Jokowi Hadiri Puncak Musra di Istora, Bakal Terima Usulan Nama Capres

Puncak Musra juga dihadiri sejumlah tokoh

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo menghadiri puncak Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Pantauan IDN Times, Jokowi tiba di Istora Senayana sekitar pukul 13.15 WIB.
Kedatangan Jokowi disambut meriah ribuah relawannnya. Terlihat, Jokowi mengenakan pakaian berwarna putih.

Setelah memasuki Gedung Istora Senayan, Jokowi langsung berkeliling menyapa relawannya sebelum nanti akan memberikan pengarahan.

Jokowi juga terlihat melambaikan tangan kepada seluruh ribuah relawannya yang sudah sejak pagi antusias menunggu kehadirannya.

Puncak Musra juga dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Wiranto dan Sidarto Danusubroto. Selain itu, hadir juga Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

Diketahui, pada kesempatan Puncak Musra hari ini, ada tiga nama bakal calon presiden (capres) yang akan diserahkan kepada Jokowi. Ketiga nama itu merupakan hasil Musra yang telah digelar di seluruh Indonesia beberapa bulan ini.

Penanggungjawab Musra, Budi Arie Setiadi mengatakan ketiga capres tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Selain itu, Musra juga akan menyerahkan beberapa nama cawapres di antaranya Menko Polhukam, Mahfud MD; Menparekraf, Sandiaga Uno; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Ketua KADIN, Arsyad Rasyid; serta Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

“Puncaknya nanti pengarahan Pak Presiden Joko Widodo ke mana kapal besar ini akan tertuju berlabuh di 2024. Semua menantikan perintah dan komando Pak Jokowi untuk menentukan arah 2024,” ucap dia.

Baca Juga: Puncak Musra Digelar Sore Ini, 3 Bakal Capres Diserahkan ke Jokowi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya