Mahfud Akan Langsung Menghadap Jokowi usai Daftar Cawapres

Tapi dia menemui Jokowi sendiri, gak bareng Ganjar

Jakarta, IDN Times - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mahfud MD mengaku akan langsung menghadap ke Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk melaporkan pencawapresan dirinya.

Hal itu disampaikan Mahfud MD saat ditemui seusai menghadiri acara bertajuk "Deklarasi Capres dan Cawapres TPN Ganjar Pranowo" di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023) malam.

"Saya akan memberi tahu bahwa saya sudah mendaftar cawapres sesuai dengan komunikasi politik dan kesepakatan dengam partai-partai politik," kata pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 tersebut.

Dia mengatakan, pencawapresan dirinya semata untuk memajukan Indonesia di masa yang akan datang. Ia juga berjanji akan berkompetisi secara konstitusional.

"Untuk memajukan Indonesia di masa depan lewat kompetisi yang konstitusional. Itu aja," kata Mahfud lagi.

Mahfud mengaku sudah berkirim surat ke Presiden Jokowi dan sudah diterima melalui Sekretariat Negara. Dia ingin menjadi orang pertama yang bisa menemui Jokowi setelah Kepala Negara tiba di Indonesia.

"Saya ingin dipanggil pada kesempatan pertama, presiden," kata dia.

Kendati demikian, Mahfud mengaku akan menghadap Presiden Jokowi sendirian tanpa pasangannya, Ganjar Pranowo. Ia bahkan membiarkan Ganjar untuk menghadap Jokowi sendirian.

"Enggak, pak Ganjar bisa ketemu sendirian," ujarnya diikuti gelak tawa.

Baca Juga: Resmi Jadi Cawapres Ganjar, Ini Rincian Harta Kekayaan Mahfud MD

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya