat bahwa orang Jepang bisa sangat ahli dalam melakukan suatu hal yang unik. Ya, mereka sangat konsisten dalam menjalani berbagai hal, termasuk dalam menjalani hobi. Mereka tak segan-segan mengeluarkan banyak uang dan mengorbankan berbagai hal lain demi memaksimalkan hobi yang mereka punya. Sehingga, umumnya pria Jepang menjadi ahli tentang hobi yang mereka geluti.

Sikap konsisten ini yang bisa menjadi inspirasi kamu. Hal kecil seperti hobi bisa ditekuni dengan maksimal sehingga mereka bisa menjadi seorang yang ahli. Kamu juga bisa menerapkan karakter pria Jepang yang konsisten ke berbagai hal yang sedang kamu geluti.

Baca Juga: 5 Sikap Pria dengan Tipe Act of Service yang Bikin Wanita Luluh 

4. Tak sungkan meminta maaf sekecil apa pun kesalahannya

5 Karakter Khas Pria Jepang yang Bisa Menginspirasi Kamu, Perhatikan!Ilustrasi pria Jepang dan pasangannya (pexels/Văn Thắng)

Orang-orang Jepang sangat suka meminta maaf. Kesalahan yang mereka lakukan layaknya sebuah utang yang harus segera dibayarkan dengan meminta maaf. Kamu mungkin pernah melihat kru kereta api menunduk kepada seluruh penumpangnya hanya karena mereka terlambat beberapa menit.

Begitu juga dengan pria Jepang terhadap pasangannya. Mereka tak sungkan-sungkan meminta maaf jika melakukan kesalahan sekecil apa pun. Tak hanya di kata-kata saja, mereka juga berjanji untuk tidak melakukannya lagi, dan berusaha mengubah sikap yang menurut mereka menjadi sebab kesalahan terjadi.

Kamu bisa banget nih, buat mengambil inspirasi memiliki sikap untuk minta maaf duluan dan berusaha untuk gak mengulangi kesalahan yang sama kepada pasangan. Dijamin hubungan kamu juga jadi lebih awet.

5. Berusaha menjaga kata-kata agar tidak menyakiti perasaan orang lain

5 Karakter Khas Pria Jepang yang Bisa Menginspirasi Kamu, Perhatikan!Ilustrasi pria Jepang sedang mengobrol (pexels/mentatdgt)

Sifat gak enakan juga melanda para pria Jepang. Meski mereka sebenarnya orang yang jujur, namun pria Jepang umumnya akan berusaha mengolah kata-kata agar lawan bicara mereka gak merasa tersinggung.

Jadi mereka terkadang menyembunyikan apa yang mereka pikirkan, dan baru dikeluarkan saat mereka sudah menemukan kata-kata yang tepat. Jadikan hal ini inspirasi kamu untuk lebih ramah kepada orang lain dengan menjaga perkataan agar tidak menimbulkan ketersinggungan saat sedang bersama orang lain.

Menginspirasi bukan, karakter-karakter khas pria Jepang ini, Bro? Kamu bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari agar kamu bisa jadi pria yang lebih baik, ya!

Baca Juga: 5 Attitude Penting dalam Berteman, Gak Boleh Sembarangan!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya