Cak Imin Tepis Tudingan Anies Baswedan Pakai Politik Identitas

Cak Imin menjabarkan prestasi Anies jadi Gubernur DKI

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membantah tudingan pasangannya, Anies Baswedan, menggunakan politik identitas. Cak Imin mengaku telah mendapatkan testimoni langsung dari masyarakat, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies merangkul semua kelompok masyarakat.

Menurut dia, sebagai gubernur, Anies telah berusaha adil dan memberikan kemudahan izin pendirian rumah ibadah.

"Artinya apa? Mas Anies menjadi gubernur yang sangat menjaga toleransi tidak benar bahwa ada isu politik identitas, intoleransi, diskriminasi. Alhamdulillah, saya mendapatkan testimoni yang lengkap di sini orang-orangnya ada semua yang jadi saksi dan bukti mas Anies justru mengembangkan toleransi selama jadi gubernur," kata Cak Imin saat ditemui seusai mengunjungi kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2023).

Bahkan, kata Cak Imin, Anies Baswedan memberikan izin pendirian wihara yang sudah puluhan tahun tidak dikeluarkan oleh pemerintah. Selama menjabat sebagai gubernur, Anies juga membangun banyak tempat ibadah di Jakarta.

"Mas Anies sebagai gubernur telah membuktikan bersikap adil dan bahkan mengembangkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Misalnya, gereja yang dibangun banyak selama gubernur, terbanyak tempat ibadah lainnya. Izin vihara ini, mas Anies yang keluarkan. Kemudian beberapa gereja tadi, yang puluhan tahun tidak dikeluarkan izinnya, dikeluarkan izinnya oleh mas Anies," katanya.

Baca Juga: Buang Sial, Cak Imin Gelar Ritual Fang Sheng Saat Blusukan di Glodok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya