Comscore Tracker

Ada Dress Daging, 5 Busana Lady Gaga yang Paling menuai Kontroversi

Ada yang terbuat dari rambut manusia, lho! #IDNTimesHype

Lady Gaga merupakan penyanyi dunia yang tak diragukan lagi popularitasnya. Selain karena suara dan karyanya yang terkenal, ia juga terkenal dengan fashion style yang unik dan selalu tampil beda. Sayangnya, di beberapa kesempatan keunikan fashion style-nya justru menuai kontroversi.

Mulai dari rambut manusia, dress ketat saat bertemu Ratu, hingga daging sapi segar pernah ia jadikan sebagai pakaian. Nah, berikut ini lima dress Lady Gaga yang menuai kontroversi.

Baca Juga: Patuhi Protokol Kesehatan, 9 Potret Kece Lady Gaga saat Kenakan Masker

1. Dress dari rambut manusia 

Ada Dress Daging, 5 Busana Lady Gaga yang Paling menuai Kontroversitwitter.com/LGMonsterFacts

Dress dari bulu-bulu hewan atau kulit hewan sudah sangat biasa kita temukan. Namun, bagaimana dengan dress dari rambut manusia? Rasanya hanya Lady Gaga yang menjadi pelopor, bahkan satu-satunya yang memakai, deh. Tak hanya sekali, Lady Gaga kedapatan memakai dress dari rambut manusia berkali-kali.

Hal ini menjadi sorotan dan kontroversi. Gaga dianggap tak menghargai tubuh manusia, termasuk rambut manusia tersebut. Coba perhatikan gaya Gaga di atas dengan dress yang terbuat dari rambut, anti mainstream banget, ya?

2. Burqa 

Ada Dress Daging, 5 Busana Lady Gaga yang Paling menuai Kontroversitwitter.com/Longtimeladygag

Burqa merupakan pakaian yang biasanya digunakan oleh wanita muslim di Timur Tengah. Burqa biasanya digunakan untuk untuk menutupi aurat sebagai bagian dari perintah agama Islam. Nah, suatu waktu Lady Gaga kedapatan memakai burqa yang dimodifikasi dengan menonjolkan dan memperlihatkan bagian tubuhnya dengan burqa yang transparan.

Pakaian tersebut dianggap melecehkan agama. Tak hanya umat Islam, tetapi juga banyak orang yang memprotes penampilan Lady Gaga yang dianggap tak menghormati budaya dan agama lain tersebut.

3. Dress untuk bertemu Ratu Elizabeth 

Ada Dress Daging, 5 Busana Lady Gaga yang Paling menuai Kontroversitwitter.com/lunardeiity

Sudah menjadi rahasia umum jika menemui Ratu Elizabeth bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali protokol yang harus dilalui. Begitu pun ketika berkesempatan bertemu dengan Ratu, ada aturan sendiri yang harus dipatuhi, termasuk untuk standar berpakaian.

Namun, Lady Gaga tetap muncul dengan fashion style khasnya yang sangat nyentrik saat bertemu Ratu. Ia mengenakan dress merah menyala dan riasan mata yang berlebihan. Wah, memang anti mainstream, ya!

4. Dress dari daging sapi asli 

Ada Dress Daging, 5 Busana Lady Gaga yang Paling menuai Kontroversitwitter.com/GovMikeHuckabee

Di antara banyak penampilan kontroversinya, bisa dibilang penampilan Lady Gaga dalam balutan dress daging sapi segar yang paling menuai sorotan publik. Dress yang terbuat dari daging sapi asli ini menuai banyak kecaman publik.

Lady Gaga dianggap memakai dress tersebut untuk menunjukkan bentuk kekerasan terhadap hewan. Memang unik, sih, tetapi tampil beda tak harus dengan mengorbankan nyawa makhluk hidup lainnya, kan?

5. Dress empat lapis di Met Gala 2019 

Ada Dress Daging, 5 Busana Lady Gaga yang Paling menuai Kontroversiwebtvasia.com

Kali ini Lady Gaga mencuri perhatian di red carpet acara bergengsi Met Gala 2019. Ia memakai empat lapis dress berwarna pink dan hitam. Pada acara ini, Lady Gaga menjadi headline berita di banyak media luar karena dianggap sebagai pemilik panggung malam itu.

 

Nah, itu dia lima dress Lady Gaga yang menuai kontroversi. Lady Gaga memang terkenal menyukai fashion style yang unik dan berbeda dari orang lain. Penampilannya selalu sukses bikin geleng-geleng kepala.

Baca Juga: 10 Harga Tas Mewah yang Pernah Dipakai Lady Gaga, Harganya Fantastis!

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya