TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Tegaskan Tidak Akan Ada Reshuffle Jilid II 

Jokowi sebut ingin fokus pada pandemik

Presiden Jokowi memberi sambutan di acara Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2020 (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menegaskan tidak akan melakukan perombakan alias reshuffle kabinet jilid II. Hal itu disampaikan Jokowi setelah adanya kabar tentang reshuffle kabinet kembali berembus baru-baru ini.

"Oh gak, gak ada, gak ada. Kita urus pandemik ini, reshuffle lagi, itu siapa lagi itu, referensinya siapa? Gak, saya jawab tegas, gak ada," ujar Jokowi seperti dalam video yang diunggah di channel YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Soal Isu Reshuffle Jilid II, Moeldoko: Gak Ngerti, Itu Urusan Presiden

1. Isu reshuffle jilid II dilontarkan oleh relawan Jokowi

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, pada 23 Oktober 2019. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sebelumnya, Isu adanya reshuffle jilid kedua Kabinet Indonesia Maju ini mulai diembuskan oleh Ketum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel.

Dia mengatakan akan ada satu hingga tiga menteri yang akan di-reshuffle. Namun dia tidak mengetahui siapa nama menteri yang akan di-reshuffle itu.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Gambarkan 5 Agenda Penting Jokowi

2. Moeldoko sempat buka suara soal isu reshuffle jilid II

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Dok. KSP)

Terkait isu reshuffle, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebelumnya juga pernah buka suara mengenai isu tersebut. Ia mengaku tidak tahu-menahu mengenai isu reshuffle kabinet jilid II. 

"Udah jangan tanya itu. Aku gak ngerti," ujar Moeldoko dalam keterangan persnya di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2021).

"Gak ngerti lah. Urusan Bapak Presidenlah. Buat apa ngira-ngira," imbuh Moeldoko.

Baca Juga: Reshuffle, Presiden Jokowi Lantik 6 Menteri dan 5 Wamen Baru

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya