Cerita Karyawan di Jakarta Rela Jual Tabungan Emas Demi Tiket Coldplay

Sayang usaha Aryo gagal mendapat tiket

Jakarta, IDN Times - Grup band Coldplay rencanya akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023. Konser bertajuk “Music of The Spheres World Tour” itu akan digelar di Stadio Glora Bung Karno Jakarta, dan akan menjadi sejarah tersendiri bagi penggemarnya di Tanah Air.

Harga tiket konser Coldplay sangat beragam dari yang termurah berkisar Rp800 ribu hingga yang termahal Rrp11 juta.

Penjualan tiket Coldplay sempat membuat heboh, karena tiket ludes dalam hitungan jam. Kekecewaan pun dirasakan para penggemar Coldplay yang tidak mendapatkan tiket.

Salah seorang karyawan swasta di Jakarta bernama Aryo menceritakan momen dia berburu tiket. Ia rela menjual tabungan emasnya demi menonton konser Coldplay.

Baca Juga: Korban Penipuan Jastip Tiket Coldplay Bertambah 60, Rugi Rp183 Juta

1. Emas tabungan terpaksa dijual untuk tiket Coldplay

Cerita Karyawan di Jakarta Rela Jual Tabungan Emas Demi Tiket ColdplayIlustrasi Emas Mulia (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat itu, Aryo telah mengincar tiket kategori tiga seharga Rp3,5 juta. Untuk mendapatkan tiket tersebut, ia pun rela menjual tabungan emasnya tiga gram untuk war tiket.

“Saya memang niat gak mau mau minjem duit ke orang atau pun pinjol untuk war tiket Coldplay. Jadi saat itu saya memutuskan untuk menjual aset yang lainnya,” katanya kepada IDN Times, dihubungi Rabu (24/5/2023).

Sayangnya, pada saat war tiket yang yang pertama, usahanya gagal karena kalah dari ribuan pengguna yang lain.

Aryo masih mencoba war tiket saat penjualan yang kedua. Ia pun terpaksa berangkat ke kantornya di kawasan Jakarta Selatan, lebih pagi demi war tiket.

Ia juga telah menggunakan dua ponselnya untuk memudahkan war tiket.

“Masih optimis dapet tiket, gue coba lagi ikut penjualan tiket dua hari, hari kemudian yang untuk umum. Kali ini gue sampai ke kantor pagi-pagi supaya gak gagal,” ucap Aryo.

“Gue pakai dua komputer di kantor, dua HP, dan satu tablet. Udah set timer juga sesuai waktu server. Tapi lagi-lagi gagal,” katanya.

2. Mengaku sedih tapi sudah berniat tak akan beli ke calo

Cerita Karyawan di Jakarta Rela Jual Tabungan Emas Demi Tiket ColdplayKonser Coldplay di Brazil (instagram.com/coldplay)

Setelah dua kali gagal war tiket, Aryo mengaku sedih. Meski bukan penggemar fanatik Coldplay, tapi ia sudah lama berniat menonton langsung konser Coldplay jika nanti ada di Indonesia.

“Gue sih bukan fans beratnya Coldplay, tapi sering nonton rekaman konsernya dia di YouTube. Kayaknya seru aja gitu nonton konsernya Coldplay secara langsung,” ucapnya.

Baca Juga: Polri Periksa Promotor Coldplay Terkait Penipuan Tiket Hari Ini

3. Tetap akan datang ke GBK saat konser Coldplay

Cerita Karyawan di Jakarta Rela Jual Tabungan Emas Demi Tiket Coldplayilustrasi konser Coldplay (dailyhive.com)

Meski tak mendapat tiket, Aryo berniat akan tetap datang ke GBK pada 15 November nanti, dengan berharap ada penonton lain yang menjual harga tiket dengan harga miring.

“Tapi mungkin gue bakal dateng ke GBK pas hari H, siapa tahu ada yang banting harga,” ujar dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya